Pilihan Jaket Musim Dingin Terbaik untuk Teman Terasyik | Your Favorite Devil's Advocate
fashion

Pilihan Jaket Musim Dingin Terbaik untuk Teman Terasyik

Jumat, Oktober 11, 2019


Beberapa waktu terakhir, bingung banget rasanya untuk mencari jaket musim dingin. Lho, ngapain? Jakarta kan hujannya masing jarang-jarang dan masih cukup panas? Iya, memang bukan untukku, tapi buat salah satu teman di komunitas yang sebentar lagi akan pindah ke luar negeri untuk ikut sang suami. Sekadar kenang-kenangan kecil. Siapa tahu bisa menemani fashion musim dingin untuknya di sana nanti.

Walaupun masih cukup shock dengan kabar agenda kepergiannya yang diawali dengan kalimat, “Gaes, jangan kaget, ya!” dengan begitu tiba-tiba, ya tetap saja aku enggak bisa mengingkari kebahagiaan yang tergambar di wajahnya. Masa mau bilang, “Ya kagetlah, gilak! Gak usah pergi!” Gak mungkin, tentu saja. Jadilah ide untuk memberinya jaket musim dingin ini juga muncul begitu saja di kepala.

Kenapa, sih, harus kasih jaket musim dingin?

Begini, pada dasarnya kami adalah perempuan-perempuan pencinta mode yang seringkali memadupadankan pemakaian inner dan outer. Tampak ribet, memang. Namun yang namanya suka ya dijalani saja. Dengan dasar seperti ini, sebenarnya aku pun tahu bahwa koleksi sweater wanita dan jaket musim dingin miliknya sudah banyak. Sayangnya, jaket yang biasa dipakai di Indonesia tampaknya tidak bisa dengan serta merta dijadikan jaket musim dingin terbaik di wilayah Eropa.

Sesederhana itu, sih, alasannya. Apalagi, musim dingin di Eropa akan dimulai pada akhir November nanti sampai dengan sekitar bulan Februari tahun depan. Sementara, keberangkatan temanku ini rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember tahun ini. Kalau enggak siap banyak jaket musim dingin, aku takut temanku jadi lemper di sana. Boro-boro mau pamer main salju di Instagram stories, kan? Sedihnya.

Jadi, kurasa memberinya hadiah kecil ini adalah pilihan tepat.

Pilihan Jaket Musim Dingin Terbaik

Saatnya berburu jaket musim dingin!

Karena kami cukup sering berbelanja fashion items dan menghadiri beberapa fashion festival bersama, aku cukup tahu seleranya. Ya, enggak beda jauhlah dengan apa yang aku suka. Baik dari segi warna, maupun modelnya. Maka, aku cukup percaya diri untuk bisa memilihkan jaket musim dingin wanita yang akan disukainya.

Namun, ternyata mencari jaket musim dingin yang sesuai selera dan enggak membuat kantong meronta itu cukup susah juga, ya. Ada yang sesuai selera, tapi overbudget. Ada yang harganya masih dalam batas wajar, tapi kurang memukau hati dan pandangan. Problematika hidup memang ada-ada saja, ya, Kawan~

Karena pusing mencarinya sendiri, akhirnya aku mulai bertanya ke sana kemari. Sampai, dapat informasi dari seorang teman kalau dia biasa beli jaket musim dingin di pusat factory outlet Jakarta. Wah, di mana tuh? Aku cukup excited karena jalan terang sudah mulai menampakkan wujudnya. Dia bilang, “Ke Mangga Dua Square aja!”

Pilihan jaket musim dingin di FO Mangga Dua Square

Rasanya, aku seperti gagal menjadi warga Jakarta. Sebab, aku baru mengetahui bahwa ada delapan factory outlet Jakarta yang harganya murah dan barangnya lengkap, yaitu: DSE Factory Outlet, Premier, Chois FO, Amira Factory Outlet, Fifth Avenue Jakarta, Raja FO, Super Bazaar, dan Publicity Factory Outlet. Semuanya berkumpul jadi satu di Mangga Dua Square, Jalan Gunung Sahari Raya No.1, Pademangan, Jakarta Utara… yang sebetulnya cukup dekat dari rumah. Mungkin, selama ini aku mainnya kejauhan. Heu.


Pilihan Jaket Musim Dingin Terbaik

Karena sudah cukup mengantongi informasi, ya langsung saja aku coba eksekusi. Nah, perburuan jaket musim dingin untuk temanku tersayang ini kumulai dari Publicity FO karena lokasinya yang cukup mudah ditemukan. Pertama kali masuk ke sana rasanya mataku berbinar-binar. Banyak sekali koleksinya yang memukau! Mulai dari pakaian kasual, sampai dengan jaket musim dingin wanita yang sedang kuincar. Hwaaa lengkap!

Rasanya, detik-detik berjalan cepat saking asyiknya aku mengedarkan pandangan ke setiap sudut untuk menemukan jaket musim dingin yang sesuai. Gengs, bukan hanya banyak, tapi koleksi busana modis di sana juga dibandrol dengan harga yang bersahabat. Soal kualitas? Wah, jangan ditanya. Bahkan aku bisa menemukan beberapa merk jaket musim dingin populer, seperti: Zara, Guess, Tommy Hilfinger, Manggo, Gucci, Calvin Klein, dan lain sebagainya.

Ini, nih, beberapa jaket musim dingin menarik yang bisa kutemukan di Publicity FO:

Jaket army Rp459.900 plus topi Rp99.900
Pilihan Jaket Musim Dingin Terbaik
Vest kotak Rp329.900 cakeup euy gemez!
Gila, sih, masa harga jaket musim dingin bisa murah-murah begini?

Seperti ketagihan, kaki ini mengajakku untuk menyambangi tempat lainnya. Hingga berhenti di muka Super Bazaar. Jika dibandingkan dengan Publicity FO, Super Bazaar tampak lebih lengang. Suasana yang cukup menyenangkan untuk pribadi sepertiku, sejujurnya. Ehehe. Lalu, apakah aku akan menemukan jaket musim dingin yang menarik perhatian?

Memang, koleksi fashion musim dingin di Super Bazaar tidak sebanyak di Publicity FO yang sebelumnya aku datangi, tapi ada beberapa items yang bisa digunakan sebagai penghangat tubuh di dalam ruangan selain jaket musim dingin untuk temanku di Eropa nanti. Ditambah, kutemukan satu parka yang langsung bikin hatiku jatuh cinta! Maaf, Kawan, yang satu itu untukku aja, ya. Kamu yang lainnya. Selaw, koleksinya masih banyak!

Nah, beberapa yang bisa kutemukan di Super Bazaar adalah:
Pilihan Jaket Musim Dingin Terbaik
Parka abu tua Rp199.000 langsung bikin cinta!
Pilihan Jaket Musim Dingin Terbaik
Jaket putih Rp299.000
Oh iya, karena aku datang ke FO Mangga Dua Square bersama dengan Ilham, dia juga sekalian mau cari-cari koleksi yang menarik perhatian. Nemu beberapa jaket musim dingin pria yang oke punya juga, nih. Lumayanlah buat melindungi diri dari cuaca di Indonesia yang sesekali sudah mulai diguyur oleh derasnya hujan.

Pilihan Jaket Musim Dingin Terbaik

Kelihatan, kan? Koleksinya memang benar-benar beragam. Mulai dari anak sampai dewasa, laki-laki maupun perempuan, dengan banyak selera berbeda pokoknya ada. Iya, di satu tempat. Enggak usah capek mondar-mandir ke sana kemari lagi kayak apa yang kulakukan sebelumnya. Langsung ke Mangga Dua Square aja!

Lokasinya juga mudah diakses, kok. Langsung berhadapan dengan jalan utama. Jadi, untuk kamu yang suka nyasar sepertiku bisa cukup menghemat energi dan waktu yang dimiliki. Di sana juga selalu ada acara yang menarik setiap bulannya. Untuk informasi lebih lanjut perihal ini, kamu bisa ikuti Instagram @mangga2square, ya.

Dengan banyaknya koleksi yang sedemikian apik, penasaran gak kenapa harganya bisa miring? Usut punya usut, koleksi yang ada di pusat factory outlet Jakarta ini produk-produk minus dari brand ternama. Minusnya tentu saja masih layak sekali dipakai. Paling hanya sedikit jahitan yang kurang rapi, salah pasang kancing, ada lubang kecil, dan sebagainya. Bisa diperbaiki sendiri, ataupun kalau enggak juga enggak mengurangi nilai gaya yang digunakan.

Pilihan Jaket Musim Dingin Terbaik

Kurasa, keputusanku untuk mengikuti saran teman dan mencari jaket musim dingin di Mangga Dua Square adalah pilihan yang tepat. Sebab, pilihan model dan harganya benar-benar banyak. Padahal, aku cukup picky lho untuk urusan pakaian. Kalau yang sudah kenal aku pasti pahamlah bagaimananya. Jadi, terima kasih ya untuk kamu yang sudah merekomendasikan!

Akhirnya, setelah melakukan banyak pertimbangan dan pemilahan yang cukup detail, hadiah jaket musim dingin untuk temanku sudah terbungkus rapi, nih. Walaupun masih enggak rela ditinggal pergi, tapi aku enggak boleh egois. Kami memiliki bahagia masing-masing. Walaupun, mungkin, enggak bisa selalu seiring, paling tidak kami pernah berada di fase kebersamaan yang asyik.

Haduh, jadi sedih.

Enggak boleh, enggak boleh.

Bermula dari jaket musim dingin

Dari sibuknya aku yang ingin memberikan hadiah kecil ke teman berupa jaket musim dingin, aku jadi teringat satu cita-citaku yang masih belum terwujud hingga kini: menapakkan kaki di kota Berlin.

Zaman SMA dulu, salah satu mata pelajaran muatan lokal yang ada di sekolahku adalah Bahasa Jerman. Dari sanalah aku mulai jatuh cinta pada bahasa dan juga budayanya. Aku cukup mahir berbahasa Jerman pada masa itu, by the way. Hingga timbullah keinginan untuk menjamah langsung ke tempatnya. Keinginan itu hampir terwujud sebenarnya, tapi karena aku perempuan yang hidup di tengah keluarga patriarki, gagallah sudah. Ha. Ha. Miris kalau diingat, ya.

Pilihan Jaket Musim Dingin Terbaik
Capek belanja, terus ngadeprok. Untung tempatnya nyaman.
Namun, jika menyerah begitu saja kan bukan Tiwi namanya, ya? Suatu saat nanti akan benar-benar kuwujudkan mimpiku yang sempat tertunda itu. Aku harus mulai rajin berlatih Bahasa Jerman lagi, nih. Lalu, perlu balik ke FO Mangga Dua Square juga nih kayaknya buat persiapan beli jaket musim dingin. Sudah terbayang di kepala bagaimana outfit yang akan kugunakan jika aku sudah bisa menapakkan kaki di negara impian. Aku memang visioner sekali, ya, Kawan~











Tabik, 





Pertiwi

You Might Also Like

34 komentar

  1. waaah di RAJA Fo ini bagus bagus ya koleksi pakaian musim dinginnyaa, udah gitu banyak juga pilihannya nih, jadi pengen liburan hihi

    BalasHapus
  2. Fonya jual barang-barang bermerek gitu mbak? Harganya kok lebih murah. Barang baru kan ya?��

    BalasHapus
  3. Tadinya yang ada di bayangan saya, jaket musim dingin itu pastinya tebal, ternyata ada juga yang tipis seperti itu ya. Tipis tapi menghangatkan dan cocok untuk digunakan di musim dingin.

    BalasHapus
  4. Lucuuu" Bnget sii jaketnya hhi pas bnget nih soalnya aku emg suka pake jaket tebel soalnya alergi dingin😅

    BalasHapus
  5. Jacket musim dingin bisa dipakai saatnaik gunung atau iklim cuaca Makin dingin di Kota tertentu.

    Cakep bahan nya dan kualitasnya.

    BalasHapus
  6. Seru ya pilah pilih jaket di FO!

    BalasHapus
  7. Dasar ya, cewek. Niat hati mau cari kado, ada yang lucu jadi buat diri sendiri. Xixi
    FO mangga dua bikin online shop dong, biar yang luar kota gini bisa ikutan belanja. Dah lama ga beli jaket.

    BalasHapus
  8. Jangankan musim dingin, sehari-hari aja, aku lebih suka pakai jaket. Mungkin kebiasaan, jadinya sampai sekarang.

    BalasHapus
  9. Kalau ke europe nanti bisa nih belanja disini...harganya juga worth it

    BalasHapus
  10. wah harganya murahmurah banget ya kak, dengan harga segitu bisa mendapatkan barang dengan kelas branded jadi pingin kesana deh. tapi tertanyaannya apakah ada yang besar ukurannya? mengingat badan saya sudah besar

    BalasHapus
  11. pengen coba mampirin kesana ah. aku mah ga usah keluar negri, di jakarta aja kedinginan kalo naek busway suka menggigil wkwk

    BalasHapus
  12. FO manga dua seperti surga para fashion lover. Semua pilihan ada dan demuanya bagus bagus. Cocok untuk berbagai kebutuhan nih. Aku jadi kepengen ngeborong abis gajian

    BalasHapus
  13. Ide bagus buat beli jaket musim dingin untuk sebelum berangkat ke LN, apalagi kalau harganya lagi bazaar gitu. Anyway semoga suatu saat ke Berlin ya, Kak Tiw

    BalasHapus
  14. Kece banget kak outfitnya.
    Aku juga udah pernah belanja di FO Mangga 2 Square pas akhir tahun lalu..
    Aku beli jas sama kemeja gitu buat acara formal dan santuy...

    Btw itu temennya yang mau hijrah ke LN dari komunitas WB kah??

    BalasHapus
  15. Mangga dua emang murah2, banyak baju ukuran besar 2 juga disana. Semoga impiannya terwujud ya kak ke jerman

    BalasHapus
  16. Modelnya jaketnya bagus sekali. Terus harga murah dan branded juga ya :)
    Amin. Semoga impian untuk ke Jerman nya tercapai ya:)

    BalasHapus
  17. Cucok buat kamu say jaket musim dinginnya. Biar sama kayak di korea-korea gitu ya

    BalasHapus
  18. Cakep cakep jaketnya, menambah keren yang pakai. Apalagi dirimu cocok banget jadi makin keren. Suer ga modus hehehe. Harganya juga lumayan masih terjangkau ya.

    BalasHapus
  19. Udah lama bngt nih gak ke Sana, Makin banyak koleksinya ya,,, harganya Juga lumayan murah2 ya

    BalasHapus
  20. Aku doain semoga bisa terwujud impiannya bisa ke Berlin. Aamiin. 😉

    BalasHapus
  21. Wah ini juga udah mulai hujan lho pun masih belum rata. Kalau dulu berburu baju di FO mesti ke Bandung, sekarang mah cus deh ke sini lebih dekat

    BalasHapus
  22. Outfit musim dinginnya keren ya. Nggak harus ke luar negeri buat belinya

    BalasHapus
  23. Ajak - ajak ya kalau ke Berlin kak Tiwi. Aku juga pernah ke FO Mados itu. Pilihan jaket, celana, baju banyak banget deh. Harganya juga masih cukup di saldo ATM.

    BalasHapus
  24. Rasanya aku langsung pengen ke Mangga Dua deh pas baca ini. Itu jaket keren-keren banget ya
    Bayanganku dulu, klo belanja di FO tuh mahal-mahal, tapi sepertijya terbantahkan ya klo belanjanya di FO Mangga Dua

    BalasHapus
  25. FO-FO mangga dua ini menarik ya, kebetulan aku lagi cari winter coat soalnya di ZARA harganya aduhai juga hehehe

    BalasHapus
  26. Wah banyak pilihannya yah, apakah di FO MDS ini ada jaket gunung juga gak yah.

    BalasHapus
  27. Segera memasuki musim dingin.. boleh banget ini menyediakan outfit musim dinginnya.. apalagi fashionable banget, pasti banyak diminati buat para penggila fashion ini.. yuk ah siapkan jaket musim dingin tebaik untuk menyambut musim dingin yang akan segera tiba..

    BalasHapus
  28. Aku, kalau jaket biasanya pinjem temen atau beli bekas. Tapiii, punya sebiji kayanya seru juga ya.

    BalasHapus
  29. Yaah telat baca info ini. Padahal besok mau winter di Korea. Nanti deh buat winteran di Rusia aku beli ke sini. Lucu-lucu jaketnya.

    BalasHapus
  30. Mbak.. itu yang jaket parka abu-abunya asli cakep banget dehhh... jadi pengen beliii....

    Mesti secepatnya main ke mangga dua lagi nih, terutama Raja FO. Terakhir kali kesana udah lama banget euy.. ampe lupa.
    hahahaha

    BalasHapus
  31. Waw....ini sih bisa ngeborong banyak yak. Mangga 2 aku tahunya elektroniknya malahan. Main ah kesana. Eh kalo dari depok naik kereta turun mana ya?

    BalasHapus
  32. FO mangga dua memang lengkap koleksi pilihan winternya mbak, mana harganya murah - murah yaaa. Belanja kesana mah bisa seharian buat pilih - pilih baju saking banyak pilihan hehehhe

    BalasHapus
  33. Aaamiin kak tiwiiii.. semoga bisa ke jerman yaaa.
    jangan lupa persiapan bajud inginnya belanja di FO Mangga Dua. Hohohoo..

    Ngomongin FO emang palign asik deh buat tempat berbelanja. Soalnya di sana barang branded harga miring. Kalau udahmasuk ke departement store di mall maaah udah mahal banget harganya, bahkan sampai jutaan. Kalau di FO gini masih terjangkau buatku. Dulu aku sering banget hunting barang2 di FO. Kalau sekarang udah nggak lagi. hehehehe Selera pakaian udah berubah soalnya. tepi teteeepp untuk beberapa item buat bapake dan Riyadh, FO is the best lah!

    BalasHapus
  34. Jadi pengen hunting pakaian musim dingin disana, apalagi sebentAr lagi musim hujan. Penasaran nyari jaket untuk anak-anak.

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer