Aplikasi Tunaiku: Solusi Modal Usaha Kreatif di Masa Pandemi | Your Favorite Devil's Advocate
finance

Aplikasi Tunaiku: Solusi Modal Usaha Kreatif di Masa Pandemi

Rabu, November 25, 2020

Aplikasi Tunaiku: Solusi Modal Usaha Kreatif di Masa Pandemi

Pandemi. Lagi-lagi pandemi. Enggak terasa banget ya sudah hampir satu tahun kita semua berusaha untuk tetap hidup normal di tengah kecarut-marutan yang belum tampak ujungnya ini? Tetap jaga kesehatanmu dan orang-orang sekitar. Kamu hebat!

Namun, di balik banyak keresahan yang hadir, aku merasa dan melihat ada banyak sekali jiwa-jiwa kreatif yang sepertinya mau tidak mau harus muncul. Memanfaatkan berbagai macam hal dan kemungkinan yang ada di depan mata sebagai jalan untuk hidup ke depannya, bagiku, merupakan pemandangan yang sungguh luar biasa.

Meskipun banyak dari mereka yang kehilangan pekerjaannya, semangat untuk tidak menyerah itu memberikan energi dalam membuat usahanya sendiri. Pertanyaannya, kalau kehilangan pekerjaan yang jadi pegangan selama ini, gimana cara dapat modal untuk buat usaha barunya? Yap, pasti hal inilah yang tebersit di pikiran banyak orang.

Bersyukurlah kita pada kemudahan yang dibawa oleh majunya teknologi, sebab jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang tadinya hanya mampu berputar di kepala perlahan sudah menemukan jawabannya. Aplikasi Tunaiku yang merupakan salah satu produk andalan dari Bank Amar adalah salah satunya. Produk pinjaman online tanpa agunan ini memungkinkan nasabah untuk mengajukan pinjaman dana tunai dengan cepat dan mudah.

T-tapi, bukannya banyak kasus soal pinjaman online, ya?

Yap, enggak bisa dipungkiri memang kalau pinjaman online ini seringkali dijadikan modus oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Nah, maka dari itu kita harus jeli dalam menelitinya terlebih dahulu. Kamu bisa mulai menilik beberapa hal di bawah ini:

  • Tidak jelas jajaran direksinya. Kalau kamu menemukan jasa pinjaman online yang seperti ini, lebih baik menjauh dulu deh. Sebab, bisa jadi yang kayak gini nih belum resmi terdaftar di OJK dan enggak jelas jajaran perusahaannya.
  • Bunga yang dibebankan sangat besar. Ini dia salah satu hal yang membuat pinjaman online jadi sesuatu yang mengerikan di mata masyarakat. Jika kamu menemukan penyedia pinjaman online yang mematok bunga lebih tinggi dari yang sudah ditetapkan oleh OJK, jauhi saja ya. Baru mau memperbaiki kualitas hidup dengan membangun usaha, masa sudah dihadapkan dengan jeratan bunga yang mengerikan?
  • Mengambil data nasabah tanpa izin. Jengjeng! Inilah yang paling banyak ditakutkan. Beberapa kali juga sempat dengar teman curhat masalah kecurian data sampai teror yang dilakukan oleh pinjaman online begini. Cara-cara ilegal yang dilakukan seperti ini sudah jelas menampakkan kualitas perusahaan pinjaman dana itu sendiri ya. Jadi baiknya memang cari tau terlebih dahulu tentang perusahaan terkait.

Lalu, apakah aplikasi Tunaiku merupakan produk pinjaman online yang aman?

Tentu saja! Seperti yang sudah aku sebutkan di atas, Tunaiku merupakan salah satu produk unggulan dari Bank Amar yang sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, produk digital pinjaman tanpa agunan yang sudah beroperasi sejak 2014 ini juga didukung dengan teknologi dan data analytics yang canggih, sehingga dapat melayani dengan cepat dan dengan persyaratan yang mudah.

Kalau kamu ingin membangun usaha kreatif, tapi bingung perihal modal karena dampak pandemi, pas banget nih.

Selain mudah dan cepat, aplikasi Tunaiku juga punya beberpa kelebihan lain, lho:
  • Tanpa agunan dan tanpa kartu kredit, kebayang dong betapa mudahnya?
  • Isi formulir pengajuan online hanya 10 menit! Bahkan scroll timeline medsos aja biasanya belum selesai, kan, dalam waktu segini?
  • Pinjaman cair dengan cepat sesuai dengan nominal yang diajukan setelah tanda tangan kontrak.
  • Bayar cicilan lebih cepat tanpa kena bunga.
  • Bisa mengajukan pinjaman lewat aplikasi Tunaiku atau website tunaiku.com
Oh iya, aplikasi Tunaiku sendiri sudah bisa diunduh di PlayStore (untuk pengguna Android) dan AppStore (untuk pengguna iOS) secara gratis, ya. Yuk berdayakan potensimu melalui usaha kreatif di masa pandemi ini!





Tabik!





Pertiwi



You Might Also Like

0 komentar

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer