Ikutan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride, Yuk! | Your Favorite Devil's Advocate
event

Ikutan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride, Yuk!

Jumat, Juni 12, 2020

 Ikutan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride, Yuk!

Selama pandemi, banyak anjuran-anjuran yang digaungkan di mana-mana untuk mencegah dan mengatasinya. Mulai dari rajin cuci tangan pakai sabun, pakai masker kalau keluar ruangan, menjaga jarak fisik dengan orang sekitar, sampai pada membiasakan olahraga tipis-tipis di dalam rumah. Semoga kita bisa tetap taat pada anjuran-anjuran tersebut sampai keadaan yang ada di depan mata benar-benar membaik, ya.

Aku pun berusaha cukup keras untuk tetap mematuhinya. Namun, ya, poin untuk tetap berolahraga di dalam rumah rasanya sulit sekali diterapkan. Sebab, kosanku gak luas, plus banyak sekali distraksi di dalamnya. Sampai-sampai aku sempat bergumam, “Enak nih kayaknya kalau bisa keliling naik sepeda di luar.” Dengan memenuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan tentu saja, yaa.

PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride

Berita baiknya untuk orang-orang yang suka naik sepeda, Prudential Indonesia akan mengadakan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride pada 20-23 Agustus 2020 mendatang. Usut punya usut sih katanya ini akan menjadi virual ride pertama yang dilakukan oleh Prudential Indonesia. Iya, di Indonesia! Keren banget, kan?

Kesuksesan event PRURide Indonesia 2019 di kota Yogyakarta yang diikuti oleh lebih dari 2000 partisipan tentunya membuktikan betapa cintanya masyarakat Indonesia dengan olahraga yang satu ini. Maka, pandemi Covid-19 yang ada pun bukan jadi halangan untuk Prudential Indonesia memberikan wadah kepada masyarakat untuk tetap bugar dan semangat dengan bersepeda.

Hal tersebut juga, menurut pengungkapan dari Jens Reisch—President Director Prudential Indonesia, sebagai wujud salah satu komitmen Prudential Indonesia untuk mendengarkan, memahami, dan mewujudkan gaya hidup sehat yang menyeluruh bagi masyarakat. Dalam prosesnya, pandemi Covid-19 tidak seharusnya menghalangi, maka dipersembahkanlah secara khusus PRURide 2020 dengan format yang agak berbeda, yaitu secara virtual.

 Ikutan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride, Yuk!

Virtual ride kayak gimana, tuh?

Gini, Gengs, gambaran mudahnya adalah kita bisa tetap mengikuti PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride ini di sekitar tempat tinggal masing-masing. Enggak disatuin di satu kota kayak sebelumnya. Dalam pelaksanaannya pun sejalan dengan anjuran dari pemerintah. Misalnya di DKI Jakarta, pemerintah mengumumkan bahwa berolahraga secara mandiri di area sekitar tempat tinggal—termasuk bersepeda—merupakan kegiatan yang tidak dilarang selama mengikuti protokol kesehatan.

Nah para peserta nantinya bisa memilih satu di antara dua kategori: Gran Fondo (135 km) atau Medio Fondo (70 km). Ini bisa diselesaikan secara langsung atau bertahap, ya. jadi disesuaikan aja dengan kemampuan fisik masing-masing. Asal tetap dilakukan selama batas waktu yang ditetapkan, yaitu mulai 20-23 Agustus 2020. Enak, kan, bisa nentuin sendiri? Untuk capaiannya nanti akan tercatat di aplikasi khusus yang sudah disiapkan.

Keunikan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride

Selain jarak tempuh yang lebih Panjang dan menantang dari tahun sebelumnya, ada lagi nih yang menurutku pribadi sangat menarik dari event sepeda yang satu ini. Pertama, seluruh peserta nantinya akan mendapatkan jersey keren yang diberi nama Silver Rider Jersey. Penampakannya yang istimewa dan lebih classy ini sekaligus sebagai symbol dari 25 tahun kehadiran Prudential di Indonesia.

Yang kedua, adanya MedaLink yang unik banget! MedaLink ini akan didapatkan oleh seluruh finisher dari ajang PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride untuk mengapresiasi upayanya menaklukan tantangan dan jarak tempuh yang telah disediakan. Lho, uniknya di mana? Well, jadi MedaLink ini sebenarnya terdiri dari dua bagian yang saling terhubung dengan medali dari ajang yang sama di tahun 2021. Kalau ikut tahun ini, kita baru akan dapat MedaLink part 1, untuk dapat part 2 ya tentunya harus ikut PRURide Indonesia lagi di tahun 2021.

Kenapa dibuat demikian? Sebab untuk menginspirasi bahwa gaya hidup sehat dan aktif adalah sebuah komitmen jangka Panjang yang sepatutnya kita fokuskan. Filosofis banget gak, tuh?

 Ikutan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride, Yuk!

Gimana cara ikutan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride?

Untuk pendaftarannya sendiri sebetulnya sudah dibuka sejak tanggal 8 Juni 2020. Gampang banget kok. Tingal buka http://bit.ly/pruridevr2020 dan langsung klik bagian “Pendaftaran”. By the way, untuk pendaftaran early bird mulai 8-15 Juni 2020 ini akan dapat diskon 50% jadi Rp125.000 aja, lho! Habis itu tinggal duduk manis di rumah untuk menantikan Silver Rider Jersey sampai ke tangan untuk diajak bersepeda di event PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride. Jangan lupa unduh aplikasinya juga ya nanti.

Gimana? Mau nge-gowes bareng gak nih kita?











Tabik!






Pertiwi

You Might Also Like

2 komentar

  1. Jika anda tertarik untuk menjadi seorang sales yang handal atau membutuhkan tips tentang dunia sales, anda dapat
    mengunjungi blog yang saya buat :)
    Solusi Sales

    BalasHapus
  2. keren gerakannya mba, cocok banget untuk kondisi sekarang. untuk mengajak kepada hidup yang lebih sehat :)

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer