Menjadi "Astronot" dengan Asus Zenbook 14X OLED SPACE EDITION | Your Favorite Devil's Advocate
techno

Menjadi "Astronot" dengan Asus Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

Minggu, September 18, 2022

Menjadi "Astronot" dengan Asus Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

Pernah gak merasakan langkah kaki yang begitu ringan layaknya para astronot yang melayang-layang di luar angkasa tanpa adanya gravitasi yang mengikat? Memang, sensasi demikian bisa dibilang sebagai suatu hal yang eksklusif, karena tidak semua orang dapat merasakannya. Namun, percaya gak, ada satu gawai canggih yang bisa membantu kita menanggalkan beban-beban hingga ringan menyertai jejak-jejak kaki kita saat berjalan?
____

Salah satu catatan sejarah yang menarik tentang penjelajahan luar angkasa adalah penggunaan laptop ASUS sebagai perangkat pendukung misi di luar angkasa selama 600 hari pada tahun 1998. Misi tersebut membuktikan bahwa laptop ASUS seri P6300 mampu bertahan di lingkungan gravitasi mikro yang dipenuhi radiasi kosmik tanpa masalah.

Dua puluh lima tahun berselang sejak pencapaian tersebut, ASUS terus meningkatkan teknologinya hingga menjadi salah satu perusahaan yang merajai pasar teknologi. Pada tahun ini ASUS kembali merilis sebuah laptop berkualitas tinggi yang hadir dengan tema luar angkasa. Kita bisa menyebutnya dengan nama Zenbook 14X OLED SPACE EDITION.

Petualangan luar angkasa yang dihadirkan oleh Zenbook SPACE EDITION ini akan terasa sejak proses unboxing-nya. Aku sendiri sungguh terkesima dengan konsep unik yang disuguhkan. Enggak percaya? Ini nih detail yang akan diterima saat Zenbook 14X OLED SPACE EDITION sampai di tangan kita:

Menjadi "Astronot" dengan Asus Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

Kesan futuristik dalam balutan visual antariksa sangat kentara apalagi didukung dengan layar OLED monochrome bernama ZenVision yang berada di balik layar dengan ukuran 3,5 inchi. ZenVision memiliki fungsi untuk menampilkan status penggunaan, animasi eksklusif, dan bisa juga untuk menampilkan informasi pengguna secara custom. Dengan begitu, penggunaan Zenbook 14X OLED SPACE EDITION menjadi lebih personal.

Menjadi "Astronot" dengan Asus Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

Selain itu, pemakaian layar sentuh (touchscreen) juga menjadi unggulan karena mengusung resolusi 4K (16:10) yang dapat menampilkan visual dengan sangat kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata karena didukung dengan fitur Eye Care. Rasio layar pada Zenbook 14X OLED SPACE EDITION juga telah dirancang dengan matang yang membuat ruang kerja terasa lebih luas sehingga kita bisa lebih produktif dalam melakukan pekerjaan. Apalagi dilengkapi fitur ScreenXpert yang membuat pengalaman menggunakan layar sentuh menjadi lebih interaktif.

Meski dari segi visual kita sudah dimanjakan dengan berbagai macam fitur, namun kekuatan Zenbook 14X OLED SPACE EDITION bukan hanya itu saja. Bagi pengguna yang lebih banyak melakukan aktivitas mengetik sepertiku pun juga diperlakukan dengan spesial berkat teknologi keyboard ASUS ErgoSense yang memiliki jarak antar tombol yang presisi sehingga nyaman untuk mengetik. Selain itu, tombol pada permukaan laptop juga dirancang agar jari kita bisa menyentuh dengan akurat. Fitur sangat berpengaruh pada pengalaman menulis, mulai dari meminimalisir salah ketik (typo) hingga mempengaruhi kecepatan mengetik.

Menjadi "Astronot" dengan Asus Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

Bukan cuma keyboard, touchpad juga dirancang khusus agar kita bisa mengontrol laptop lebih nyaman dan akurat. Bahkan touchpad pada Zenbook 14X OLED SPACE EDITION bisa menampilkan numpad dengan sekali sentuh sehingga aktivitas input angka menjadi lebih praktis. Fitur ini sangat cocok untuk kamu yang pekerjaan digitalnya banyak dipengaruhi dengan pendataan berupa angka-angka.

Menjadi "Astronot" dengan Asus Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

Menjadi "Astronot" dengan Asus Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

Beruntung rasanya bisa menyaksikan betapa canggihnya ASUS Zenbook SPACE EDITION secara langsung dalam launching yang digelar pada 15 September 2022 di Djakarta Theater. Dari acara ini aku mendapatkan banyak alasan untuk segera memiliki laptop canggih dan berkualitas tinggi. Jika kamu juga tertarik untuk memiliki ASUS Zenbook SPACE EDITION ini maka kamu perlu memilih tipe mana yang cocok buat kamu, sebab ada dua tipe, yaitu:
  • ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION Core i7 / 16GB RAM dengan harga Rp26.999.000
  • ASUS Zenbook 14x OLED SPACE EDITION Core i9 / 32GB RAM dengan harga Rp30.999.000
Menjadi "Astronot" dengan Asus Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

Fitur-fitur dalam ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION yang tersebut di atas bisa banget nih meringankan berbagai kebutuhan. Jadi, walaupun gak ikut perjalanan ke luar angkasa, kita bisa juga lho merasakan “menjadi astronot” dengan tetap berpijak pada bumi tempat kita tinggal. Gimana, tertarik gak? Aku sih iya banget!

Menjadi "Astronot" dengan Asus Zenbook 14X OLED SPACE EDITION






Tabik!




Pertiwi

You Might Also Like

1 komentar

  1. Eh ada akuuu hahaha

    Acara yang sangat meriah. Tema luar angkasanya bener-bener ga biasa. Laptopnya mah udah pasti super kece yaaa.

    BalasHapus

Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai. - Pramoedya Ananta Toer