Honor 8A, Sahabat Musik Andalan! | Your Favorite Devil's Advocate
techno

Honor 8A, Sahabat Musik Andalan!

Senin, Maret 25, 2019

Honor 8A, Sahabat Musik Andalan!

Beberapa waktu yang lalu, sempat begitu viral konten Youtube yang berisi “Isi Tas Anak…”. Ya, karena efek boom yang dituangkan di media sosial oleh netizen yang terhormat, tentu aku jadi penasaran. Kenapa, sih? Ada apa? 

Kutontonlah beberapa video yang melampirkan “Isi Tas Anak…” di judulnya. Banyak yang berkomentar marah sampai menjadikannya lelucon karena video-video tersebut terkesan mengotak-kotakkan kampus ataupun jurusan. Padahal, ya isi tasnya gitu-gitu aja sebenarnya. Nah, tapi yang menarik perhatianku adalah, “Ini enggak ada yang doyan bawa headset apa, yak?” 

Yep, selain handphone, headset adalah sahabat yang paling setia untukku tentunya. Karena dalam keadaan hati yang gundah, cemas, takut, dan bad feelings lainnya, headset membantu menyelamatkan aku dengan meredakan gemuruh yang ada di dada. Kok bisa? Iya, dong. Sebab, ada serangkaian musik dengan berbagai macam lirik yang bisa menyembuhkan jiwa. 

Musik enggak bisa begitu aja tersambung ke telinga kita lewat headset tanpa perangkat tertentu, dong? Dengan mobilitasku yang cukup tinggi di luar rumah ini, tentu gawai yang sangat setia ke mana pun aku pergi adalah telepon genggam. Well, tau enggak, sih, perangkat smartphone apa yang kualitas musiknya enggak perlu diragukan? 

Honor 8A, sahabat musik andalan! 

Honor 8A, Sahabat Musik Andalan!

Untukku pribadi, memilih piranti untuk urusan musik ini cukup sulit. Terutama soal ketahanan baterai dan kecukupan memori. Aku cukup gila, memang, kalau sudah mendengarkan musik. Seringkali lupa waktu dan asyik sendiri di dunia yang enggak bisa dimasuki orang lain. Jadilah kubutuh perangkat yang memang didesain tangguh untuk kebutuhan tersebut. Namun, sekarang aku sudah enggak lagi bingung. Karena, satu bulan yang lalu, Honor mengeluarkan produk barunya yang sangat bisa diandalkan untuk memperdengarkan nada-nada indah bagi telingaku, yaitu Honor 8A

Biasanya, kalau sedang mendengarkan lagu di rumah, aku seringkali menyambungkan telepon pintarku ke speaker supaya suaranya lebih menggelegar. Yes, aku enggak perlu ribet melakukan hal itu lagi ketika menggunakan Honor 8A. Sebab, handphone tersebut memang sudah dirancang untuk menghasilkan kualitas suara yang luar biasa! Tinggal setel ajalah musiknya sekarang, mah. Enggak perlu nyolok kabel ke sana kemari dulu. 

Kok bisa, sih, kualitas suaranya lebih bagus? Kubisikin, ya. Handphone canggih yang diluncurkan bersamaan dengan Honor 10 Lite ini disematkan rongga suara yang besar dan struktur dual suspensinya juga berpadu dengan speaker SmartPA. Nah, dengan perpaduan ciamik tersebut, kualitas audio yang dihasilkan mampu mencapai angka 30% lebih baik jika dibandingkan dengan speaker handphone generasi sebelumnya. 

Kalau kamu juga punya aktivitas audiovisual yang lebih dari orang-orang kebanyakan, aku sangat merekomendasikan kamu untuk memiliki Honor 8A ini! 

Itu baru dari segi audionya aja, ya. Masuk ke perihal yang biasanya jadi musuhku banget dalam mendengarkan musik lewat perangkat telepon genggam. Apalagi kalau bukan baterai? Hehehe. Beruntungnya kumenemukan Honor 8A memang. Dengan dibekali baterai berkapasitas 3020 mAh, smartphone ini memungkinkan penggunaan standby selama seharian penuh! Kebetulan banget memang aku tuh malas sekali ke mana-mana bawa power bank, pun hampir selalu pakai tas yang mini. Meminimalisir bawaan saat bepergian itu sangat penting soalnya. 

Lanjut, memori. Dengan membubuhi kapasitas RAM 3GB dan ROM 64GB udah cukup banget dong ya untuk mendengarkan musik sekaligus melakukan kegiatan lain lewat aplikasi-aplikasi yang ada di Honor 8A kita? Apalagi, masih ada slot Micro-SD yang memungkinkan kita untuk menambah 512GB penyimpanannya. Gimana mau enggak puas, cobaaa? 

Beroperasi dengan EMUI 9.0 yang didasarkan pada Android 9 terbaru, algoritma manajemen aplikasi latar belakang dari Honor 8A mampu ditingkatkan oleh AI yang menjamin enggak akan nge-hang ketika sedang digunakan. Nah, yang satu ini cocok deh buat para gamers yang seringkali mencak-mencak sebal ketika handphone-nya nge-lag tiba-tiba saat sedang war seru-serunya. Layarnya juga cukup lebar, lho. Nikmat banget, deh, main game dengan layar handphone selebar 6.09 inch milik Honor 8A ini. 

Honor 8A, Sahabat Musik Andalan!

Setelah bahas spesifikasi di dalamnya yang luar biasa, ternyata tampak luarnya juga begitu memesona. 

Desain body belakang Honor 8A disusun dari delapan lapisan bahan yang mampu memberikan efek visual yang mengagumkan. Terkesan mewah dan classy gitu, deh, kalau dibawa ke mana-mana. Hadir dalam dua warna pilihan, yaitu Midnight Black dan Sapphire Blue, kamu yang kenal aku pasti tau dong aku pilih yang mana? Hehehe. 

Dengan segala spesifikasi dan kemewahan yang ditawarkan, bisa nebak gak berapa harga yang dibanderol untuk Honor 8A? 

Lima juta? 

No. 

Empat juta? 

Bukan. 

Tiga juta? 

Ah, kemahalan? 

Dua juta? 

Hem, hampir! 

Yes, aku juga enggak nyangka banget, Gengs, grab it fast pokoknya! Harga dari Honor 8A ini Rp1.899.000 aja! Budget dua juta masih ada kembaliannya buat beli bakso sama es the, sekalian nraktir temen-temen pula. Hemat banget, dong? Murah, tapi enggak murahan. Kapan lagi? 

Terlebih, Honor sedang melakukan promo besar-besaran dalam Honor Super Brand Day di Shopee yang dilakukan pada tanggal 25-28 Maret 2019 ini, lho. Jangan sampai ketinggalan, ya! dapatkan sahabat bermusikmu yang bisa jadi andalan dengan Honor 8A!

Honor 8A, Sahabat Musik Andalan!








Tabik! 





Pertiwi

You Might Also Like

3 komentar

  1. Sukaa smartphonenya. Keren bangett kak.

    BalasHapus
  2. langsung melek ngeiat harganya. murah juga ya . mana ada diskonnya

    BalasHapus
  3. langsung jatuh cinta dari pertama kali di launching

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer