Tokyo Bowl dan Peluang Bersua Tokoh Kartun Kesukaan | Your Favorite Devil's Advocate
review

Tokyo Bowl dan Peluang Bersua Tokoh Kartun Kesukaan

Jumat, Oktober 13, 2017

Tokyo Bowl dan Peluang Bersua Tokoh Kartun

Aku ingin begini
Aku ingin begitu
Ingin ini, ingin itu, banyak sekali
Semua, semua, semua dapat dikabulkan
Dapat dikabulkan dengan kantong ajaib

Hayo, siapa yang bacanya sambil nyanyi? Huehehe. Aku yakin banget, gak ada yang asing dengan lirik lagu tersebut. Tepat, itu adalah lirik dari soundtrack kartun anak sepanjang masa, Doraemon. Dari zaman aku pertama kali nonton pas masih ingusan sampai udah punya rencana buat nikah, Nobita masih aja kelas empat sekolah dasar.

Tokyo Bowl dan Peluang Bersua Tokoh Kartun Kesukaan

Latar Jepang yang disuguhkan di dalam kartun favoritku itu sedikit banyak membuatku ingin untuk pergi ke negara asal bunga sakura. Namun karena belum bisa kesampaian hingga sekarang, maka pelarianku untuk mengobati hal itu jatuh kepada makanan. Untungnya ada HokBen, resto asli Indonesia dengan kekentalan akan Jepang-nya, yang tersebar di mana-mana. Jadi bisa lebih terjangkau, deh.

Oh iya, buat kamu yang belum tau, Hoka Hoka Bento yang kita kenal dahulu sudah melakukan rebranding sejak tahun 2013 menjadi HokBen. Bukan hanya nama, tapi logonya pun berubah. Ya, gak banyak, sih. Hanya logo terbarunya lebih fokus ke detail wajah dua anak yang riang gembira. 

Tokyo Bowl dan Peluang Bersua Tokoh Kartun Kesukaan


Restoran yang pertama kali hadir di Jakarta pada 18 April 1985 ini belum lama meluncurkan menu barunya, lho. HokBen Tokyo Bowl, namanya. Nah, HokBen Tokyo Bowl ini sendiri terdiri dari lima pilihan, yaitu: Tori Soboro, Gyu Soboro, Chicken Katsu Tare, Chicken Karaage, dan Chicken Steak. Harga yang dipatok juga hanya berkisar Rp27.000-Rp37.000 aja, kok. Terjangkau sekali untuk makan sama keluarga, sahabat, pasangan, gebetan, mantan, sahabatnya mantan, atau mantannya mantan sekalian.

Tori Soboro
Menu yang ini berisi nasi dengan daging ayam cincang dan saur teriyaki khas HokBen  plus taburan sea weed dan daun bawang. Kebayang, dong, gimana perpaduannya saat sampai di lidah? Buat yang satu ini, harganya hanya Rp24.546 lho.
Tokyo Bowl dan Peluang Bersua Tokoh Kartun Kesukaan

Gyu Soboro
Sebenarnya Gyu Soboro ini gak beda jauh dengan Tori Soboro. Hanya berbeda di daging cincangnya. Gyu Soboro ini adalah menu nasi dengan daging sapi cincang ditambah saus teriyaki khas HokBen. Tak lupa taburan sea weed dan daun bawangnya dong, ya. Untuk harga, hanya Rp28.182 aja kok.
Tokyo Bowl dan Peluang Bersua Tokoh Kartun Kesukaan

Chicken Katsu Tare
Gak asing dong, ya, dengan chicken katsu? Nah, Chicken Katsu Tare ini adalah menu nasi dengan chicken katsu ala HokBen yang ditambah dengan saus kare. Harganya sama kok sama Gyu Soboro, Rp28.182 aja.
Tokyo Bowl dan Peluang Bersua Tokoh Kartun Kesukaan

Chicken Karaage
Nah, yang ini aku suka tampilannya! Hwehehe. Ini merupakan menu nasi dengan bola-bola daging ayam yang renyah di luar dan empuk di dalam. Rasa dari ayamnya yang gurih ditambah mayonnaise dan taburan sea weed serta daun bawang ini pastinya akan membuat lidah kita bergoyang. Eaaak. Tarik, Mang! Harganya? Rp33.637 aja, lho.
Tokyo Bowl dan Peluang Bersua Tokoh Kartun Kesukaan

Chicken Steak
Wets! Kalau yang ini bisa kubilang sebagai menu pilihanku dari kelima menu baru HokBen Tokyo Bowl ini. Menu satu ini merupakan menu nasi dengan olahan ayam panggang tanpa tulang yang dilengkapi dengan saus teriyaki khas HokBen. Gurih, tapi manis. Perpaduannya pas! Nah, karena aku suka pedas, maka aku memilih Hot Chicken Steak yang ditambah dengan saus miso dari HokBen. Harganya sama kok kayak Chicken Karaage. Gak bikin kantong bolong, dong?
Tokyo Bowl dan Peluang Bersua Tokoh Kartun Kesukaan
Kamu bisa dapat free ocha juga saat kamu memesan kelima menu di atas. Oh iya, aku mau kasih tau, menu HokBen Tokyo Bowl ini mengenyangkan banget. Mantap jiwalah pokoknya. Porsinya kalau buatku, sih, mungkin agak kebanyakan. Tapi overall enak dan aku mau lagi dan pasti pesan lagi kalau ke HokBen lagi.

Well, ternyata kelima menu baru dari HokBen Tokyo Bowl ini bukan hanya memberi kabar gembira untuk perut aja. Kalau kamu suka makan sama keluarga atau geng kamu, ada special offer pay 2 get 3, lho! Wah, bisa hemat dong hehehe. Dan, terima kasih banget buat HokBen, karena masih ada lagi kejutan lainnya, yaitu… kita bisa mendapatkan kesempatan untuk jalan-jalan ke Tokyo dengan membeli menu HokBen Tokyo Bowl!

Tokyo Bowl dan Peluang Bersua Tokoh Kartun Kesukaan

Kamu tinggal mengunggah foto atau video keseruan kamu saat menyantap menu HokBen Tokyo Bowl ke media sosial yang kita punya. Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa langsung intip di akun media sosial HokBen, ya. Ada kesempatan untuk menyambangi negaranya Doraemon, akhirnya! Ikutan, yuk, ah!

Kalau bisa sampai ke sana, aku mau selfie sama bunga sakura dan pinjam baling-baling bambunya Doraemon, ah. 






Tabik!


Pertiwi

You Might Also Like

5 komentar

  1. Harganya ngapa gitu sih, nggak to the point. Hahaha. Boleh juga chicken steaknya, yuk ah sikat HokBen chicken steak! Btw, kalau belum kesempatan nyicipin suasana geguguran bunga sakura di Jepang, kamu bisa lho nyicil dulu dengan nyicipin gegugurannya bunga-bunga angsana di UNS. Koneng-koneng tapi. Wahahaha. Ini ada hestek #HokbenYuk gak?

    BalasHapus
  2. Waaah... Makanannya enak2. Daan siapa tahu juga bisa ke Jepang segera. Enak deh ini. Meluncur aagh.

    BalasHapus
  3. Duh, dah lama pingin icip ini tp blm kesampaian :)

    BalasHapus
  4. Wah, di Lombok sudah ada HokBen belum yaaa..
    Kalau di Semarang sih, serba dekat.
    Ada di Semarang atas juga di bawah.

    Contekan keren kalo akhirnya berkunjung ulang ke HokBen ini..

    BalasHapus
  5. makanan di HokBen memang gak di ragunakan lagi, apalagi makan banyak menunya yang siap mengisi perut lapar kita.. :)

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer