Cintai Diri dengan Cantik yang Sehat bersama Marcks' Venus X Hijup | Your Favorite Devil's Advocate
beauty

Cintai Diri dengan Cantik yang Sehat bersama Marcks' Venus X Hijup

Rabu, Juni 05, 2019


“Cantik itu apa, sih?”

Tanya seorang teman di caption salah satu unggahan Instagram-nya. Pertanyaan semacam itu selalu membuatku tergugah untuk turut serta menjawab. Jawaban standar yang pada intinya menyatakan bahwa semua perempuan itu cantik. Enggak peduli apa warna kulitnya, bagaimana bentuk tubuhnya, cara berpakaiannya, dan lain sebagainya. Yang diperlukan hanyalah satu, mencintai diri kita sendiri seperti apa adanya.

Aku sendiri pernah berada di dalam fase mau-kayak-gimana-pun-aku-tuh-jelek. Iya, sampai sebegitunya. Dan mungkin, sampai sekarang pun terkadang perasaan itu masih seringkali muncul ke permukaan. Jujur aja, rasanya enggak enak.

Aku yakin, bukan hanya aku yang mengalami hal demikian. Aku pernah sedikit menyinggung perihal “cantik” ini dalam salah satu postblog-ku yang berjudul Melawan Simulakra Media Massa. Seperti yang sama-sama kita ketahui, media massa punya peran yang cukup besar dalam penetapan standar cantik di dalam masyarakat kita. Sayangnya, bagiku, keberagaman yang ada di Indonesia enggak bisa distandarisasi gitu aja. So, ya, love yourself and see how beauty you are!


Hal yang hampir sama juga disampaikan oleh Ibu Tri Tunggal, Marketing Manager Marcks’ Venus, dalam acara “Iftar and Beauty Soiree: Ramadan Cantik yang Sehat” pada 26 Mei 2019 lalu di Madame Delima Resto, Jakarta.

“Cantik dari luar itu bisa di-upgrade, yang paling penting itu cantik dari dalam (inner beauty),” ucap Ibu Tri Tunggal yang sukses sekali menyunggingkan senyumku seketika.

Aku sungguh percaya bahwa mencintai diri sendiri akan memancarkan aura cantik yang luar biasa. Lalu, ngapain dong ciwi-ciwi pada ribet pakai kosmetik? Dulu, aku juga mempertanyakan hal yang sama. Benar-benar sama. Namun seiring berjalannya waktu, aku mencoba untuk memahami perilaku tersebut lewat pengamatan dan obrolan-obrolan yang dibangun.


Dan, ternyata kebanyakan dari teman perempuan yang aku kenal dan suka sekali merias wajah itu melakukannya untuk me time. Yap, mendekatkan dia dengan siapa dirinya, mencari tahu apa yang benar-benar diinginkannya, dan tentu saja membuat hatinya bahagia. Semakin aku memahami tujuan mereka, semakin besar ketertarikanku untuk turut mencoba.

Kesulitanku sebagai pemula dalam hal ini adalah memilih produk yang tepat untuk digunakan. Pasalnya, kulit wajahku yang cukup berminyak dan rentan jerawat ini enggak bisa pakai yang asal-asalan. Nah, mengetahui bahwa Marcks’ Venus yang berupakan brand ekstensi dari Marcks’ ini sudah terpercaya dan teruji kandungan di dalamnya, jelas saja aku enggak ragu untuk coba.

Terlebih, ternyata Marcks’ Venus ini adalah produk kosmetik dari PT Kimia Farma yang hadir dengan total beauty protection. Kandungannya yang ringan dan aman memberikan perlindungan untuk kulit agar tetap sehat dan tampil cantik alami. Senangnya lagi, semua produk Marcks’ Venus sudah dilengkapi dengan Vitamin E dan UV filter. Sejauh pengetahuanku, jarang-jarang ya produk kosmetik yang seperti ini.


Di acara tersebut juga hadir Linda Kayz sebagai beauty influencer dan juga make up artist yang membagikan beberapa tips untuk tampil cantik dan sehat.

Memang, banyak sekali faktor yang bisa mempengaruhi kita dalam berpenampilan cantik. Selain hati, pikiran, dan tampilan luar, ternyata asupan yang masuk ke dalam tubuh kita juga penting. Kak Linda menganjurkan untuk menjaga konsumsi air putih dan makan makanan yang bernutrisi. Sebab, itu akan membantu membuat kulit kita lebih sehat dan bersih.

Selanjutnya, saat bibir kita kering pasti repot dong, ya? Mau mengaplikasikan pewarna bibir juga rasanya enggak tega, tapi kalau enggak pakai apa-apa udah kayak orang sekarat. Asli, ini sering sekali kejadian sama aku. Nah, Kak Linda memberikan solusi agar kita memilih produk pewarna bibir yang dilengkapi dengan Vitamin E.


Soft matte lipcream yang merupakan produk baru dari Marcks’ Venus bisa jadi pilihannya. Tersedia dalam sepuluh warna yang cantik dan bisa kamu kombinasikan satu sama lain. Aku pakai shade Vanessa dengan nomor 01 dan shade Myscelia dengan nomor 08 untuk membuat ombre lips. Suka sekali! Untuk tipe bibirku yang kering tapi akunya cinta sekali produk pewarna bibir dengan hasil matte, soft matte lipcream satu ini langsung berhasil mencuri hati.

Sewaktu pertama kali diaplikasikan, rasanya enggak seperti matte lipcream yang biasa aku gunakan. Lebih creamy, tapi perlahan hasil akhirnya tetap matte dengan penampakan bibir yang lebih sehat dan enggak kayak bibir musafir yang kehausan di tengah Gurun Sahara. Sama sekali enggak bikin bibir keringku cracky, warnanya cukup tahan lama, dan lumayan transferproof. Mantap bangetlah pokoknya, aku pengin koleksi semua shade-nya rasanya!


Selain itu, ada water shine lipstick dari Marcks’ Venus juga yang bisa jadi opsi lainnya. Masih dengan UV filter dan Vitamin E yang dapat menjaga dan melindungi bibir kita, ditambah dengan shea butter yang berfungsi sebagai pelembab alami bibir. Sebenarnya aku kurang suka pakai lipstick, karena aplikasinya lebih ribet dibanding lipcream menurutku, tapi water shine lipstick-nya Marcks’ Venus ini warnanya cantik banget dong, aku pun tergoda dan mencoba. Eh, jadi suka juga. Memang hati tuh suka susah ditebak, ya.

Water shine lipstick dari Marcks’ Venus ini cukup pigmented warnanya, sehingga sekali swatch di bibir aja udah meng-cover. Walaupun enggak matte, tapi aku suka sekali sama hasil akhirnya. Perawakanku yang judes dan sangar jadi tampak fresh dan menggemaskan. Ehe. Menggemaskan. Mohon maaf lahir dan batin, ya.


Setelah produk pemulas bibirnya, yang membuatku jatuh hati selanjutnya adalah produk Venus Eyes. Aku sempat coba eyeliner pencil dari produk sample yang tersedia di meja sewaktu acara. Pemakaiannya mudah sekali, terutama buat mereka yang baru belajar make up kayak aku. Terbantu sekali karena enggak susah bikin line-nya dan pigmentasinya cukup oke juga, jadi enggak perlu bolak-balik ngegarisin sampai warnanya tampak jelas dan tegas.

Eyeliner pencil dari Marcks’ Venus ini hadir dalam tiga warna: coklat, biru, dan hitam. Ada kandungan antioksidan juga di dalamnya. Dengan pengaplikasian yang mudah, hasil akhir dari eyeliner pencil ini waterproof dan cukup tahan lama.


Kemudian, ada Venus Automatic Eyebrow. Wadaaaaw, luv banget aku sama yang ini tuh! Ada dua warna yang bisa dipilih: coklat dan hitam. Produk eyebrow seperti ini memang merupakan separuh jiwaku, sebab bulu alis asliku tipis sekali seperti perbedaan cinta dan benci. Kesanku, hasilnya cukup natural ya. Ujungnya lembut, hasil akhirnya cukup tahan lama, dan praktis dong tentunya karena enggak perlu diserut terus menerus. Untuk eyebrow ada juga Venus Eyebrow Pencil, tapi aku belum nyobain langsung ehehe.


Yang enggak boleh terlewatkan dari rangkaian produk untuk mempercantik mata adalah maskara. Ada dua pilihan juga yang disodorkan oleh Marcks’ Venus untuk kita: Ultimate Curl Mascara untuk tampilan yang natural dan Ultimate Volume Mascara untuk tampilan bold. Karena kata D’Masiv senatural mungkin aku lebih suka, maka aku mencoba yang Ultimate Curl Mascara.

Selain kandungannya yang enggak perlu diragukan, poin plus lainnya yang aku temukan dari maskara ini adalah tangkai aplikatornya yang lumayan panjang. Aku suka karena menurutku lebih mempermudah dalam mengaplikasikan maskara tersebut ke bulu mataku. Apalagi biasanya aku pakai satu tangan aja, jadi seringkali kesulitan ketika tangan kananku ingin mengaplikasikan maskara ke bulu mata kiri. Nah, tangkainya yang panjang ini cukup memberikan solusi.


Selanjutnya, bedak! Ada tiga jenis yaitu: Venus Loose Powder, Venus Two Way Cake, dan Venus Compact Powder. Untuk loose powder-nya, cocok untuk semua jenis kulit lho. Aku suka pakai bedak tabur ini untuk baking. Kemudian, dilanjutkan dengan penggunaan two way cake-nya yang mengandung foundation untuk pemakaian yang tahan lama dengan triple action: SPF 18, Vitamin E, dan Chamomile extract. Untuk penggunaannya, bisa pakai spons yang sudah agak dibasahi, lalu ratakan ke suluruh wajah.

Enggak hanya menyediakan produk kosmetik, Marcks’ Venus juga memiliki produk-produk perawatan kulit seperti di bawah ini, lho:



Gift voucher dari Hijup!

Siapa sih yang belum kenal dengan brand hijab yang satu ini? Penggemarnya juga sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Namun, besarnya nama brand Hijup tentu tidak membuat mereka tamak. Nih, Hijup mau kasih kamu voucher belanja yang bisa digunakan sampai tanggal 31 Juli 2019, lho!

Pakai kode HIJUPXVENUS saat berbelanja, niscaya aka nada potongan harga sebesar Rp50.000 dengan minimum pembelanjaan sebesar Rp250.000! Lumayan banget, kan?


You Might Also Like

10 komentar

  1. Setuju. Definisi kecantikan ada pd diri masing2. Ketika merias diri bukan hanya utk menampakkan kecantikan tp jg untuk menghargai diri sendiri, maka itulah arti cantik yg sesungguhnya bagi perempuan.

    BalasHapus
  2. aku juga luv banget sm produk2nya venus, aku pakai loose powdernya buat sehari2 enak ringan. dan yang paling aku syuka si anti aging body serumnya, wanginya laff banget terus di kulit lembab tapi gak lengket, sayang di mini market deket rumah masih jarang yg jual harus beli online.

    BalasHapus
  3. Aku sedang berada di fase udah ga minat untuk dandan, cukup bedak dan lipstik. Itu pun biasanya hanya kalau mau keluar rumah, dan lupa touch up.

    Aku suka banget sama serum anti aging Venus ini. Salah satu andalan aku dalam merawat kulit, dan suami aku mulai ketagihan juga pakainya.

    BalasHapus
  4. Sedihnya cuma sampai 31 mei, telat dong :( aku pernah pakai yang cleansing gel cukup bikin wajah jadi segeran gitu, dan pengin nyoba juga sih pakai compact powdernya. Eh anyway ini satu produk yang marcks legend itu bukan si? Hehe

    BalasHapus
  5. Temen-temen blogger Bandung juga pernah merasakan perawatan salon dari Marcks Venus ini. Karena di Bandung ada di Jalan Dago bawah.
    Kan jadi penasaran yaa...sama kosmetiknya jugaa...packanging semua serba biru, cantik.

    BalasHapus
  6. Wow lagi promo. Mantul ni.
    Cuma kalo saya beli pasti gak bakal ngerti dari ma$ing2 produk. Kegunaannya apa dan cara pakenya gemana.. ������

    BalasHapus
  7. Ini produk awet banget ya, terutama Marck's-nya sih, udah ada sejak ibuku muda. Jadi tertarik buat nyoba, kurang nyantumin harga2nya aja nih Tiw~ :D

    BalasHapus
  8. ukurannya pas buat dibawa kemana mana ya kak. Jenis kosmetiknya banyak dan skin carenya juga banyak. bisa dipilih mana yang sesuai dan cocok untuk diaplikasikan ke wajah. Semoga makin glowing dan flawless ya kak

    BalasHapus
  9. Wuah aku pengen beli sepaket.
    Kan enak jadinya dibawa kemana-mana. Gak ribet, haha

    Tapi kayaknya aku mau coba skincarenya dulu deh, hehe. Maklum, penasaran

    BalasHapus
  10. Yup, kecantikan dari luar bisa dengan mudah di upgrade, tapi yang inner beauty yang lumayan susah dibentuk.

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer