Berikut Ini Kumpulan Nama Bayi Perempuan Jawa, Lengkap dengan Artinya | Your Favorite Devil's Advocate
article

Berikut Ini Kumpulan Nama Bayi Perempuan Jawa, Lengkap dengan Artinya

Minggu, Maret 13, 2022

Berikut Ini Kumpulan Nama Bayi Perempuan Jawa, Lengkap dengan Artinya

Nama merupakan suatu hal yang lekat dengan diri kita dari mulai lahir hingga tutup usia, untuk itu pemilihan nama merupakan suatu hal yang tidak bisa dibilang mudah bagi sebagian orang. Untuk suku Jawa sendiri, tentu memiliki nama ciri khas mereka masig-masing seperti nama bayi perempuan Jawa yang kerap kali menjadi pertanyaan.

Nah, kali ini kami akan merekomendasikan kepada kalian seputar kumpulan nama bayi perempuan Jawa lengkap dengan artinya. Penasaran seperti apa? Simak sebagai berikut.

Adine Ardhiona Arjani

Di posisi pertama terdapat nama yang sangat indah dengan bernuansa Jawa yakni, Adine Ardhiona Arjani. Dimana Adine sendiri memiliki arti yaitu, berhati lembut dan menyenangkan. Sedangkan Ardhiona memiliki arti jiwa yang kuat, teguh, dan bertanggung jawab. Dan untuk Arjani memiliki arti kegembiraan dan keceriaan. 

Nama Adine Ardhiona Arjani memiliki makna yang berkesinambungan dan nuansa Jawa yang kental, untuk itu kami merekomendasikan nama tersebut sebagai nama bayi perempuan Jawa yang indah.

Gendis Apsarini Adiratna

Di posisi berikutnya sebagaiama bayi perempuan Jawa ada Gendis Apsarini Adiratna, dimana nama tersebut memiliki kesan yang tegas namun tetap feminim. Gendis sendiri merupakan bahasa Jawa yang artinya gula atau bisa juga anak perempuan yang manis. Sedangkan, Apsarini memiliki arti yakni canti seperti bidadari. Dan untuk Adiratna memiliki arti yaitu permata indah, mulia, dan dihormati.

Sekilas nama Gendis Apsarini Adinata memang cukup tegas, padahal arti dari keseluruhan sangat indah dan cantik. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk menggunakannya?

Asmarini Nindhy Nayaka

Berikutnya ada nama yang sangnat unik dan indah untuk bayi perempuan Jawa yakni, Asmarini Nindhy Nayaka. Dimana Asmarini memiliki arti hebat dan sempurna, sedangkan Nidhy adalah sempurna, dan Nayakan yang berarti pemimpin. Ketiga nama tersebut jika digabungkan akan memiliki arti dan harapan yang indah yaitu anak perempuan yang akan menjadi pemimpin hebat dan sempurna. 

Maka dari itu, Asmarini Nindhy Nayakan sangat kami rekomendasikan untuk digunakan kepada bayi perempuan Jawa.

Ariani Elok Maharani

Selanjutnya ada Ariani Elok Maharani yang sangat cocok untuk digunakan sebagai nama bayi perempuan Jawa. Jika ditinjau satu persatu maka nama Ariani Elok Maharani memiliki nama yang baik. Ariani sendiri dapat diartikan berhati muda, sedangkan Elok berarti cantik, menarik da menyenangkan. Dan untuk Maharani sendiri memiliki arti yaitu permaisuri atau bisa diartikan sebagai perempuan yang cantik, patuh, dan bijaksana.

Ketiga nama tersebut seolah memiliki arti yang berkesinambungan satu sama lain dan jika disatukanmaka makna tersebut adalah anak perempuan muda, cantik, menarik, menyenangkan, penurut, dan juga bijaksana.

Manika Lika Pertiwi


Rekomedasi nama bayi perempuan Jawa terakhir yang akan kitabahas yaitu Manika Lika Pertiwi yang tak kalah indah dengan nama-nama sebelumnya. Manika sendiri memiliki arti yaitu batu permata, sedangkan Lika berarti anak perempuan yang penuh kasih sayang. Dan untuk Pertiwi memiliki arti bumi. Ketiga nama tersebut jika disatukan maka memiliki arti yaitu anak perempuan yang cantik, penuh kasih sayang, kehangatan, cinta, dan rendah hati. Bagaimana, indah dan unik bukan?

Nah, itulah beberapa informasi yang dapat kami berikan seputar kumpulan nama bayi perempuan Jawa lengkap dengan artinya. Bagaimana, apakah kalian tertarik degan salah satu nama di atas?

You Might Also Like

0 komentar

Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai. - Pramoedya Ananta Toer