Inilah Beberapa Aplikasi Kalkulator Kehamilan Terbaik yang Tersedia Secara Gratisan! | Your Favorite Devil's Advocate
article

Inilah Beberapa Aplikasi Kalkulator Kehamilan Terbaik yang Tersedia Secara Gratisan!

Senin, Februari 10, 2020

Inilah Beberapa Aplikasi Kalkulator Kehamilan Terbaik yang Tersedia Secara Gratisan!


Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sebagian besar masyarakat kita tidak bisa lepas dari kecanggihan teknologi gadget dan internet. Ya, terang saja demikian, sebab saat ini kita sedang hidup di era yang serba digital. Berkat kecanggihan teknologi gadget dan internet, segala sesuatunya pun bisa dilakukan dengan mudah. Salah satu bukti dari kecanggihan era digital, yakni berupa aplikasi kalkulator kehamilan yang bisa kita gunakan untuk menghitung usia kandungan, berat badan ideal, perkiraan lahir bayi, dan sebagainya. Nah, untuk mempersingkat waktu, mari kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai beberapa aplikasi kalkulator kehamilan. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasan di bawah ini.

Masa Subur & Kehamilan Sehat

Masa Subur & Kehamilan Sehat merupakan sebuah aplikasi kalkulator kesuburan, yang sangat membantu bagi wanita yang ingin cepat hamil. Pasalnya, di aplikasi tersebut terdapat program dan tips-tips yang tersedia pada fiturnya. Tak hanya itu, aplikasi ini juga didukung dengan fitur kalkulator masa subur, yang bisa memudahkan kita untuk menghitung kapan masa suburnya yang berdasarkan haid terakhir.

Terdapat juga sebuah fitur stimulasi hamil pada aplikasi tersebut, yang berisikan musik khusus sehingga sangat bermanfaat untuk menambah kecerdasan bayi sejak dalam kandungan. Dan yang tak kalah menariknya lagi, ada gambar USG 3D yang bisa memonitor perkembangan usia janin di minggu pertama hingga minggu ke empat puluh lho.

Kalender Menstruasi

Aplikasi Kalender Menstruasi ini bisa kita gunakan untuk mengetahui kapan masa menstruasi, masa subur, dan ovulasi berikutnya. Tak hanya itu, aplikasi tersebut juga bisa kita gunakan untuk mendeteksi menstruasi, siklus, dan ovulasi untuk mengetahui kemungkinan terjadinya kehamilan.

Melihat akan hal itu, tentunya aplikasi Kalender Menstruasi ini sangat cocok bagi pasangan yang baru menikah. Melalui aplikasi tersebut, pastinya mereka bisa melacak kehamilan pada setiap harinya. Tak hanya itu, aplikasi ini juga cocok digunakan untuk mendeteksi menstruasi yang tidak teratur. Masih belum habis, ternyata aplikasi Kalender Menstruasi ini dilengkapi dengan beragam fitur yang menarik.

Alat Hitung Kehamilan Terlengkap

Alat Hitung Kehamilan Terlengkap adalah sebuah aplikasi yang akan menghitung usia kehamilan melalui rumus naegele. Menariknya lagi, aplikasi tersebut juga dibekali dengan empat fitur yang masing-masingnya memiliki fungsi berbeda lho. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini, yakni dapat digunakan untuk menghitung tanggal pembuahan, menghitung akhir trimester pertama dan kedua, memperkirakan usia janin, dan lain sebagainya.

Alat Hitung Kehamilan Terbaik

Tak berbeda jauh dengan ketiga aplikasi sebelumnya, dimana Alat Hitung Kehamilan Terbaik ini juga dapat kita manfaatkan untuk menghitung usia kehamilan dari perhitungan standard dalam menentukan usia kehamilan. Tampilannya juga sangat simple, sehingga kita bisa mengoperasikannya dengan mudah lho. Adapun mengenai fitur perhitungan yang akurat melalui rumus tertentu, dan juga bisa digunakan untuk mengetahui berat badan ideal bayi yang melalui rumus Hadlock atau Shepard.

Alat Hitung Kehamilan Saya

Aplikasi kalkulator kehamilan terbaik berikutnya yang bisa bunda dapatkan secara gratisan, yakni bernama Alat Hitung Kehamilan Saya. Cara perhitungan dan fitur-fitur yang dimilikinya pun tak berbeda jauh dengan aplikasi yang diatas tadi.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa aplikasi kalkulator kehamilan terbaik, yang tentu saja bisa kita dapatkan secara Cuma-Cuma alias gratisan. Maka dari itu, buruan kunjungi Play Store sekarang juga!

You Might Also Like

0 komentar

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer