Play from Home! | Your Favorite Devil's Advocate
review

Play from Home!

Minggu, April 05, 2020

Play from Home!

Sebagian manusia di dunia sedang diselimuti oleh rasa khawatir atas keadaan yang cukup gonjang-ganjing karena serangan virus. Iya, hanya sebagian manusia di dalamnya saja. Sebab, sebagian lainnya masih dengan santainya menganggap remeh hal besar yang saat ini ada di depan mata. Semoga, kalian bukan salah satu di antara mereka, ya.

Seringkali ada kalimat terlontar yang berbunyi, “Ah, sakit kan datangnya dari Tuhan. Kalau sudah takdirnya sakit ya sakit. Enggak akan bisa kita hindari.”

Ng… oke. Namun bukankah sebelum memasrahkan segala sesuatunya kepada Tuhan, kita sebagai manusia dianjurkan untuk berusaha terlebih dahulu, ya? Maka, ada baiknya kita mengikuti anjuran-anjuran yang diberlakukan. Demi menyelamatkan diri sendiri dan orang-orang di sekitar.

Untuk kamu yang masih harus berkegiatan di luar rumah, selalu hati-hati dan jaga kesehatan ya. Dan, untuk kamu yang bisa tetap berada di dalam rumah tanpa ada kepentingan mendesak untuk keluar, tolong untuk tetap berada di rumah.

Ih, kan, kalau di rumah aja pasti bosan, Tiw! Iya, aku tau kok. Aku yang pada dasarnya berkepribadian introvert aja seringkali mengeluh kebosanan. Namun, untuk saat ini ada hal-hal yang mesti kita kedepankan terlebih dulu dibanding memuaskan kebosanan dengan melenggang ke luar.

Lagipula, ada banyak hal yang bisa kita lakukan di rumah kok selama masa self-quarantine.

Selain streaming film terbaru dan mendengarkan musik, aku juga suka bermain game online bersama beberapa teman. Ya, enggak bertemu muka bukan berarti enggak bisa main bareng juga, kan? Nah, ini dia beberapa game yang suka aku mainin bareng teman-teman:
  • Ludo King. Yang paling sederhana dulu, ya. Hehehe. Ini merupakan permainan papan tradisional India yang umum dimainkan bersama teman atau keluarga. Agak mirip dengan permainan papan dari Spanyol, Parchis. Namun, yang kumainkan ini versi digitalnya. Aplikasinya bisa kamu unduh langsung di Android atau iOS kamu. Lumayan untuk mengisi waktu luang, bisa dimainkan 2-4 orang.
  • Gartic.io, game yang belakangan ini lagi hype juga nih. Game Gartic.io ini bisa dibilang permainan tebak gambar dalam versi yang sangat interaktif. Sehingga lebih asyik dimainkan bersama teman-teman selagi di rumah aja. Jumlah pemainnya pun terbilang banyak, mulai dari 5-50 players dalam satu room yang dibuat. Bisa buat main anak sekelas! Game ini bisa kamu unduh di PlayStore dan AppStore atau bisa dibuka langsung lewat webnya di https://gartic.io/ ya.
  • Werewolf Online. Aku ketagihan main game ini sejak 2016 lalu, nih. Dulu mainnya di Telegram. Nah, awal tahun ini aku baru unduh aplikasinya sendiri: Werewolf Online. Konsepnya masih sama, mengandalkan strategi dan kekompakan dari para pemain beserta role yang diperankannya. Asyiknya, di aplikasi Werewolf Online ada banyak role baru yang unik-unik, lho. Bisa dimainkan sampai 16 pemain. Cobain, deh. Langsung unduh aja ya di gawai kamu.
  • Mobile Legends atau yang biasa disingkat ML. Pasti udah enggak asing, dong, ya sama yang ini? Sebab, game satu ini nyatanya telah berkembang menjadi mobile game paling populer saat ini di Indonesia. Permainan yang bisa dimainkan oleh 10 orang yang dibagi dalam 2 tim ini agaknya cocok juga buat menemani kamu selama self-quarantine. Game akan dimulai dengan para pemain yang memilih hero-nya masing-masing. Nah, hero yang tersedia ini adalah hero yang dipinjamkan secara gratis oleh sistem kepada pemain atau hero yang sudah dibeli oleh pemain. Buat beli hero ini, kamu mesti top up ML dulu, ya.
  • Free Fire: Battlegrounds atau biasa disebut dengan Free Fire (FF). Ini merupakan salah satu judul esports yang merupakan kombinasi dari genre battle royale dengan third person shooter. Game yang dirilis pada Januari 2018 ini memungkinkan untuk jumlah pemain maksimal sebanyak 50 orang. Lumayanlah, ya, walaupun untuk ranah battle royale termasuk cukup sedikit. Namun, FF ngasih kompensasi berupa ukuran map yang lebih sempit, biar enggak terasa sepi. Oh iya di game FF ini kamu juga bisa memiliki item limited dengan membelinya menggunakan diamond, enggak gratis ya. Jadi, harus top up FF dulu.

Well, ya, enggak ada alasan buat enggak di rumah aja ya untuk saat sekarang. Toh, keseruan bermain bersama teman-teman dan sanak saudara yang jauh masih tetap bisa kita dapatkan. Beruntungnya, ya, hidup di zaman dengan teknologi yang terus berkembang. Harus dimanfaatkan.

By the way, untuk beberapa game yang membutuhkan top up supaya kamu bisa mendapatkan limited item yang dibutuhkan, kamu bisa melakukan top up dengan mudah di Tokopedia, lho.

Dan, menyambut Ramadan, dengar-dengar aka nada banyak promo nih dari Tokopedia yang bisa kita nikmati, antara lain:
  • Bebas ongkos kirim
  • Crazy deals yang dimulai pada tanggal 1 April 2020, ada banyak promo dengan berbagai kategori yang berbeda setiap harinya
  • Brand deals yang dimulai pada tanggal 1 April 2020, ada penawaran menarik dari berbagai brand eksklusif di Tokopedia
  • Flash coupon yang dimulai pada tanggal 1 April 2020, kupon-kupon promo yang bisa kamu gunakan untuk bertransaksi
  • Kejar diskon yang dimulai pada tanggal 1 April 2020
  • Tokopedia Play — Live Shopping yang dimulai pada tanggal 20 April 2020, untuk menikmati pengalaman berbelanja yang lebih seru serta mendapatkan promo eksklusif, diskon, dan cashback.
  • Kotak kejutan yang dimulai pada tanggal 6 April 2020
  • Gajian ekstra dimulai 27-29 April 2020
Bagian promo yang mana, nih, yang paling kamu nantikan? Lumayan bisa dimanfaatkan untuk membantu kita menjalani keseharian saat self-quarantine, kan? Yuk dimanfaatkan semaksimal mungkin!









Tabik!




Pertiwi

You Might Also Like

13 komentar

  1. Main game asyik banget. Tapi karena nggak ada game yg bener-bener aku pengen, jadi kalau bikin game sendiri gimana? Wkwk

    BalasHapus
  2. waaa aku jarang banget main game online giniii, takutnya ketagihan soalnyaa hihihi, bisa bisa lupa waktu nih nantinya ehehhe

    BalasHapus
  3. Aduh jangan sampai Anka saya tahu nih. Hahaha. Bisa gawat kalau tahu rekomendasi game ini. Selama ini sudah ada dua game terakhir di atas yg jadi bawaan smartphone saya, selalu gagal buat disembunyikan. Mau saya unintsal juga ga bisa. Sayang maksudnya hahaha...
    Saat di rumah saja kami membolehkan anak main game, tapi saat kebablasan, nih itu baru celaka

    BalasHapus
  4. Nunggu Crazy Deals dari Tokopedia aja niih...keknya seru yaa..
    Tapo aku baru aja belanja pakek Bebas Ongkir.
    Aah...di rumah aja bikinku makin gercep.

    BalasHapus
  5. Pengen coba yang gartic.io hahaha tapi suka ketinggalan room nih huhuhu. Kudu bikin bareng temen ya?

    BalasHapus
  6. Jadi berasa udik karena aku ga pernah main game itu semua
    Aku dirumahaja paling baca buku sama novelnovel wuxia gitu

    Dan ya benar, belanja online jadi getol

    BalasHapus
  7. Daku nungguin yang gajian ekstra mbak, soalnya itu sesuatu banget dari Toped. Kalau beberapa yang lainnya, seringnya kelewat info, hix

    BalasHapus
  8. Aku cuma lagi rajin main game gartic io hahahah. Kacau sih kalo kayak aku yang gak bisa gambar. Jatohmya pada gabisa jawab jadi poinku juga ikut gak nambah wkwk

    BalasHapus
  9. Who werewolf online, dulu mainnya di line ih kangen bener, dan ludo juga asyik asal....ada partnernyah. Ah iya bentar lagi ramadan ya, deals pasti banyak juga nih di toped kaya biasa tahunannya. Mayan kalau banyak gratis ongkirnya :D

    BalasHapus
  10. Aku jarang banget maen game online, hihihi. Klo pun maen game di HP cuma Hago itu pun jarang banget hahaha .Btw, senang bgt Tokped banyak promo ��

    BalasHapus
  11. Ya ampun baca tulisan ini bikin aku tersadar, udah lama banget nggak main game online. Mentok main PS balapan aja kalau lagi gabut nggak tau kudu ngapain sepanjang masa diam di rumah begini.

    BalasHapus
  12. Gue biasanya main gartic2 itu dan jadi yang dikatain paling bego gambar. Padahal apa salah gue coba? Gue udah bagus2 gambar klepon, malah pada nebak telek kambing. Ckckck.

    Anyway, udah lama juga ya gue nggak main ke sini. \:p/

    BalasHapus
  13. aku kenapa tuh suka banget sama permainan cacing alaska tiw gimana dong wkwk, kalo mainan yg bareng sama temen yang warewolf itu sih ya ampunnn seru abis!

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer