Me Time with Scarlett Whitening | Your Favorite Devil's Advocate
beauty

Me Time with Scarlett Whitening

Minggu, Januari 17, 2021

Me Time with Scarlett Whitening

Aku seringkali bilang bahwa merawat diri adalah upaya paling sederhana yang kulakukan untuk me time. Maka, biasanya, prosesi sakral satu ini enggak bisa diganggu gugat sama sekali. Apalagi sejak di rumah terus begini, kan? Udah lupa deh gimana rasanya menikmati waktu di cafe sendirian sambil makan, nulis, atau sekadar baca buku aja. 

Nah, karena merawat diri di rumah jadi satu-satunya waktu sendiri yang paling mungkin dilakukan sembari menggali ide-ide liar di kepala untuk dikeluarkan, jadilah inginku untuk meng-upgrade kualitas me time ini semakin bergejolak. Dengan berbekal rasa penasaran tiap kali scrolling timeline Instagram, aku pengin coba pakai produk-produknya Scarlett Whitening yang sedang ramai diperbincangkan. Terlebih setelah lihat harga yang dibanderol per item-nya, langsung senyum-senyum sendiri karena terjangkau banget! Baik produk face carebody care, maupun hair care yang dimilikinya, semuanya rata di harga Rp75.000 aja. 

Me Time with Scarlett Whitening

Sebelumnya, kenalan dulu deh ya sama Scarlett Whitening. Ini adalah beauty brand lokal buatan Indonesia yang diusung oleh Felicya Angelista dan telah berdiri sejak tahun 2017 lalu. Produk-produk kecantikan yang dimilikinya difokuskan untuk mencerahkan kulit dengan kandungan Glutathione dan Vitamin E yang dipercaya sangat bagus untuk tujuan tersebut. Scarlett Whitening juga sudah memiliki sertifikasi dari BPOM yang menjamin keamanan penggunaannya di kulit konsumen karena sudah teruji. Dan, satu lagi! Mereka tidak melakukan tes pada binatang! Yash! 

Okey, ada tiga produk body care yang sudah sekitar dua mingguan ini kucoba: Scarlett Whitening Body Scrub varian Romansa, Scarlett Whitening Shower Scrub varian Pomegrante, dan Scarlett Whitening Body Lotion varian Freshy. Untuk detail produk dan kesan setelah pemakaiannya kubahas satu-satu, ya! 

Scarlett Whitening Body Scrub - Romansa

Body scrub ini dibuat khusus dengan buliran scrub yang sangat halus dan tetap bisa membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati secara maksimal tanpa menimbulkan iritasi. Sebenarnya Scarlett Whitening punya dua varian body scrubRomansa dan Pomegrante. Namun, karena aku sudah pilih shower scrub varian Pomegrante, jadilah body scrub varian Romansa ini yang jadi tambatan hati. 

Me Time with Scarlett Whitening

Packaging: 
Terbilang cukup simple dengan bentuk jar berwarna putih yang diselimuti aksen merah muda dan bunga-bungaan yang menambah kesan girly. Nah, saat dibuka, di dalamnya masih ada lapisan alumunium seal juga untuk memastikan body scrub ini enggak tumpah sekaligus sebagai proteksi dari kontaminasi bakteri. 

Ingredients: 
Acrylic Polimer, Triisopropanolamine, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propilen Glycol, Glycol Distearat Dmdm Hydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water. 

How to use: 
Gunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan 2-3 menit, gosok secara perlahan, lalu bilas dengan air bersih. Kalau aku—biasanya—langsung disambung mandi pakai shower scrub-nya. Oh iya, untuk proses regenerasi kulit yang lebih maksimal, bisa digunakan 2x dalam seminggu ya. 

My impression: 
Yang pertama kali sangat terasa saat menggunakan Scarlett Whitening Body Scrub ini adalah aromanya yang semerbak. Sewaktu body scrub berwarna putih ini diaplikasikan ke kulit, ternyata beneran enggak sakit. Padahal, aku lumayan barbar ngolesinnya wkwkwk! Nah, bagian yang paling aku suka adalah saat membilas! Takjub banget dong, aku merasa seperti ulat yang baru keluar dari kepompong dan menjadi kupu-kupu. Hasilnya langsung terasa halus di kulit. Setelah pemakaian kurang lebih dua minggu, cukup kentara juga mencerahkannya. 

Scarlett Whitening Shower Scrub - Pomegrante

Masih dengan kandungan Glutathione dan Vitamin E yang terdapat di dalam Scarlett Whitening Shower Scrub akan membantu untuk meregenerasi, melembabkan, dan mencerahkan kulit tubuh secara maksimal. Buliran scrub halusnya berperan dalam memaksimalkan kinerja saat membersihkan tubuh. Kalau tadi kusebutkan bahwa body scrub-nya punya dua varian, nah shower scrub ini punya tiga: Mango, Cucumber, dan Pomegrante. Aku pilih pakai yang Pomegrante karena jiwa impulsifku tergugah melihat warnanya yang cantik huehehe. 

Me Time with Scarlett Whitening

Packaging: 
Masih dengan konsep yang simple, Scarlett Whitening Shower Scrub ini datang dengan kemasan bening yang cukup kokoh untuk memuat isi 300ml. Tutup flip-cap putihnya memudahkan banget buat nuang produk, tapi tetep nggak gampang tumpah. 

Ingredients: 
Sodium Lauryl Ether Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 Milicapsule, Glutathione, Water. 

How to use: 
Basahi tubuh, usap sabun di seluruh bagian tubuh, bilas dengan air. Bisa diaplikasikan menggunakan shower puff ataupun langsung diusap ke tubuh. 

My impression: 
Pertama-tama… warnanya cantik banget woe tolong! Varian Pomegrante ini punya paduan warna ungu dengan scrub berwarna gelap yang langsung kelihatan menawan di balik botol beningnya. Lalu, aromanya menenangkan banget. Ritual mandi jadi semakin menyenangkan rasanya dengan shower scrub ini. Wanginya lumayan awet juga, aku suka. Apalagi selepas mandi, kulit langsung terasa lembut. Mantaplah favoritku sejauh ini! 

Scarlett Whitening Body Lotion - Freshy

Sama dengan shower scrub-nya, Scarlett Whitening Body Lotion ini punya tiga varian: Charming, Freshy, dan Fantasia. Well, karena aku lebih suka aroma buah-buahan yang segar gitu, akhirnya aku pilih varian Freshy. Wangi varian ini terinspirasi dari parfum Jo Malone varian English Pear & Freesia. Selain itu, dengan base notes dari patchauli memberikan tambahan aroma kayu halus sehingga meningkatkan ketahanan wanginya. Dan yang enggak ketinggalan tentu kandungan Glutathione dan Vitamin E yang efektif membantu merawat kulit tubuh. Jika digunakan dengan rutin bisa membantu menutrisi, melembabkan, serta mencerahkan kulit tubuh lebih maksimal. 

Me Time with Scarlett Whitening

Packaging: 
Selain isinya yang sama-sama 300ml, kemasannya juga nggak jauh beda dengan shower scrub-nya yang menggunakan botol bening. Hanya tutup dari Scarlett Whitening Body Lotion ini berbentuk pump dengan lock-unlock yang melengkapinya. Suka deh dengan kemasan yang kayak gini, jadi aman untuk dibawa bepergian. 

Ingredients: 
Acrylic Polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water. 

How to use: 
Dapat digunakan setiap hari—pagi dan malam—secara merata di seluruh tubuh untuk hasil yang maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh. Simpan pada suhu ruangan. 

My impression: 
Jujur, ya, saat pertama kali pakai aku enggak terlalu suka karena teksturnya yang lebih padat dari body lotion yang biasa kutau. Namun, ya, dia tetap meresap dengan cepat dan enggak lengket kok. Bisalah buat nemenin keseharian. Oh iya, efek mencerahkan dari Scarlett Whitening Body Lotion ini juga langsung kelihatan selepas pemakaian. 

Me Time with Scarlett Whitening
sesudah - sebelum
cerah seketika setelah menggunakan Scarlett Whitening Body Lotion

Conslusion

Aku suka dengan ketiga produk Scarlett Whitening yang kucoba. Cocok deh buat nemenin me time di rumah. Selain karena wangi-wanginya yang membantu merelaksasi, efeknya di kulitku juga bikin kulebih mencintai diri sendiri dengan lembut, halus, dan cerah yang dihasilkannya huehehe. 

Kalau kamu mau nyoba me time sederhana kayak aku gini juga bisa banget! Langsung aja intip-intip produk Scarlett Whitening yang mau kamu ajak nemenin me time kamu di Shopee Scarlett_whitening dan check out deh. Eh iya, selain harga satuan per produknya yang Rp75.000, kamu juga bisa pilih paket 5 items dengan harga Rp300.000 aja, lho. Makin hemat, kan? Udah dapat exclusive box dan free gift pula. Pengirimannya menggunakan bubble wrap juga ya, jadi nggak perlu khawatir sobat me time kamu kenapa-napa di jalan. 










Tabik! 




Pertiwi

You Might Also Like

0 komentar

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer