Inovasi Fitur e-Friend Mudahkan Nasabah dalam Berasuransi | Your Favorite Devil's Advocate
finance

Inovasi Fitur e-Friend Mudahkan Nasabah dalam Berasuransi

Senin, Juli 15, 2019

Inovasi Fitur e-Friend Mudahkan Nasabah dalam Berasuransi

FWD MAX bukan hanya menawarkan asuransi, tapi juga gaya hidup yang sesuai dengan masa kini.

Gimana? Kalimat di atas sudah cukup menarik kamu untuk melanjutkan membaca tulisan ini belum, ya? Ehehe~

Tahun lalu, aku sempat menuliskan tentang peluncuran kartu kesehatan digital pertama yang dinamakan e-Medical Card oleh FWD Life ke dalam satu aplikasi mobile, yaitu FWD MAX. Nah, sehubungan dengan upaya memperkuat komitmennya dalam menyediakan layanan asuransi digital terintegrasi untuk nasabah korporasi, FWD Life memperkuat FWD MAX—sebagai one stop solution application—dengan menambahkan fitur e-Friend ke dalamnya untuk menawarkan pengalaman nasabah yang lebih baik dalam proses beransuransi yang sederhana, mudah dipahami, cepat, dan transparan.

Sebenarnya, ini bukan fitur yang baru diluncurkan, sih. Hanya saja, terdapat peningkatan fitur e-Friend yang disematkan di dalam aplikasi FWD MAX. Pengembangannya sendiri berdasar kepada pemahaman perusahaan terhadap perilaku nasabah saat memanfaatkan program employee benefits.

Berikut adalah beberapa peningkatan yang hadir untuk nasabah dalam menggunakan fitur e-Friend:
  • Tampilan baru. Walaupun seringkali digaungkan bahwa isi adalah segalanya, tapi di era serba digital ini yang namanya penampilan enggak bisa dikesampingkan. Hal tersebut jelas disadari oleh FWD Life yang kemudian mendorongnya untuk memperbarui tampilan fitur e-Friend di dalam aplikasi FWD MAX menjadi lebih menarik, lebih sederhana, dan tentunya lebih mudah untuk digunakan.
  • Reimburse claim. Pernah merasa pusing mengurus dokumen ini-itu saat ingin melakukan claim asuransi? Dengan pembaruan fitur e-Friend ini, kamu bisa melakukan reimburse claim tanpa ribet. Bisa tinggal foto dan unggah, paperless juga kan! 
  • Tracking claim. Seringkali, dalam pengajuan reimburse claim, kita enggak tau sudah sampai di manakah proses yang kita ajukan. Dengan adanya tracking claim, kamu bisa memonitor proses dan status klaim kamu. Jadi lebih transparan, deh. 
  • I’m in Hospital. Ini digunakan untuk menginformasikan kendala yang dialami nasabah ketika sedang berobat di jaringan rumah sakit yang menjadi rekanan FWD Life. 
  • Pembayaran kelebihan klaim secara online yang pertama di Indonesia. 
Enak, ya, ngurus segala macam yang berhubungan dengan asuransi bisa dilakukan di dalam genggaman tangan. Lebih hemat waktu, dana, dan juga tenaga. 

Inovasi Fitur e-Friend Mudahkan Nasabah dalam Berasuransi


Selain itu, ternyata fitur e-Friend juga dibuat dengan mempertimbangkan untuk memudahkan Human Resource (HR) dalam mengelola program manfaat karyawan (employee benefits) mereka. Dengan penggunaan FWD MAX beserta fitur e-Friend di dalam sebuah perusahaan, proses HR untuk nasabah korporasi FWD Life akan menjadi lebih efisien dan sederhana, minim dokumen dan kerumitan soalnya.

Menariknya lagi, seperti yang sudah aku tuliskan untuk membuka artikel ini, FWD MAX bukan hanya menawarkan kemudahan dalam berasuransi, tapi juga memungkinkan kita untuk mengetahui perihal gaya hidup masa kini.

Walaupun belum menjadi nasabah FWD Life, aku sudah mengunduh aplikasi FWD MAX. Di awal pendaftaran, kita akan diminta memilih tiga passion yang menjadi minat. Aku sendiri pilih fashion, music, book and movie. Masih banyak passion lainnya yang bisa kamu ikuti juga. Selain menyediakan berbagai macam artikel terkait dengan passion tersebut, ada banyak promo yang bisa didapatkan juga, lho!

Jadi, asuransi bukan lagi perihal doa-doa yang dipanjatkan agar kita jatuh sakit ya. Bukan. Yuk, tinggalkan pemikiran-pemikiran kuno tersebut dan bertransformasi menjadi manusia modern yang peduli terhadap hidup dan menyayanginya dengan menggunakan asuransi!

“Kami berharap dapat mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi dengan semua inisiatif kami yang didorong oleh teknologi. FWD MAX telah menjadi salah satu terobosan di Indonesia dan kami berkomitmen untuk selalu meningkatkan diri dengan selalu mendengarkan dan terus memberikan yang terbaik bagi nasabah. Karena FWD Life berbeda,” tutup Anantharaman Sridharan, Presiden Direktur FWD Life.

Kamu bisa langsung unduh aplikasi FWD MAX ini di Google PlayStore atau AppStore yang tersedia di gawai kamu, ya. Untuk informasi lebih lanjut, bisa kunjungi www.fwd.co.id atau langsung follow Instagram FWD Life, ya! 

Inovasi Fitur e-Friend Mudahkan Nasabah dalam Berasuransi







Tabik! 





Pertiwi

You Might Also Like

14 komentar

  1. Sudah banyak sekali bentuk asuransi yang ditawarkan ya, ini FWD life kayaknya ok juga. Untuk jaga-jaga

    BalasHapus
  2. Semenjak adanya fitur e-Friend ini pasti para nasabah FWD sangat dimudahkan sekali ya. Tinggal download saja di smartphone apps dan rasakan kemudahannya.

    BalasHapus
  3. FWD ini memang pelopor inovasi asuransi ya. Sudah saatnya diikuti oleh yang lainnya. Biar semakin mudah memahami asuransinya. Dan memangkas hal-hal rumit lainnya.

    BalasHapus
  4. Karena FWD berbeda, taglinenya juga menarik tuh 'bebaskan langkah'. Saya juga sudah mulai pengin mencoba asuransi sih, cuma ya masih bingung apalagi pemula. Kira-kira, FWD ini bisa jadi pilihan yang direkomendasikan ngga ya :3

    BalasHapus
  5. FWD Life selalu menghadirkan inovasi yang memudahkan nasabah ya. Asuransi tak selalu urusan sakit saja baru ada manfaatnya, tetapi ada penawaran menarik yang bisa didapatkan.

    BalasHapus
  6. Aku tuh suka geregetan tiap baca tulisan tentang FWD. Inovasi mereka kok keren-keren, dan pastinya selalu menawarkan kemudahan untuk nasabahnya. Jadi claim asuransi bisa langsung di aplikasi ya? Enggak ribet lagi. Ah, bolehlah nanti aku usulin ke suami pakai asuransi ini.

    BalasHapus
  7. Wah FWD menambahkan inovasi baru dengan dimunculkannya fitur E-friend ini nasabah bener bener dimanjakan dan dimudahkan untuk berasuransi

    BalasHapus
  8. Sangat menarik apa yang ditawarkan asuransinya. Inovasi yang kreatif dan bermanfaat.

    BalasHapus
  9. keren, jadi dengan aplikasi aksese menjadi lebih mudah dan cepat, sukses terus ya e-friend.

    BalasHapus
  10. Jaman dulu kalo mau asuransi harus ketemu agen dulu, cerita sana sini, mau komplen juga ribet. Sekarang semua jadi mudah tinggal di genggaman tangan. Trus bisa paperless juga

    BalasHapus
  11. Dari sekian banyak fitur canggih FWD ini, saya paling cocok dengan tracking claim. Untuk nasabah yg menunggu kabar reimburse claim-nya, fitur ini sangat membantu.

    BalasHapus
  12. Jadi e-friend ini berlakunya buat asuransi FWD yang corporate gtu kah mbak?
    Yg diuntungkan ya karyawan ya HRD. HRD gak pusing lg nambah kerjaannya ngurusin klaim, karyawan jg hepi soalnya dapat kepastian sampai mana pengurusn klaimnya kmrn haha

    BalasHapus
  13. Wah aku belum download FWD nih. Baca ini jadi penasaran. Kalau buat corporate kayaknya cocok banget ya

    BalasHapus
  14. Sekarang serba digital iya mba, apapun transaksi bisa melalui smartphone jadi lebih mudah di gunakan. Dan fitur yang enak itu Reimburse claim tanpa ribet, hanya foto, terus mengunggahnya. :)

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer