Awal Sehat untuk Gaya Hidupmu | Your Favorite Devil's Advocate
article

Awal Sehat untuk Gaya Hidupmu

Minggu, Februari 06, 2022

Awal Sehat untuk Gaya Hidupmu

Memiliki tubuh yang sehat dan bugar di tengah dunia yang sakit bukanlah sebatas keinginan, melainkan kebutuhan. Kita tinggal di dunia dengan bermacam potensi penyakit yang siap menjangkit tanpa sempat kita sadari. Benteng utama yang harus segera kita bangun adalah kondisi tubuh yang fit agar penyakit-penyakit itu terpental ketika hendak masuk ke dalam tubuh kita.

Cara paling sederhana untuk kita lakukan agar mendapatkan kondisi tubuh yang prima adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat. Nah, aku memulainya dengan hal-hal sederhana seperti berjemur setiap pagi, memenuhi asupan gizi yang seimbang, tidur cukup, dan rutin berolahraga.

Berjemur

Untuk yang satu ini, jujur aja, benar-benar merupakan hal yang sangat baru aku lakukan. Ya, karena anjuran sejak awal pandemi mulai melanda seluruh dunia. Dan, memang, cukup berefek sih rasanya di badan. Soalnya tubuh manusia kan gak bisa memproduksi Vitamin D sendiri, apalagi kandungan Vitamin D ternyata lumayan terbatas di jenis-jenis makanan tertentu aja. Nah, makanya berjemur di pagi hari ini bisa jadi solusi mudah dalam mencukupi asupan Vitamin D yang dibutuhkan.

Rutin Berolahraga

Beruntung aku punya beberapa teman yang begitu aktif membagikan cerita workout-nya, hal tersebut akhirnya menginspirasiku juga untuk mulai melakukannya. Dan, benar aja, padahal belum lama aku rutin olahraga, tapi dampaknya ke tubuh udah sangat terasa. Selain jadi lebih segar, berefek juga ke nafsu makan yang lebih terkontrol, jam tidur yang membaik, dan keadaan hati menjadi lebih riang.

Awal Sehat untuk Gaya Hidupmu

Tidur Cukup

Hal ini tentu tidak mudah, apalagi jika tumbuh di lingkungan yang juga tidak menaruh perhatian pada gaya hidup yang sehat. Misalnya jika kita bekerja di lingkungan yang mengharuskan kita selalu standby di depan komputer selama berjam-jam, bahkan sampai lembur hingga pagi. Hal semacam ini tentu dapat merusak tubuh kita yang membutuhkan waktu untuk beristirahat. Namun, aku pribadi sebisa mungkin tetap membuat jadwal tidur rutin secara mandiri. Memaksa kegiatan yang dilakukan untuk berhenti sejak demi merehatkan tubuh yang penat.

Memenuhi Asupan Gizi yang Seimbang

Ini sih kayaknya bagian paling sulit untukku, ya. Karena, kesibukan yang dimiliki seringkali mempengaruhi kualitas asupan makananku, misalnya jadi banyak mengonsumsi makanan cepat saji seperti ayam tepung, burger, hingga mie seduh. Meski gak diinginkan, sayangnya hal ini masih kerap terjadi. Capek? Jelas. Memikirkan hidup sehat? Sudah tidak sempat lagi. Untuk yang satu ini, solusi sederhananya ya minum Ultra Milk favoritku agar tetap segar di tengah kesibukan yang tiada ampun itu.

Tips menerapkan gaya hidup sehat di tengah kesibukan

Melewati hari dengan serangkaian agenda yang padat kadang membuat perhatianku pada gaya hidup sehat agak berkurang. Ketika kepala mulai pening dan tubuh yang mulai lesu dengan tumpukan pekerjaan yang masih menunggu, seringkali membuatku ingin menyantap makanan lezat tanpa peduli porsi apalagi nutrisi. Jika aku tidak bisa membendung kebiasaan ini, gaya hidup sehat yang kuharapkan selama ini bisa terbuang sia-sia.

Agar hal itu tidak terjadi, aku punya cara sederhana untuk mengatasinya, yaitu dengan menyiapkan makanan sebelum memegang pekerjaan. Ingat, ya, sebelum. Bukan ketika lapar saat sedang sibuk-sibuknya. Mengapa cara ini efektif?

Ketika aku menyiapkan makanan sebelum bekerja, aku bisa memilih makanan apa saja yang asupan gizinya aku butuhkan. Mungkin karena belum mulai stres, jadi aku bisa memilih berdasarkan manfaat, bukan karena rasa semata. Selain itu aku juga bisa menentukan porsi yang pas. Ini penting sekali karena biasanya kalau perut lapar, ia akan mengirim pesan ke otak untuk segera memasukkan makanan ke perut sebanyak-banyaknya. Dalam kondisi lapar, ada ilusi yang membuat kita merasa perlu makan banyak agar tubuh kembali dalam kondisi “normal”. Ini sangat berbahaya kalau terus-terusan diiyakan.

Dengan menyiapkan makanan di awal, aku tidak perlu pusing lagi ketika lapar datang. Aku tinggal menyantap apa saja yang sudah tersedia. Kalau dipikir-pikir, cara ini juga bisa membantu agar kita bisa berhemat. Lagipula, menu makanan sehat itu tidak harus mahal, kok. Aku biasanya mengonsumsi buah seperti pisang atau alpukat jika ingin kenyang. Tapi kalau butuh camilan, aku makan anggur, strawberry, dan nanas.

Awal Sehat untuk Gaya Hidupmu

Namun, daripada memakan buahnya langsung, aku sebenarnya lebih suka mengolahnya menjadi jus dengan campuran susu. Biasanya aku pakai Ultra Milk karena rasanya yang enak dan tahan lama. Apalagi dengan susu kita bisa memperoleh berbagai manfaat seperti menjaga kesehatan tulang, mengembalikan energi, dan memenuhi kebutuhan nutrisi yang sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh terutama saat pandemi Covid-19 seperti ini.

Tapi apakah harus Ultra Milk? Kalau aku, sih, yes. Sebab sejak kecil, susu Ultra Milk udah selalu menemani keseharianku. Selain rasa yang nikmat, Ultra Milk dikemas dengan baik sehingga tetap terjaga kesegarannya. Kemasan Ultra Milk ini terdiri dari 6 lapisan dengan bahan alumunium foil, polyethylene plastis, dan kertas pelindung dari sinar ultraviolet. Semua itu digunakan untuk menghalau bakteri dan sinar UV agar kita bisa menikmati tiap tetes susunya dengan kualitas terbaik.

Pokoknya, aku selalu sedia Ultra Milk di kulkas sebagai teman yang menjaga tubuhku walau sedang dihajar dengan pekerjaan yang menggunung. Nah, kamu juga bisa banget nih ngerasain energi lebih yang disalurkan susu Ultra Milk kayak yang aku rasain. Kamu bisa langsung kunjungi page Clozette untuk kesempatan mendapatkan sample produknya, ya. Link web Clozette:
https://www.clozette.co.id/article/page/follow-these-ultra-tips-to-maintain-your-health-3131

Semoga ceritaku ini bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari cara untuk mengawali hidup sehat melalui hal-hal sederhana. Karena hidup sejatinya adalah sekumpulan pilihan, termasuk soal sehat. Ya. Sehat itu pilihan, ambil pilihan sehatmu.







Tabik!




Pertiwi

You Might Also Like

0 komentar

Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai. - Pramoedya Ananta Toer