#XperienceSeru dengan Tiket Konser Musik | Your Favorite Devil's Advocate
musik

#XperienceSeru dengan Tiket Konser Musik

Minggu, Oktober 13, 2019

#XperienceSeru dengan Tiket Konser Musik

Ada banyak syukur yang terucap atas segala hal yang telah terlewat. Hal-hal yang mendewasakan lewat sakit yang menyayat. Hal-hal yang menguatkan lewat jatuh terjerembab. Dan, hal-hal yang memberi pelajaran lewat segala ucap dari mulut-mulut kotor yang terlontar.

Memang bukan hal yang menyenangkan. Namun, jika segala perih yang dirasa bisa dimaknai dengan benar, maka mereka akan membawa kita pada pribadi yang jauh lebih menawan.

Banyak orang bilang, aku yang sekarang adalah aku yang sudah cukup berhasil menguasai keadaan. Padahal, sebelumnya aku pernah jatuh sampai ke palung bumi terdalam karena dunia yang terasa begitu kejam. Tidak banyak yang mengetahuinya, sebab aku begitu enggan untuk percaya pada manusia-manusia yang rentan membawa kekecewaan.

Salah satu hal yang membawaku sampai ke titik sekarang adalah hal yang hampir setiap manusia pernah rasakan: jatuh cinta dan patah hati setelahnya.

Andai kau izinkan walau sekejap memandang 
Kubuktikan kepadamu aku memiliki rasa

Lagu Om Iwan Fals ini tetiba masuk ke dalam playlist harian yang biasa kuputar untuk menemani kegiatan. Izinkan Aku Menyayangimu, judulnya. Dan, seperti yang bisa ditebak, memoar masa lampau mulai sedikit demi sedikit berputar. Manis dan pahit jadi satu kesatuan.

Aku pernah menepuk punggung Puisi dan memintanya membantuku membuat alunan hati untuk seorang terkasih. Puisi menggenggam tanganku, memberi nada-nada indah yang membuat hatiku begitu hangat. Bahagiaku, kuteruskan kepadanya. Berharap kehangatan yang kurasa bisa sampai pula ke dada bidangnya.

Perlahan kucoba menatap wajahnya. Tidak lebih dari lima detik mata kami saling menatap. Sayangnya, aku tidak menemukan apa-apa di sana. Tidak pancaran bahagia. Apalagi terusan hangat yang kurasa sebelumnya. Kosong, kenapa?

Cinta yang kupendam tak sempat aku nyatakan 
Karena kau telah memilih menutup pintu hatimu

Aku mencukupkan diri untuk berada di hadapannya. Tanpa ada kata lain yang terucap, pamitku mengudara. Menyisakan dirinya dan titipan nyawa dari Puisi yang melambai di bawah pohon rindang pojok taman.

Konspirasi alam semesta memang nakal. Aku paham, kekosongan yang kulihat adalah penolakan yang tidak mampu diutarakannya. Memang, perih rasanya. Walau kucoba berspekulasi bahwa ada kenyataan alternatif di dalamnya, tetap saja… membohongi diri sendiri itu tidak mudah.

Izinkan aku membuktikan inilah kesungguhan rasa 
Izinkan aku menyayangimu 

Namun, aku adalah aku, perempuan yang keras kepala untuk mendapat apa yang dimau. Termasuk, membuka hati yang beku itu. Aku dan Puisi memang tidak cukup berhasil membuatnya takluk. Namun, kuyakin rasa yang kupunya mampu menyentuh dan membuatnya merasa utuh.

Sayangku ooh, dengarkanlah isi hatiku 
Cintaku ooh, dengarkanlah isi hatiku 

Dia, bukan hanya menutup hati. Dia pula, menutup telinga. Agar segala suara yang membujuknya bisa teredam sebelum sampai terdengar. Namun aku, masih juga mengorek celah. Karena percaya, bahwa nantinya, hati yang sekeras batu itu akan luluh juga. Aku hanya tinggal terus berusaha. Sampai dirinya lelah, lalu menyerah pada kedalaman rasa yang kupunya.

Bila cinta tak menyatukan kita, bila kita tak mungkin bersama 
Izinkan aku tetap menyayangimu 

Lama, tangannya masih juga tak mampu kujamah. Kurasa, kami memang sama-sama keras. Maka, sudah kubiarkan dia dengan rasanya. Dan, aku tetap dengan rasa yang kupunya. Mungkin, kami harus sepakat bahwa kebersamaan bukanlah jawaban. Kemudian, di situlah aku belajar untuk ikhlas.

Sejak masa sekolah dasar, lagu-lagu Om Iwan Fals memang sudah seringkali kudengar. Beliau lebih dikenal dengan musisi yang memiliki lagu berlirik berani, berisi kritik politik yang disampaikan dengan cara yang menggelitik.

Nah, setelah melakukan ibadah scroll media sosial, aku menemukan informasi bahwa Om Iwan Fals akan mengadakan Konser Eksklusif Karya Semesta Iwan Fals 2019 yang akan diadakan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi pada tanggal 8 Novermber 2019 nanti.

Kalau diingat-ingat, belum pernah rasanya aku menonton konsernya langsung. Ya, langsung saja kucari tiketnya. Betuntungnya sudah ada Traveloka Xperience yang lebih memudahkan untuk mencari tiket konser sekarang.

Apa itu Traveloka Xperience?

Traveloka Xperience merupakan pelebaran sayap dari Traveloka dengan melengkapi produk dan layanan untuk kebutuhan travel dan lifestyle. Melalui fitur ini, kamu bisa menemukan berbagai jenis produk dan aktivitas liburan dan gaya hidup di Kawasan Asia Tenggara. Mulai dari atraksi, bioskop, event, hiburan, spa dan kecantikan, olahraga, taman bermain, makan dan minum, kursus dan workshop, dan tentunya konser musik.

Caranya mudah sekali, tinggal masuk ke halaman muka Traveloka, lalu masuk ke fitur Xperience.

Kamu bisa pilih kategori hiburan yang kamu cari, atau langsung masukkan kata kunci ke search box yang disediakan.

Jika sudah menemukan yang sesuai, klik “Cari Tiket”.

Ada beberapa pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan budget dan keinginan, lalu klik “Pilih”.

Kemudian, lanjutkan ke pembayaran, deh. Semudah itu, kita sudah bisa mendapatkan #XperienceSeru dari Traveloka!

Tiket hiburan sudah di tangan, tinggal nunggu tanggal mainnya deh buat ketemu musisi idola. Enggak sabar!








Tabik! 





Pertiwi

You Might Also Like

0 komentar

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer