Asuransi Kesehatan Digital dan Cashless, Solusi Perlindungan Kesehatan Masa Kini | Your Favorite Devil's Advocate
finance

Asuransi Kesehatan Digital dan Cashless, Solusi Perlindungan Kesehatan Masa Kini

Minggu, Juni 19, 2022

Asuransi Kesehatan Digital dan Cashless, Solusi Perlindungan Kesehatan Masa Kini

Belakangan ini aku semakin resah dengan berbagai kemungkinan sakit yang tentu saja tidak pernah aku harapkan. Keresahan ini muncul gara-gara pandemi dengan aneka mutasi virusnya yang menghajar dunia ini selama kurang lebih dua tahun lamanya. Selain keadaan dunia yang semakin rentan, daya tahan tubuh juga lama-lama menurun seiring bertambahnya usia. Hal ini pada akhirnya membuatku lebih peduli untuk mempersiapkan kesehatan, mulai dari cara menjaga tubuh tetap fit, memfasilitasi pola hidup sehat, hingga mendaftar asuransi kesehatan.

Asuransi kesehatan menjadi hal penting dan relevan untuk dipersiapkan sedini mungkin. Sama seperti menabung, program asuransi akan sangat membantu ketika kita terkena musibah dan harus rawat di rumah sakit khususnya dalam pembiayaan. Karena sepenting ini, maka aku harus benar-benar bisa memilih perusahaan asuransi yang tepat.

Dari berbagai pilihan yang kupelajari, bertemulah aku dengan Flexi Hospital & Surgical Protection dari Astra Life. Flexi Hospital & Surgical Protection itu sendiri adalah asuransi kesehatan melalui penggantian biaya perawatan di Rumah Sakit yang ada di Indonesia. Asuransi ini merupakan salah satu produk Ilovelife.co.id yang merupakan platform e-commerce dari Astra Life yang dirancang untuk mendapatkan asuransi jiwa yang terjangkau secara cepat dan mudah melalui teknologi digital.

Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari asuransi Flexi Hospital & Surgical. Beberapa di antaranya adalah:
  1. Penggantian biaya perawatan lengkap di Indonesia di Rumah Sakit dengan pembayaran sesuai tagihan
  2. Penggantian biaya Rawat Jalan Kanker dan Cuci Darah
  3. Penggantian biaya Fisioterapi termasuk Terapi Okupasi dan Terapi Wicara
  4. Penggantian biaya Rawat Jalan Darurat
  5. Fasilitas Cashless dengan e-card di Rumah Sakit rekanan di Indonesia.

Sudah bisa ditebak kenapa aku merasa cocok dengan produk asuransi dari Astra Life ini, kan? Ya, tentu saja karena adanya fitur cashless yang ditawarkan. Melalui fitur ini kita dapat menjalani rawat inap tanpa harus melakukan pembayaran terlebih dahulu atas biaya rawat inap yang terjadi hanya dengan menunjukkan Kartu Peserta.

Kartu Peserta yang diterbitkan oleh Astra Life ini merupakan tanda bukti komitmen kepesertaan dalam bentuk digital atau elektronik (“Kartu Peserta Elektronik/e-Card”), dan dapat diakses oleh Pemegang Polis melalui sistem informasi elektronik yang disediakan oleh Astra Life. Karena aku sudah terbiasa dengan layanan digital, aku merasa dimanjakan dengan adanya e-Card ini.

Cara mengaplikasikan e-Card ini tidak susah, lho. Hanya ada dua tahap saja yang perlu kita lakukan untuk menggunakannya.
  • Kartu Peserta/e-Card akan dikirimkan ke email kita yang terdaftar maksimal H+2 hari kerja setelah pembelian polis.
  • Tunjukan gambar Kartu Peserta/e-Card ke petugas pendaftaran Rawat Inap di Rumah Sakit rekanan di Indonesia.

Eh, dari tadi menyinggung “Rumah Sakit Rekanan” terus. Apa sih maksudnya?

Jadi gini, yang dimaksud dengan Rumah Sakit Rekanan adalah Rumah Sakit di Indonesia yang memiliki kerjasama dengan ASTRA LIFE di mana kita bisa mendapatkan jasa pelayanan kesehatan tanpa harus melakukan pembayaran secara penuh sesuai dengan biaya yang terjadi akibat pelayanan kesehatan tersebut. Untuk tahu mana saja Rumah Sakit yang menjadi rekanan, kita bisa lihat daftarnya di: www.astralife.co.id.





You Might Also Like

0 komentar

Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai. - Pramoedya Ananta Toer