#AlaIlhamTiwi: Spagetti with Chicken and Skippy Sauce | Your Favorite Devil's Advocate
food

#AlaIlhamTiwi: Spagetti with Chicken and Skippy Sauce

Rabu, Mei 22, 2019

#AlaIlhamTiwi: Spagetti with Chicken and Skippy Sauce

Enggak tahu kenapa, laki-laki dengan tampilan badboy seringkali menarik hatiku dengan begitu cepat. Macam juri Masterchef Indonesia yang galak itulah, Chef Juna. Sejak pertama kali tayangan Masterchef Indonesia muncul di layar kaca, aku enggak pernah absen nonton hanya untuk lihat beliau marah-marah wahaha!

Namun, ya, tahun demi tahun terlewat. Sampai pada masa di mana aku sudah sangat jarang sekali duduk di depan TV, seperti sekarang ini. Alhamdulillah kemajuan teknologi enggak membuatku ketinggalan tayangan yang ingin aku ikuti. Walaupun agak telat, yang penting masih bisa lihat.

Sampai sekarang, kumasih enggak mau ketinggalan nonton Masterchef Indonesia. Jam sahur sampai menuju subuhku sekarang kuisi dengan nontonin orang-orang masak lewat Youtube. Memanfaatkan kuota malam dengan maksimal ceritanya. Dari yang awalnya cuma mau lihat chef Juna, lama-lama jadi senang juga coba-coba masak.

Aku dan Ilham sempat bikin #AlaIlhamTiwi buat mengumpulkan makanan dan minuman yang kami buat bersama. Dulu, kami masaknya di rumah, ada kompor dan segala macam alat masak lainnya. Lebih enak dan mudah. Nah, setelah menikah aku ikut Ilham tinggal di kontrakannya yang minim alat masak. Sempat bingung sih mau bebikinan, tapi enggak punya alatnya. Di situlah the power of kepepet bekerja! Kreartivitas mendobrak keluar wahaha.

Well, ya, dengan bermodalkan rice cooker mini yang baru kami beli minggu lalu, kuingin coba bikin sesuatu yang simple dan tetap enak untuk sebagai menu buka puasa. Nah, akhirnya jatuhlah pilihanku kepada....

SPAGETTI WITH CHICKEN AND SKIPPY SAUCE

Wets, udah kayak menu-menu yang dibuat chef amatir di Masterchef Indonesia belum? Wahaha.

Langsung masuk ke alat dan bahannya aja ya.

#AlaIlhamTiwi: Spagetti with Chicken and Skippy Sauce

Alat:
- Rice cooker
- Mangkuk
- Penyaring
- Sendok dan garpu

Bahan:
- Spagetti
- Skippy Peanut Butter
- Saus tomat
- Ayam cincang
- Sosis (opsional)
- Mentega
- Garam dan lada bubuk
- Cabai, bawang merah, bawang putih

Yak, sederhana banget kan alat dan bahannya? Pokoknya ini cocok banget untuk anak kos yang mau buka puasa yang enggak biasa, tapi enggak pakai ribet.

Yuk masak!

#AlaIlhamTiwi: Spagetti with Chicken and Skippy Sauce


  • Pertama, nyalakan rice cooker. Tekan tombol cook dan biarkan tutupnya terbuka.
  • Cairkan kurang lebih satu sendok makan mentega di dalam rice cooker yang sudah panas. Kemudian, sisakan 3/4 mentega yang sudah cair di dalam rice cooker, 1/4 sisanya sisihkan ke dalam mangkuk.
  • Campurkan mentega cair di dalam rice cooker dengan air secukupnya untuk merebus spagetti. Tunggu sampai mendidih.
  • Masukkan spagetti dan tunggu sekitar 6-8 menit sampai mendapatkan tingkat kekenyalan yang diinginkan.
  • Tiriskan spagetti dan masukkan ke dalam mangkuk berisi mentega cair yang disisihkan sebelumnya.
  • Bersihkan terlebih dahulu wadah rice cooker untuk kemudian kita gunakan membuat saus.
  • Cairkan setengah sendok makan mentega.
  • Masukkan cabai, bawang merah, dan bawang putih yang sudah diiris-iris.
  • Tunggu sampai wangi, kemudian masukkan tiga sendok makan saus tomat dan dua sendok makan Skippy Peanut Butter.
  • Tambahkan sedikit air, aduk terus sampai mencapai tingkat kekentalan saus yang diinginkan.
  • Masukkan ayam cincang dan sosis.
  • Aduk rata.
  • Masukkan spagetti yang disisihkan sebelumnya ke dalam rice cooker berisi saus.
  • Aduk sampai spagetti dan saus tercampur sempurna.
  • Pindahkan spagetti ke piring, sajikan.

#AlaIlhamTiwi: Spagetti with Chicken and Skippy Sauce

Voilaaaa! Selesai deh.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Tau nggak apa yang kurang dari Masterchef? Hidangannya nggak difoto flatlay duluuu~

    BalasHapus
  2. Salam kunjungan dan follow sini ya :)

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer