Meniti Usaha Frozen Food di Bandung dengan Layanan Kirim Sameday dari Tiketux Kuy | Your Favorite Devil's Advocate
article

Meniti Usaha Frozen Food di Bandung dengan Layanan Kirim Sameday dari Tiketux Kuy

Selasa, Juni 04, 2024

Meniti Usaha Frozen Food di Bandung dengan Layanan Kirim Sameday dari Tiketux Kuy

Layaknya kedewasaan yang terus berkembang, obrolan yang berlaku di antara teman sejawat pun kian bergulir ke arah yang lebih matang. Mulai dari berapa banyak tagihan, sampai pertimbangan mengenai usaha apa yang paling cocok untuk dilakukan di masa sekarang. Menilik perkembangan zaman yang semakin pesat, pun kebiasaan baru yang sudah terbentuk selepas pandemi melanda, hal yang paling masuk akal untuk dilakukan adalah membuka bisnis berbasis online.

Memang, biarpun dunia beserta teknologi di dalamnya sudah sangat mampu menopang, membuka bisnis online tetaplah bukan perkara mudah. Namun, jika hal tersebut sudah menjadi bagian dari dalam diri dan menumbuhkan passion yang begitu tinggi, segala tantangan yang menghadang pada akhirnya akan menjadi sebuah petualangan yang menyenangkan. Contohnya, apa yang sudah dilakukan oleh seorang kenalanku dalam kurun waktu dua tahun belakangan. Beliau memutuskan untuk berbisnis makanan di kota Bandung, kota yang kaya akan ragam kuliner dan potensi pasar yang besar. Kebutuhan primer pasti akan selalu jadi incaran. Pilihan yang cukup cerdas, bukan?

Jika kamu juga memiliki kecintaan terhadap makanan dan berkeinginan untuk membagikan kreasi kuliner kamu kepada orang banyak, mungkin jalur ini bisa kamu masukkan dalam pertimbangan usaha masa depan. Namun, jika boleh menambahkan saran untuk meraup pangsa pasar yang lebih besar dan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan, coba untuk mengemas hasil kreasi masakan kamu dalam bentuk frozen food. Seperti daging sapi panggang dengan saus spesial, nugget ayam dengan rempah pilihan, dan berbagai olahan seafood lainnya. Setiap resep yang kembangkan dengan cermat, rasa yang akurat, dan kualitas yang tetap terjaga meskipun dalam kondisi beku pasti akan menarik minat pelanggan.

Tantangan distribusi

Setelah produk siap dipasarkan, langkah selanjutnya adalah distribusi. Namun, di tengah ketatnya persaingan bisnis, kamu perlu menyadari bahwa pengiriman menjadi salah satu faktor kunci dalam kesuksesan usaha. Produk harus sampai dengan cepat dan tetap dalam kondisi yang prima. Tantangan distribusi semakin kompleks di kota besar seperti Bandung dengan lalu lintas yang padat dan cuaca yang tidak selalu bersahabat. Hal krusial ini mesti dapat lebih banyak perhatian, agar pengiriman produk beku tadi bisa dilakukan dengan aman.

Maka, memanfaatkan jasa pengiriman yang menyediakan layanan Sameday (sehari sampai) dan Nextday (besok sampai) seperti Tiketux Kuy bisa menjadi pilihan. Terlebih lagi dengan ongkos kirimnya yang flat sampai dengan 3 kg dan jangkauan se-Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi ini dapat meringankan kamu yang baru akan merintis usahanya dari bawah.

Berikut ini adalah detail estimasi ongkos kirim menggunakan jasa pengiriman Tiketux Kuy berdasarkan berat dan dimensi paket:
  • SMALL, untuk pengiriman paket dengan berat 1 - 3 kg atau dengan dimensi maksimum 18 cm x 30 cm x 10 cm akan dikenakan tarif ongkir sebesar Rp10.000 untuk layanan Sameday dan Rp8.000 untuk layanan Nextday.
  • MEDIUM, untuk paket dengan berat 5 - 8 kg atau dengan dimensi maksimum 35 cm x 20 cm x 25 cm akan dikenakan tarif ongkir sebesar Rp14.000 untuk berat 5 kg dan Rp19.000 untuk berat 8 kg pada layanan Sameday. Sementara, tarif sebesar Rp12.000 untuk berat 5 kg dan Rp15.000 untuk berat 8 kg diberlakukan pada layanan Nextday dengan ukuran medium.
  • LARGE, untuk paket dengan berat 10 - 13 kg atau dengan dimensi maksimum 25 cm x 25 cm x 40 cm akan dikenakan tarif ongkir sebesar Rp24.000 untuk berat 10 kg dan Rp29.000 untuk berat 13 kg pada layanan Sameday. Sementara, tarif sebesar Rp18.000 untuk berat 10 kg dan Rp21.000 untuk berat 13 kg diberlakukan pada layanan Nextday dengan ukuran large.
  • EXTRA LARGE, untuk paket dengan berat 16 - 20 kg atau dengan dimensi maksimum 30 cm x 30 cm x 40 cm akan dikenakan tarif ongkir sebesar Rp34.000 untuk berat 16 kg dan Rp40.000 untuk berat 20 kg pada layanan Sameday. Sementara, tarif sebesar Rp25.000 untuk berat 16 kg dan Rp30.000 untuk berat 20 kg diberlakukan pada layanan Nextday dengan ukuran extra large.
Ongkos kirim Tiketux Kuy

Mengoptimalkan layanan kirim Sameday dari Tiketux Kuy

Layanan kirim Sameday akan menjadi solusi yang tepat untuk kebutuhan distribusi kamu yang ingin mengoptimalkan pengantaran produk frozen food. Sebab, pelanggan dapat menerima produk di hari yang sama dan kualitas produk tetap terjaga hingga sampai ke tangan konsumen dengan aman. Meskipun pilihan layanan kirim Sameday di Bandung sangat beragam, berikut ini beberapa alasan untuk menjadikan Tiketux Kuy sebagai yang utama:

  • Tidak perlu mengantar paket ke counter. Tiketux Kuy menyediakan layanan pick-up (jemput paket) yang bisa kamu gunakan. Tinggal atur waktu penjemputan paket dan Mamank Kurir akan datang untuk membawa paketmu ke pelanggan. Jadi, kamu bisa lebih fokus pada peningkatan kualitas produk dan aspek lainnya.
  • Ongkos kirim murah dengan tarif flat. Ya, seperti yang sudah dijabarkan di atas, Tiketux Kuy punya tarif yang sangat bersabahat.
  • Tersedia berbagai pilihan pengiriman. Kamu bisa pilih layanan pengiriman Sameday (sehari sampai) atau Nextday (besok sampai) dengan penanganan khusus untuk setiap paketnya.
  • Jangkauan pengiriman luas. Jangan salah, biarpun tarif layanannya flat, Tiketux Kuy memungkinkan kamu untuk mengirim paket dengan jangkauan se-Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi, lho. Jadi, bisa makin banyak pula jangkauan pelanggan yang bisa kamu dapatkan untuk usahamu.
  • Kirim frozen food aman dengan penanganan khusus. Nah, pas banget untuk kamu yang mau memulai bisnis frozen food, Tiketux Kuy menyediakan penanganan khusus dengan fasilitas pendingin seperti freezer dan chiller (di tempat transit) serta cooling bag dan ice pack (di perjalanan). Makanya, produk makanan beku bisa dijamin aman dan masih dalam keadaan prima ketika sampai di rumah pelanggan.
  • Metode pembayaran beragam. Bukan hanya pembayaran tunai, Tiketux Kuy juga memberikan opsi pembayaran non-tunai yang cukup beragam. Mulai dari e-wallets seperti DANA, OVO, GoPay, dan ShopeePay serta Kuy Coin yang bisa kamu top-up di akun Tiketux Kuy agar pembayaran bisa dilakukan dengan lebih praktis.
Customer service Tiketux Kuy

Menyaksikan senyum dan kepuasan pelanggan ketika menerima produk dengan cepat dan dalam kondisi yang baik adalah salah satu hal yang paling memuaskan dalam proses berbisnis seperti ini. Hal itu membuat segala jerih payah dan tantangan yang dihadapi hadapi terasa sepadan dengan hasil.

Kesuksesan sebuah usaha tidak hanya ditentukan oleh produk atau layanan yang ditawarkan, tetapi juga oleh bagaimana kamu mengelola setiap aspek bisnis dengan baik, termasuk dalam hal distribusi dan pengiriman. Memanfaatkan layanan kirim Sameday seperti yang dimiliki oleh Tiketux Kuy menjadi salah satu strategi yang efektif dalam menjaga kualitas produk dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Membangun sebuah usaha memang bukan perkara mudah, tapi tekad dan kerja keras yang seiring akan membantu kita menghadapi kerikil-kerikil di sepanjang jalan. Semangat!






Tabik!




Pertiwi

You Might Also Like

0 komentar

Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai. - Pramoedya Ananta Toer