Pilihan Paling Bener, Ya Xpander Pinter Bener! | Your Favorite Devil's Advocate
event

Pilihan Paling Bener, Ya Xpander Pinter Bener!

Senin, Mei 06, 2019

Pilihan Paling Bener, Ya Xpander Pinter Bener!

Ada beberapa hal penting yang membuatku dan Ilham memutuskan untuk membuat acara pernikahan kami sangat sederhana.

Pertama, kami bukan orang yang mau berlama-lama menjadi pajangan di depan orang banyak. Bersalaman dan menyunggingkan senyum palsu untuk orang yang bahkan enggak dikenal. Kayak manusia-manusia sombong, ya wkwkwk. Enggak, kami hanya introvert aja kok, ya.

Kedua, bagi kami, bukan hal yang bijak kalau memutuskan untuk membuang banyak uang hanya untuk prosesi pernikahan yang satu hari doang. Sementara, masih banyak hari-hari lainnya di depan yang pasti lebih banyak membutuhkan biaya.

Nah, poin yang kedua ini penting banget menurut kami. Setelah menikah, masa iya mau tabungannya kering kerontang gegara memaksakan untuk memenuhi gengsi di tengah masyarakat yang sebenarnya enggak penting-penting amat? Kami sadar bahwa akan ada banyak sekali kebutuhan yang harus kami selesaikan kemudian. Selain biaya untuk keseharian, kami juga butuh rumah dan kendaraan untuk beraktivitas kan.

Pilihan Paling Bener, Ya Xpander Pinter Bener!

Oh iya, sewaktu jalan-jalan ke JiExpo dalam rangkaian acara Indonesia International Motor Show 2019, aku merasa cukup tertarik dengan Mitsubishi Xpander Limited yang ada di booth Mitsubishi. Kenapa tertarik? Gini, ada beberapa keunggulan yang ditawarkan, di antaranya:
  • Bener nyaman mobilnya. Mobil ini memberikan standar baru sebagai mobil yang diperuntukkan bagi keluarga. Ada empat fitur yang diunggulkannya, yaitu mesin yang lebih bertenaga, suspense yang stabil, kenyamanan interior, dan kabin yang lebih senyap di kelasnya.
  • Pinter biaya perawatannya. Penting banget, nih! Pada setiap pembelian Mitsubishi Xpander Limited, kita berhak atas SMART Package yang memungkinkan biaya perawatan regular pada mobil lebih hemat hingga dua puluh lima persen! Jiwa mamak-mamakku mulai keluar, nih, kalau udah bahas yang beginian. Wahaha! 
  • Pinter harga spare part-nya. Selain menguntungkan di biaya perawatan, kita juga bisa mendapatkan jasa dan spart part untuk mobil ini secara gratis hingga tiga tahun atau 50.000 km perjalanan. 
  • Bener mudah cari dealer-nya. Suka bingung enggak sih kalau lagi dalam perjalanan, tetiba kendaraan yang kamu tumpangi kenapa-kenapa? Nah, usut punya usut, kalau pakai Xpander ini udah enggak perlu khawatir lagi dengan hal seperti ini. Sebab, ada 284 dealer Mitsubishi yang buka selama 24 jam untuk memberikan layanan emergency service dengan mekanik andalnya. 
Pilihan Paling Bener, Ya Xpander Pinter Bener!

Saat mampir ke booth Mitsubishi, aku juga sempat coba duduk-duduk manis di dalam Mitsubishi Xpander Limited ini. Karena space untuk kakinya yang cukup lega, aku jadi langsung nyaman gitu rasanya. Pengin langsung bawa pulang wahaha!

Oh iya, selain mempertontonkan mobil-mobil kecenya, Mitsubishi juga mengadakan talkshow yang sangat aku butuhkan! Talkshow tersebut menghadirkan Minjou dari Jouska—akun financial adviser yang top banget di Instagram—yang pastinya sudah enggak asing lagi, ya.

Membahas soal pengelolaan keuangan di masa-masa peralihan dari lajang menjadi istri orang ini penting, Bung! Biar enggak salah jalan, yakan.

Aku inget banget, kalau ngomongin soal pengelolaan finansial, sejak zaman dahulu itu pasti goals utamanya adalah bagaimana kita bisa menyisihkan uang untuk tetap menabung. Sementara, hari itu, Minjou enggak hanya memaparkan tentang bagaimana pembagian keuangan yang bijak agar dapat menabung, tapi juga tentang bagaimana kita mengelola hasil tabungan kita tersebut.

Pernah enggak, sih, ngerasa udah nabung lamaaaa banget, lalu habis dalam sekejab karena ternyata kita belum cukup bijak untuk menggunakan uang tabungan kita? Aku, sih, pernah banget. Dan setelah berkeluarga, enggak mau kayak gitu lagi tentunya. Biar kehidupan rumah tangga lebih aman, nyaman, dan tenteram.

Intinya yang aku dapat, tetaplah membumi, Gaes. Jangan kebanyakan gaya. Sandang, pangan, papan sebagai kebutuhan utama cukup sudah. Jangan ditambah embel-embel sandang, pangan, papan yang Instagramable untuk konten media sosial. Selama hal tersebut enggak membantu kamu untuk berpenghasilan lebih, mendingan ditahan dulu, ya. Sesekali sebagai reward diri sendiri setelah bekerja dan berusaha enggak apa-apa. Tapi kalau keseringan ya bisa besar pasak daripada tiang.

Tetap perhatikan cashflow kita, ya. Kalau punya cicilan, harus benar-benar di-manage. “Cicilan kita enggak boleh lebih dari 30% penghasilan,” begitu petuah Minjou yang harus dicatat!

Dan, menariknya lagi, Minjou menyatakan bahwa sebagian besar dari kita menabung dari uang yang tersisa setelah melakukan kebutuhan dan kegiatan lainnya. Coba dibalik, menabung, kebutuhan untuk bayar kredit ini-itu kita lakukan di awal. Nah, sisanya barulah kita gunakan untuk hidup sehari-sehari. Fun fact, manusia bisa hidup dengan berapa pun sisa uang yang ada!

Kalau sudah bisa mengatur keuangan dengan baik, siapa tau bisa mengumpulkan uang untuk beli Mitsubishi Xpander Limited yang hanya diproduksi 1000 unit! Ehehe. Aamiin!







Tabik! 




Pertiwi 

You Might Also Like

0 komentar

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer