Bidik 5 Destinasi Wisata Super Prioritas untuk Liburan Akhir Tahun! | Your Favorite Devil's Advocate
travelling

Bidik 5 Destinasi Wisata Super Prioritas untuk Liburan Akhir Tahun!

Senin, Desember 09, 2019


Desember. Sampai juga akhirnya pada penghujung tahun 2019. Di momen ini, ada banyak orang yang mulai merencanakan liburan. Apakah kamu merupakan salah satu di antaranya? Kalau iya, ke manakah tujuannya?

Kalau masih bingung, aku rekomendasikan kamu untuk mulai menimbang lima destinasi wisata super prioritas Bali baru sebagai tujuan.

Kenapa disebut dengan Bali baru? Hal ini dikarenakan beberapa destinasi wisata yang akan kusebutkan di bawah diharapkan dapat menjadi ikon wisata lain di Indonesia dengan keindahan yang masing-masing dimilikinya sebagaimana layaknya Bali di mata dunia. Nah, kalau begitu, di mana sajalah tempat-tempat yang termasuk ke dalam lima destinasi wisata prioritas Bali baru ini?

Destinasi wisata super prioritas


Sebelumnya, selamat! Karena telah berjuang sejauh ini dalam hidup kamu dan lagi-lagi sampai di akhir tahun. Semoga, segala bahagia bisa menghampiri kamu di tahun setelahnya, ya. Nah, sebagai ucapan terima kasih kepada diri sendiri, pernah gak sih kamu kasih diri kamu self reward? Aku sering sekali! Bisa berupa barang yang sedang aku ingin, atau pergi ke suatu tempat yang bisa membuatku bahagia.

Hal yang lebih sering kuberikan kepada diri sendiri adalah barang-barang yang sudah kutandai di marketplace. Nah, karena kali ini adalah momen akhir tahun, yang ingin kuberikan untuk diriku adalah sebuah pengalaman wisata yang indah.

Kebetulan, pada tanggal 6 Desember 2019 lalu, aku berkenalan dengan lima destinasi wisata super prioritas bali baru, jadi lebih punya bayangan deh untuk pergi berkunjung ke mana.

Kelima destinasi wisata super prioritas yang disebut dengan Bali baru dan sedang gencar digembar-gemborkan pemerintah tersebut antara lain: Danau Toba yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Borobudur yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, Mandalika yang terletak di Lombok Tengah, Labuan Bajo yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan Likupang terletak di Provinsi Sulawesi Utara.

Dari kelima destinasi wisata super prioritas tersebut, aku sangat tertarik untuk berkunjung ke Likupang yang berada di Provinsi Sulawesi Utara. Yang ingin ditonjolkan dari Likupang ini sendiri adalah keindahan pantainya. Cocok sekali samaku yang penggila senja ehehe. Selain pasir putihnya, kita juga bisa melakukan snorkeling, memancing, dan banyak hal lainnya. Menarik sekali, kan?

Untuk menunjang niat menjadikan Likupang sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas, pemerintah ikut menunjang fasilitas mulai dari infrastruktur sampai akomodasi. Contohnya, dimulainya pembangunan tol dari Bandara Sam Ratulangi hingga Likupang. Hal tersebut didahulukan dengan alasan agar para turis tidak perlu lagi menempuh perjalanan darat sampai lebih dari satu jam untuk mencapai Likupang sebagai target utama.

Selain karena pantainya, aku juga ingin sekali menginjakkan kaki ke Pulau Sulawesi. Pasalnya, pulau lain yang terdapat destinasi wisata super prioritas lainnya sudah pernah kusambangi sebelumnya. Jadi, ya, supaya berbeda saja dari sebelumnya. Lagipula, aku memang memiliki keinginan tersendiri untuk mengelilingi Indonesia.

Oke, target sudah dibidik. Kamu sudah menemukan destinasi wisata mana yang kamu mau untuk menemanimu menghabiskan liburan akhir tahun?






Tabik!




Pertiwi

You Might Also Like

2 komentar

  1. Likupang boleh lah itu.. Biar bisa bersenjagurau~~~

    BalasHapus
  2. saya sih dirumah saja nonton netflix,udah berasa liburan,hehe

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer