Malam Penuh Tawa, Malamnya BukaTawa | Your Favorite Devil's Advocate
Bukalapak

Malam Penuh Tawa, Malamnya BukaTawa

Jumat, Mei 03, 2019



Biasanya, aku menghabiskan waktu untuk menonton standup comedy ketika butuh melepas penat atau memaksimalkan paket kuota malam. Ya, selama ini aku selalu nonton standup comedy hanya di YouTube. Ingin sekali rasanya bisa duduk di depan panggung untuk menyaksikan pertunjukan komedi tunggal itu. Biar lebih khusyuk dan tidak ada sensor. 

Kabar baik datang kepadaku ketika sedang mengerjakan banyak hal. Sebuah undangan untuk menonton standup comedy secara langsung! Tentu aku sangat bersemangat untuk menghadirinya. Kapan lagi kan bisa nonton secara langsung para komika yang selama ini hanya bisa dinikmati di YouTube. 

Jumat malam, 19 April 2019, aku melenggang ke Bakai Kartini Jakarta untuk menyaksikan ajang standup comedy yang menghadirkan lima komika ternama. Mereka yang berjasa menghiburku malam itu adalah Adjis, Gilang Bhaskara, Sakdiyah Makruf, Ridwan Remin, dan Babe Cabita. Meski sebenarnya mengharapkan Pandji Pragiwaksono tampil namum tak mengapa cukup menonton dia jadi MC saja sudah bikin ketawa.


Dari lima komika yang tampil, aku sangat suka dengan penampilan Gilang Bhaskara. Sebab materi yang dibawakan sangat dekat dengan keseharianku. Seolah dia tahu kalau aku mengalami apa yang dia alami juga. Oiya, menonton secara langsung membuatku menyadari satu hal, bahwa pemicu tawa itu bukan hanya dari komika saja. Tapi dari suasana. Poin penting yang tidak bisa kudapatkan kalau cuma nonton di YouTube. 

Panggung komedi ini terselenggara berkat kolaborasi Bukalapak dengan Comika ID yang dinamai BukaTawa. Menonton standup comedy secara langsung biasanya menguras kantong banget. Namun karena penyelenggara acara ini Bukalapak, maka bagi penonton yang membeli tiket lewat aplikasi Bukalapak bisa dapat potongan harga yang signifikan. 

Usut punya usut, BukaTawa yang berlangsung mulai dari 19 April dan berakhir pada 21 April ini akan ditayangkan ulang pada hari pertama Ramadhan. Tapi jangan ditunggu di YouTube, ya. Sebab Bukalapak memberi fasilitas bagi kita untuk menontonnya melalui BukaNonton. 

Apa itu BukaNonton? 


BukaNonton adalah fitur live streaming yang tersedia di aplikasi Bukalapak yang dapat diakses oleh pembeli prioritas Bukalapak. Lewat BukaNonton ini kita bisa menyaksikan film maupun nonton pertandingan sepakbola Liga Inggris. Nah, BukaTawa juga akan ada dalam fitur BukaNonton ini. Jadi, buat kamu yang penasaran bagaimana acara BukaTawa ini, kamu masih bisa menyaksikan BukaTawa di BukaNonton Bukalapak. Enak, kan? 

Cara menggunakan BukaNonton pun gampang. Yang jelas kamu harus punya aplikasi Bukalapak di gawaimu. Setelah itu pilih Menu Favorit lalu klik Lihat Semua. Di situ akan muncul beberapa pilihan fitur, kamu perlu mencari fitur Streaming. Jika kamu belum berlangganan, maka akan ada pilihan untuk mendaftarkan diri sebagai pelanggan. Jika sudah, bisa langsung nonton, deh. Gampang, kan? 

Meski aku sudah nonton BukaTawa, tapi aku juga bakal menyaksikannya di BukaNonton. Soalnya aku belum sempat melihat penampilan Ryan Adriandi yang naik panggung pada hari kedua. Meski cuma nonton sehari saja, aku sudah seneng banget! Masih ingat sewaktu pulang dari Balai Kartini, perasaanku terasa lebih lega. Seolah beban pikiran yang ditanggung ini dinetralkan. 

Terima kasih kepada Bukalapak, teman-teman Warung Blogger, dan para komika yang sudah memberi malam menyenangkan bagiku. Kapan-kapan lagi, ya! 

You Might Also Like

0 komentar

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer