OPPO A54: Smartphone Superior Performa Efisien | Your Favorite Devil's Advocate
techno

OPPO A54: Smartphone Superior Performa Efisien

Minggu, April 25, 2021

 OPPO A54: Smartphone Superior Performa Efisien

“Nyari apa, Kak? Boleh, Kak, tanya-tanya dulu aja.”


Sapaan semacam ini hampir pasti aku dengar setiap kali jalan ke pasar modern atau mall. Terutama ketika aku menyusuri area jual-beli gawai. Dari sekian banyak nama yang ditawarkan, aku selalu “ngeh” ketika nama OPPO disebut. Soalnya aku memang pengguna OPPO dan benar-benar merasakan puasnya memakai gawai pintar satu ini.


Aktivitasku sehari-hari sangat bergantung dengan keberadaan smartphone, baik untuk komunikasi, hiburan, hobi, dan tentu saja kerja. Kecenderungan ini makin didukung dengan kondisi pandemi yang masih eksis di muka bumi. Maka dari itu, aku benar-benar mengandalkan OPPO sebagai gadget yang mampu mengatasi persoalan-persoalan digitalku.


Sampai saat ini OPPO yang kumiliki masih berfungsi dengan baik. Aku hampir tidak berpikir untuk mengganti atau menambah smartphone lagi. Namun, sejak aku tahu baru-baru ini OPPO meluncurkan versi terbaru yaitu OPPO A54, pertahananku mendadak runtuh.



OPPO A54: Smartphone Superior Performa Efisien



OPPO A54 ini sudah beredar di pasaran pada 1 April 2021. Kita bisa mendapatkannya secara daring maupun luring seperti di jaringan OPPO Store yang terdapat di seluruh wilayah Indonesia. OPPO A54 ini menawarkan dua pilihan warna, yaitu Crystal Black dan Starry Blue.  Untuk mendapatkan gawai ini, kita tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam karena harganya cuma Rp2.699 juta.


Smartphone ini mengunggulkan dirinya dengan moto: “OPPO A54 — Smartphone Superior Performa Efisien”. Hal ini sesuai dengan peningkatan yang mereka lakukan pada berbagai aspek, seperti CPU yang sudah menggunakan Mediatek P35 Octacore 2.3 GHz, memori yang memperlebar ruangnya hingga 4GB/128GB, dan ketahanan IPX4. Satu lagi fitur yang bakal memanjakan jariku, yaitu penerapan fingerprint yang berada di samping, bukan di belakang seperti gawai-gawai pada umumnya. 


Seri OPPO sebelumnya menggunakan CPU Snapdragon 460 Octacore1.8 GHz yang secara kualitas pun sebenarnya juga sudah mumpuni. Dengan adanya peningkatan CPU menggunakan Mediatek P35, OPPO A54 akan menampilkan performa yang semakin cepat, hemat, dan semakin pintar dengan A. I Enchancements Camera Features.


Seperti yang sudah kuceritakan di awal jika hampir seluruh aktivitasku terfasilitasi oleh gawai. Makanya, aku butuh banget ruang memori yang sangat besar untuk menampung banyak data. OPPO A54 ini mendukung penyimpanan triple slot dan bisa memperbesar ruang dengan MicroSD up to 256GB. Selain itu, OPPO A54 memiliki tingkat ketahan terhadap air yang kuat. Jadi kita tidak perlu khawatir ketika kita kehujanan di jalan atau tanpa sengaja memegang gawai saat tangan kita dalam kondisi basah selepas cuci tangan. 


Selain performa internal gawai yang sudah meningkat pesat tersebut, kini saatnya kita cek beberapa fitur yang baisanya dicari-cari ketika hendak membeli sebuah gawai baru.


OPPO A54: Smartphone Superior Performa Efisien

Kamera

OPPO A54 dilengkapi fitur kamera hingga 16 megapiksel. Kalau kamu suka melakukan foto selfie atau memotret momen yang kamu lihat di depan matamu, maka OPPO terbaru ini adalah pilihan yang sangat cocok untukmu. Apalagi sebentar lagi lebaran, mau foto selfie bersama atau video call jadi lebih maksimal dengan tingkat ketajaman kamera yang tinggi.


Layar Nyaman

Mata pasti mudah lelah jika digunakan untuk menatap layar gawai dalam waktu yang lama. Berbeda dengan layar televisi atau komputer, penggunaan gawai biasanya dilakukan tidak jauh dari wajah, sehingga cahaya ultraviolet dari gawai tersebut dapat mencederai mata. Walau begitu, OPPO A54 telah menemukan solusinya. Yaitu dengan teknologi Moonlight Screen 2 nit yang akan tetap membuat mata kita nyaman, bahkan saat dipakai dalam ruangan yang gelap. 


Fitur layar yang dapat dipakai dengan nyaman di dalam gelap tidak lantas membuat layar selalu redup sehingga tidak nyaman dipakai saat siang hari. Sebab, OPPO A54 juga dilengkapi dengan Sunlight Screen 550 nit yang dapat meningkatkan kecerahan layar hingga 14.5%. Hal ini sangat membantu kita ketika harus mengakses gawai di bawah matahari yang terik seperti saat sedang berfoto atau sedang pesan ojek online, misalnya.


Baterai & Charging

Apa gunanya banyak fitur canggih kalau ujung-ujungnya langsung loyo padahal baru saja di-charge dayanya. OPPO A54 memiliki kapasitas baterai hingga 5000mAh dan didukung dengan 18W fast charging. Dengan kapasitas itu, kita bisa menonton Youtube selama 19.96 jam, mendengarkan musik atau podcast selama 40.92 jam, dan kalau kita telpon selama 1.42 jam, baterai yang terpakai hanya 5% saja!


Dengan beragam keunggulan yang sudah kita cek barusan, kita bisa menyimpulkan bahwa rekomendasi smartphone 2 jutaan dari OPPO terbaik tahun ini adalah OPPO A54. Kecanggihan demi kecanggihan tersebut juga dikemas dalam body yang menawan dan stylist. Jadi tidak cuma untuk kebutuhan hiburan hingga kerjaan saja, tapi bisa buat gaya-gayaan sekalian. Kapan lagi, ya, kan?


You Might Also Like

0 komentar

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer