Inilah Fungsi dan Kelebihan Glasswool | Your Favorite Devil's Advocate

Inilah Fungsi dan Kelebihan Glasswool

Rabu, Mei 18, 2022

Inilah Fungsi dan Kelebihan Glasswool


Secara umum glasswool sering disebut pula dengan gaspul dalam dunia otomotif. Ini merupakan bahan material yang digunakan untuk insulasi panas atau bisa pula sebagai pereda suara dalam sebuah knalpot kendaraan. Dalam pembuatannya, jenis yang satu ini terbuat dari fiber dan telah melakukan berbagai proses dan tahapan seperti bulu domba. Cara kerja dari bahan yang satu ini merubah getaran atau suara menjadi sebuah energi panas. Bagi Anda yang sudah berkecimpung dalam dunia otomotif ini merupakan hal yang sangat umum digunakan atau diketahui.

Sebenarnya penggunaan gaspul sebagai peredam dalam suara knalpot sehingga lebih terkesan adem dan tidak bising. Namun seiring dengan perkembangan waktu, bahan tersebut digunakan pula sebagai material peredam panas serta suara seperti pada lapisan bangunan pabrik, rumah, gudang, ruang yang kedap suara, bahkan sering pula digunakan untuk isolasi pada ducting AC. Supaya lebih jelas, berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki pada bahan tersebut yaitu:

  • Menyerap panas.

Material insulasi yang satu ini sangat baik dalam penyerapan panas, apalagi untuk isolasi ducting AC karena bisa dihemat energi pada saat penggunaan AC pada biasanya.

  • Daya lebih baik.

Bahan yang cukup mudah dilakukan pengaturan, sehingga bisa dipasang ataupun dilepas sesuai dengan kebutuhan. Umumnya memiliki panjang yang dapat dipotong sesuai dengan pemasangan bidang yang Anda kehendaki.

  • Tidak mudah berkarat.

Terbuat dari fiber atau serat kaca sehingga akan lebih tahan terhadap panas, tidak mudah terbakar begitu pula dengan karat bisa dihindari. Karena material tidak terbuat dari besi sehingga tidak mudah berkarat.

Terakhir kelebihan yang bisa memberikan keuntungan kepada Anda adalah harga glasswool yang jauh lebih terjangkau. Apalagi jika dibandingkan dengan beberapa jenis peredam panas lainnya seperti rockwool, cellulose, accourete ataupun yang lainnya. Untuk lebih terjangkau lagi, Anda bisa dapatkan disupplier yang sudah jelas terpercaya dan besar seperti Prima Bajaindo Sukses Tangerang. Berawal dari toko bangunan, saat ini sudah berkembang dan resmi menjadi supplier baja, besi dan berbagai jenis lainnya terpercaya.

You Might Also Like

0 komentar

Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai. - Pramoedya Ananta Toer