Mengabadikan Cinta dengan Asuransi Syariah PRUCinta | Your Favorite Devil's Advocate
article

Mengabadikan Cinta dengan Asuransi Syariah PRUCinta

Sabtu, Maret 07, 2020

Mengabadikan Cinta dengan Asuransi Syariah PRUCinta

Cinta, masih jadi perihal agung yang senantiasa mewarnai lingkup hari yang kita punya. Banyak cinta yang serta merta hadir di sekitar. Memeluk dan menggandeng tangan kita dalam menuju bahagia. Beruntungnya bagi kita yang sudah dikelilinginya. Kemudian, sanggupkah kita untuk terus menjaga cinta yang kita punya?

Sebab, cinta hidup selamanya. Namun, kita tidak.

Sebagai sebuah rasa yang hidup di dalam hati manusia, cinta tidak memiliki batasan usia. Lain halnya dengan manusia dengan segala keterbatasan di dalam lingkup sempurna yang digaungkannya. Lalu, sudah siapkah kita dengan kemungkinan-kemungkinan yang bisa jadi memisahkan antara kita dan segala cinta yang ada di dunia?

Sebaiknya, setiap dari kita memiliki simpanan sebagai dana darurat. Untuk jumlah pastinya, mungkin, sulit untuk ditentukan. Namun, jika bisa kita siapkan dana darurat yang bisa memenuhi kebutuhan orang-orang yang kita cintai untuk hidup lima tahun ke depan. Ditambah lagi, harus mudah dicairkan ya. Sudahkah kita mempersiapkan itu semua?

Untuk membantu mengatasi hal tersebut, PRUCinta hadir sebagai sebuah bentuk proteksi dan sekaligus mempersiapkan cinta yang tertinggal agar dapat tetap hidup dengan layak.

Setelah seminggu sebelumnya memberikan preview aplikasi kesehatan terbarunya, Pulse, kali ini (030320) PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan asuransi jiwa syariah PRUCinta. Produk asuransi syariah terbaru ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia dalam mengelola kesejahteraan mereka.

By the way, ini enggak hanya untuk mereka yang udah berkeluarga aja, lho. Sebab ada banyak sekali anak muda yang menjadi tumpuan orangtua, maupun kakak dan adiknya. Asuransi syariah satu ini juga dapat menjadi solusi bagi kondisi yang demikian.

“Unit usaha syariah Prudential Indonesia telah mengembangkan berbagai macam solusi perlindungan dan terus menjadi pemimpin pasar asuransi jiwa syariah sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2007. Seiring waktu, tren permintaan atas produk keuangan berbasis syariah terus meningkat, oleh karena itu Prudential Indonesia memperluas portofolio perlindungan berbasis syariah untuk semua (sharia for all) dengan menghadirkan PRUCinta. Solusi terbaru ini adalah bentuk warisan cinta nasabah terhadap orang-orang terkasih hanya cinta yang dapat hidup selamanya,” Nini Sumohandoyo, Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia.

Lalu, apa sih keunggulannya asuransi syariah PRUCinta dibandingkan dengan asuransi syariah lainnya?

Di tengah rendahnya indeks literasi dan inklusi asuransi syariah di Indonesia, Prudential Indonesia mengembangkan PRUCinta sebagai solusi sederhana, mudah dipahami, terjangkau, dan sangat relevan untuk melengkapi kebutuhan keluarga akan asuransi tradisional berbasis syariah dengan berbagai manfaat yang menarik.

Dengan membayar kontribusi sebesar Rp300.000/bulan dalam sepuluh tahun, kita bisa mendapatkan perlindungan selama dua puluh tahun. Jika meninggal dunia di dalam periode tanggungan, maka nilai asuransinya akan keluar penuh 100%. Sedangkan, jika meninggal karena kecelakaan akan keluar nilai asuransi sebesar 300%. Nah, kecelakaan di sini bukan hanya yang ada di jalan raya aja, lho, ya. Kemudian, jika kecelakaan tersebut terjadi pada bulan Ramadan atau dua minggu setelah hari raya, maka nilai asuransi yang dikeluarkan menjadi empat kali lipatnya.

Oh iya, disampaikan juga oleh Himawan Purnama selaku Head of Product Development Prudential Indonesia bahwa kalau kita melakukan pembayaran bulanan, tiga bulanan, enam bulanan, atau tahunan. Nah untuk yang langsung untuk satu tahun, maka akan lebih hemat satu bulan. Artinya, ya, kita jadi cukup membayar untuk total sebelas bulan saja untuk satu tahunnya. Lumayan banget, kan?

Enggak ketinggalan, asuransi syariah PRUCinta ini juga hadir dengan menawarkan program wakaf. Kita tinggal melengkapi data saat melakukan registrasi saja. Kemudian, dana wakaf akan diberikan kepada organisasi terpilih yang sudah terdaftar secara resmi.

Dan, yang paling membuatku kagum dengan adanya PRUCinta ini adalah meskipun berbasis syariah, tapi juga bisa digunakan oleh teman-teman non-muslim yang ingin melakukan donasi atau wakaf, lho. Keren banget, ya?

Dengan asuransi syariah PRUCinta, kamu bisa #BuktikanCintamu kepada orang-orang tersayang dengan lebih mudah!








Tabik! 





Pertiwi

You Might Also Like

0 komentar

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer