Kelebihan dan Kekurangan Trading Cryptocurrency Indonesia yang Wajib Dipahami oleh Pemula | Your Favorite Devil's Advocate
finance

Kelebihan dan Kekurangan Trading Cryptocurrency Indonesia yang Wajib Dipahami oleh Pemula

Senin, Juni 21, 2021



Trading Cryptocurrency adalah perdagangan mata uang digital. Meliputi Bitcoin, Ethereum, dan sejenisnya. Usianya memang belum mencapai satu dekade, tetapi sudah menjadi buah bibir di seluruh dunia.

Tak Perlu Khawatir, Inilah Penyebab Nilai Mata Uang Digital Menurun

Jika Anda mulai mengikuti perjalanannya, pasti Anda sadar bahwa di tahun 2018, nilai Bitcoin semakin drop. Dan inilah yang membuat para trader gundah gulana. Masih amankah trading cryptocurrency?

Secara ilmiah, ada beberapa alasan mengapa nilai Bitcoin turun pada masa itu, yaitu:

  • Sedang mencari nilai kewajaran.
Sama halnya dengan produk investasi lain, Bitcoin juga mencari nilai kewajarannya. Dan setiap investor mempunyai pendekatan yang berbeda.

  • Kepanikan yang dilakukan oleh para trader dan spekulan.
Berdasarkan chart pada masa itu, dapat ditarik kesimpulan bahwa Bitcoin masuk ke dalam fase Bearish. Dimana para trader lebih memilih untuk menyimpan uang fiat mereka agar di kemudian hari bisa membeli Bitcoin dengan harga serendah mungkin dan mendapat keuntungan setinggi mungkin.

Keuntungan Trading Cryptocurrency Indonesia

Siapapun Anda, baik pemula maupun kawakan, trading Cryptocurrency memang patut dicoba. Karena ada tiga keuntungan utama yang akan menjadi milik Anda. Antara lain:

  • Potensi Keuntungan
Kenaikan nilai Bitcoin diprediksi akan terus melaju. Potensi keuntungannya bisa dibaca dari tren, mulai dari awal muncul sampai sekarang. Harga Bitcoin di tahun 2021 pun sudah jauh melebihi nilai pada awal diluncurkan di tahun 2017. Sudahkah Anda mengecek berapa harga Bitcoin saat ini? Yup, 200-an juta untuk 1 Bitcoin.

  • Bebas dan Cepat
Mata uang kripto tidak melibatkan pihak ketiga (Bank). Jadi, mereka menggunakan teknologi blockchain yang mana akan membantu transaksi Anda menjadi bebas dan cepat.

  • Tak Perlu Takut Pemalsuan Uang
Berbeda dengan uang kertas yang rawan akan pemalsuan dan pencurian, uang kripto bebas dari resiko tersebut. 

  • Ikut Berpartisipasi dalam ICO (Initial Coin Offering)
Trading Cryptocurrency Indonesia juga memberikan Anda kesempatan untuk ikut ICO. Yaitu pembiayaan proyek menggunakan uang kripto. Misalnya, perusahaan Anda mengadakan proyek A dan pembayaran menggunakan Bitcoin.

Maka, pada tahun berikutnya saat nilai Bitcoin meningkat tajam, nilai pembayaran yang Anda terima juga naik.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Membaca ini membuatku takut tertinggal oleh sistem kehidupan terkini. Dunia berubah dan aku masih gini gini aja hwaaa...

    BalasHapus

Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai. - Pramoedya Ananta Toer