Asuransi Mobil Terbaik untuk Banjir, Pahami Baik-baik | Your Favorite Devil's Advocate
finance

Asuransi Mobil Terbaik untuk Banjir, Pahami Baik-baik

Jumat, Desember 11, 2020

Asuransi Mobil Terbaik untuk Banjir, Pahami Baik-baik

Ketika memilih asuransi mobil terbaik, pastinya kita ingin mendapatkan perlindungan menyeluruh terhadap kendaraan yang dimiliki. Terlebih ketika musim hujan tiba yang kerap memicu berbagai masalah, salah satunya banjir. Hal ini kerap terjadi di kota-kota besar, terutama kawasan dengan resapan air yang kurang. 

Tentunya masalah ini jadi momok menakutkan bagi pemilik kendaraan. Sehingga penting untuk memilih asuransi mobil terbaik yang membebaskan dari kekhawatiran. Termasuk dari masalah banjir. Jika Anda tinggal di daerah dengan frekuensi banjir yang cukup sering terjadi, maka pertimbangkan asuransi mobil yang akan dipilih.

Sebelum menentukan pilihan asuransi mobil terbaik yang akan dipilih, simak ulasan berikut. 

Perlindungan Asuransi Mobil Terbaik dari Bencana Banjir

Di Indonesia dikenal dua jenis asuransi mobil terbaik, yakni All Risk dan TLO. Di mana asuransi mobil All Risk atau komperhensif akan memberikan perlindungan menyeluruh untuk semua jenis kerusakan. Baik kerusakan ringan, hingga besar sekali pun.

Sementara asuransi mobil TLO atau yang dikenal dengan Total Loss Only hanya akan memberikan ganti rugi hanya jika terjadi kerusakan total (minimal 75% dari nilai pertanggungan). 

Namun jika kerusakan kurang dari itu maka klaim akan tertolak dan pemilik kendaraan yang harus menanggung sendiri semua kerugian. Dari kedua jenis asuransi mobil terbaik tersebut, banjir tidak termasuk dalam fitur utama jaminan perlindungan. Namun hanya sebagai perluasan saja. 

Sehingga jika nasabah ingin mendapatkan perlindungan dari risiko banjir, maka harus menambahkannya ke dalam klausul polis asuransi. Ini artinya ada premi tambahan yang harus dibayarkan.

Meskipun demikian ada beberapa asuransi mobil terbaik yang menawarkan perlindungan untuk bencana banjir. Berikut ulasannya.

Asuransi Mobil Terbaik untuk Banjir, Pahami Baik-baik
Source: Pixabay.com

Asuransi Mobil Terbaik dari Autocillin

Ingin mendapatkan perlindungan untuk mobil kesayangan dari risiko banjir? Adira Autocillin bisa jadi pilihan asuransi mobil terbaik. Dengan dua produk asuransi mobil terbaik andalan yakni asuransi mobil All Risk dan juga TLO, nasabah akan mendapatkan perlindungan menyeluruh. 

Di tambah lagi ada garansi pengerjaan seumur hidup hingga garansi onderdil asli (selama masa pertanggungan). Tentu ini jadi pilihan yang menarik. Selain itu, Anda juga dapat mengajukan komplain jika hasil penanganan kerusakan dari bengkel rekanan tak sesuai ekspektasi. 

Ditambah lagi, nasabah juga dapat memantau progres perbaikan mobil melalui aplikasi dari fitur Car Progress Monitoring. Jadi cukup duduk santai di rumah, nasabah bisa memantau pengerjaan mobilnya secara online. 

Asuransi mobil terbaik ini juga menawarkan beberapa jenis perluasan perlindungan untuk kendaraan. Berikut beberapa di antaranya:
  • Third Party Liability atau tanggung jawab hukum pada pihak ketiga
  • Personal accident atau kecelakaan diri 
  • Bencana alam, seperti banjir, angin opan, badai, hujan es, gempa bumi, tanah longsor, tsunami hingga letusan gunung berapi 
  • Kerusuhan, huru-hara dan sabotase.

Asuransi Mobil Terbaik Garda Oto

Ada dua jenis asuransi mobil terbaik yang ditawarkan oleh Garda Oto, yakni asuransi Comprehensive dan TLO. Semuanya menawarkan perluasan perlindungan yang mencakup kerusakan akibat banjir. 

Selain itu, nasabah Garda Oto juga akan dimudahkan dengan layanan Mobile Otocare. Dimana nasabah asuransi mobil terbaik ini bisa langsung melakukan pengajuan klaim online. Ditambah lagi nasabah juga bisa memilih lokasi untuk survei mobil hingga proses antar jemput mobil dari dan ke bengkel. 

Bengkel rekanan Garda Oto juga tersebar di berbagai kota besar dengan lebih dari 500 bengkel rekanan dan authorized. Sehingga tak perlu khawatir akan kehandalan mereka menyelesaikan masalah.

Keunggulan lainnya yang dimiliki Garda Oto ialah Layanan ERA atau Emergency Roadside Assistance. Yakni layanan mobil derek, gendong, dan motor misalnya saat ban kempes, butuh jumper, mogok, sampai kecelakaan. 

Ditambah lagi asuransi mobil terbaik ini juga memberikan 6 bulan garansi untuk hasil pengerjaan kendaraan. Sehingga nasabah tertanggung baru dapat mengajukan komplain ketika kendaraan yang sudah diperbaiki nyatanya performanya kurang maksimal.

Allianz Mobilku

Selanjutnya ada Allianz, asuransi mobil terbaik ini punya beragam produk asuransi dengan proteksi luar biasa pada kendaraan. Yakni Mobilku Non Paket, Mobilku Eco, dan juga Mobilku Grand

Penyedia asuransi mobil terbaik ini menawarkan layanan unggulan Allianz RodA atau Road Emergency Assistance. Dimana layanan darurat tersebut ditujukan kepada nasabah dengan memberikan layanan bantuan mekanik agar mobil bisa berjalan kembali. 

Bilamana gangguan yang terjadi tak bisa ditangani mekanik, maka mobil akan diderek ke bengkel rekanan untuk diperbaiki. Asuransi Mobil terbaik ini juga menawarkan perluasan perlindungan, dan risiko banjir jadi salah satu perluasan yang diberikan. 

Asuransi Mobil ACA

Asuransi mobil terbaik yang juga menawarkan perlindungan untuk risiko bencana banjir adalah ACA. Penyedia layanan asuransi ini memiliki dua produk asuransi mobil terbaik yakni otomate dan comprehensive.

Asuransi mobil comprehensive atau gabungan yang ditawarkan ACA memberikan Jaminan biaya perbaikan atau ganti rugi atas kehilangan maupun kerusakan sebagian hingga keseluruhan pada mobil. Baik yang diakibatkan karena kebakaran, kejatuhan benda, perbuatan jahat, perampokan, pencurian, benturan maupun kecelakaan lalu lintas yang lainnya.

Sementara asuransi mobil terbaik otomate dari ACA merupakan produk asuransi mobil yang dikemas secara khusus dalam sebuah paket. Dimana di dalamnya disertai berbagai layanan istimewa untuk nasabah, dari mulai perbaikan darurat, mobil derek, mobil pengganti, dan lain sebagainya.

Untuk perluasan perlindungan dari risiko bencana seperti banjir, angin topan hingga gempa bumi cuma diberikan pada pemegang polis asuransi otomate saja. Ditambah lagi ACA juga memberikan fasilitas perbaikan mobil darurat dan mobil derek pada nasabahnya. 

ACA juga menyempurnakan fasilitas yang diberikan melalui layanan ambulance jika nasabah mengalami kegawat daruratan akibat kecelakaan.

Demikian tadi sejumlah produk asuransi mobil terbaik yang menawarkan perluasan perlindungan untuk banjir. Agar tidak salah dalam memilih asuransi mobil terbaik dengan perlindungan yang sesuai kebutuhan, maka pastikan dulu apakah perusahaan layanan asuransi tersebut sudah terdaftar resmi di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Pastikan juga agen yang mereka miliki memiliki lisensi. Anda bisa menemukannya di https://www.cekaja.com/asuransi-kendaraan dengan sangat mudah. Segala jenis asuransi mobil terbaik dan terpercaya tersedia di sini. Temukan dan pilih salah satu sesuai kebutuhan perlindungan yang diinginkan.

You Might Also Like

1 komentar

Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai. - Pramoedya Ananta Toer