5 Nama Bayi Laki-Laki Bahasa Arab Yang Unik dan Keren | Your Favorite Devil's Advocate
article

5 Nama Bayi Laki-Laki Bahasa Arab Yang Unik dan Keren

Jumat, Januari 15, 2021

5 Nama Bayi Laki-Laki Bahasa Arab Yang Unik dan Keren

Nama merupakan identitas diri yang akan dibawa oleh seseorang seumur hidupnya. Selain itu, bama juga menjadi doa dan harapan orangtua terhadap anaknya. Oleh karena itu, pemilihan nama yang tepat harus benar-benar diperhatikan oleh para orangtua. Nah, bagi anda yang sedang mencari nama yang diambil dari bahasa Arab, sebagai referensi berikut 5 nama bayi laki-laki bahasa Arab yang keren dan unik : 
Irsyad Khaled Rahsya 

Irsyad : Nama ini artinya petunjuk. Nama ini bisa menjadi doa semoga si kecil selalu mendapatkan petunjuk dari Allah Subhana wa Ta’ala dalam menjalani kehidupannya sehingga tidak tersesat.  

Khaled : Artinya abadi. Nama dari bahasa Arab ini cukup keren sehingga cocok disematkan pada putra anda.  

Rahsya : Artinya tegas, teguh, berjiwa kepemimpinan. Nama bayi laki-laki bahasa Arab ini sangat cocok bagi anda yang ingin memiliki seorang anak laki-laki yang tegas, teguh, dan berjiwa kepemimpinan. 
Rachman Shafi Usamah 

Rachman : Artinya penuh belas kasih. Dengan menggunakan nama yang satu ini diharapkan akan menjadi seseorang yang memiliki sifat penuh belas kasih terhadap sesama sehingga dicintai banyak orang. 

Shafi : Artinya jernih. Semoga dengan disematkannya nama ini, sang anak akan tumbuh menjadi seseorang yang jernih pikirannya. 

Usamah : Artinya seperti singa. Nama ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan seorang anak laki-laki yang tangguh dan kuat seperti seekor singa.  
Zinedine Tariq Reyhan 

Zinedine : Secara etimologis nama ini artinya indahnya agama. Nama yang satu ini cukup familiar terutama bagi anda pecinta sepakbola karena nama ini merupakan nama dari salah satu pemain legenda sepakbola asal Prancis yakni Zinedine Zidan. 

Tariq : Artinya penakluk. Nama bayi laki-laki bahasa Arab ini cukup unik dan keren sehingga cocok untuk disematkan pada buah hati anda.  

Reyhan : Artinya hadiah dari Tuhan. Nama ini menjadi doa semoga hadirnya anak menjadi sebuah hadiah dari Tuhan yang paling berharga dan terindah.  
Shidiq Ziyaad Mauja 

Shidiq : Artinya terpercaya. Semoga dengan menggunakan nama ini kelak sang anak akan tumbuh menjadi seseorang yang jujur dan terpercaya. 

Ziyaad : Arti dari nama ini adalah meningkat. Nama bayi laki-laki bahasa Arab ini cukup unik sehingga tidak ada salanya untuk disematkan pada putra anda.  

Mauja : Artinya kebaikan. Semoga dengan menggunakan nama ini kelak sang anak akan tumbuh menjadi seseorang yang suka berbuat kebaikan sehingga disukai banyak orang.  
Muhammad Fadil Alzam 

Muhammad : Artinya yang terpuji, dirahmati. Nama bayi laki-laki bahasa Arab ini sangat cocok bagi anda yang ingin memiliki seorang anak laki-laki yang terpuji dan dirahmati. Selain itu, Muhammad juga merupakan nama Nabi dan Rasul terakhir dalam Islam.  

Fadil : Artinya derwawan, murah hati. Semoga dengan menyematkan nama ini pada anak, kelak sang anak menjadi seseorang yang dermawan dan murah hati yang selalu membantu orang lain, terutama orang-orang yang sedang mengalami kesusahan. 

Alzam : Nama ini memiliki arti tekun. Nama ini cukup unik dan keren serta memiliki makna yang baik sehingga cocok untuk disematkan pada buah hati anda. Dengan menggunakan nama ini semoga sang anak akan tumbuh menjadi seseorang yang sangat tekun dan gigih dalam melakukan sesuatu. 

You Might Also Like

0 komentar

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer