Orang dengan Shio Anjing Diprediksikan Akan Menjadi Orang Kaya Mendadak pada Tahun 2022 | Your Favorite Devil's Advocate
article

Orang dengan Shio Anjing Diprediksikan Akan Menjadi Orang Kaya Mendadak pada Tahun 2022

Minggu, Januari 09, 2022

Orang dengan Shio Anjing Diprediksikan Akan Menjadi Orang Kaya Mendadak pada Tahun 2022

Mungkin anda pernah mendengar dengan yang namanya shio? Lantas apa shio itu? Shio adalah sejenis astrologi orang Tionghoa yang mewarisi tradisi penentuan kepribadian dan peruntungan serta ramalan yang dibedakan menjadi dua belas jenis hewan yang mewakili tahun, bulan, dan jam lahir seseorang. Secara etimologi shio diambil dari kata hokkian sheisho yang lazim diucapkan di Indonesia. 

Menurut keyakinan masyarakat Tionghoa, shio sudah ditetapkan sejak orang dilahirkan karena memang ditentukan oleh tahun lahirnya. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa shio didasarkan pada 12 lambang binatang saja.

Berikut 12 urutan shio berdasarkan tahun, lahir, dan sifatnya:
  1. Tikus
  2. Kerbau
  3. Harimau
  4. Kelinci
  5. Naga
  6. Ular
  7. Kuda
  8. Kambing
  9. Monyet
  10. Ayam
  11. Anjing
  12. Babi
Menurut cerita, konon dulu sang Buddha mendapatkan pencerahan dengan memanggil semua binatang yang ada di dunia. Akan tetapi hanya 12 binatang saja yang datang sehingga shio diurutkan menjadi lambang binatang sesuai dengan waktu kedatangannya. 

Nah, dari kedua belas binatang di atas yang akan dibahas kali ini adalah shio anjing. Untuk lebih jelasnya mari kita simal ulasan berikut ini. 

Sifat Karakteristik Shio Anjing:
  • Anjing kayu (1934, 1994) : orang dengan shio anjing kayu ini akan memiliki kepribadian yang tulus, perhatian, penyabar, bijaksana, dan perhatian. 
  • Anjing api (1946, 2006) : orang dengan shio anjing api ini sangat cerdas, tulus, dan pekerja keras.
  • Anjing tanah (1958, 2018) : Mereka yang memiliki shio anjing tanah ini komunikatif, serius, dan bertanggung jawab pada pekerjaannya. 
  • Anjing emas (1910, 1970) : Orang dengaan shio anjing emas sangat konservatif, sangat hati-hati, dan selalu siap membantu orang lain yang menbutuhkan.
  • Anjing air (1922, 1982) : mereka dengan shio anjing air ini memiliki kepribadian yang berani, memiliki kemampuan mengatasi masalah yang berhubungan dengan keuangan, namun egois selalu ingin menang sendiri.

Keberuntungan Shio Anjing:

  • Tahun kelahiran shio anjing : anjing api 1946, anjing tanah 1958, anjing logam 1970, anjing air 1982, anjing kayu 1994, anjing api 2006, anjing tanah 2018.
  • Angka keberuntungan shio anjing : merah, ungu, hijau
  • Bunga keberuntungan shio anjing : anggrek, mawar
  • Arah keberuntungan shio anjing : timur laut, timur, selatan
  • Eleman Yin Yang shio anjing : Yang
  • Bulan keberuntungan shio Anjing : bulan 9, dan 12 Imlek
  • Hari keberuntungan shio anjing : tanggal 7 dan 28 setiap bulan menurut kalender Imlek

Ramalan Shio Anjing Tahun 2022


Ramalan shio anjing 2022 bahwa mereka yang bershio anjing akan menjadi orang kaya mendadak pada tahun 2022 nanti. Pasalnya, orang dengan shio anjing ini memiliki beberapa karakter pendukung di atas sehingga bisa membuat dirinya bisa mendadak kaya pada tahun macan air nanti.

Di antara karakter positif tersebut adalah orang dengan shio anjing merupakan sosok yang setia. Selain itu, orang tersebut mau belajar dan pintar. 

Bukan hanya itu, orang dengan shio anjing juga suka menolong orang lain dan lebih mementingkan kepentingan orang lain. Dengan demikian, banyak orang yang suka dan simpati terhadap orang shio anjing. 

Demikianlah artikel kali ini tentang ramalan shio anjing pada tahun 2022 nanti. Semoga tulisan ini ada guna dan manfaatnya. 

You Might Also Like

2 komentar

  1. shio anjing itu lahirnya di bulan apa kak? siapa tau saya masuk juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shio itu setau aku tergantung sama tahunnya sih bukan bulan hehehe

      Hapus

Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai. - Pramoedya Ananta Toer