Aman dan Kekinian dengan Advan A8! | Your Favorite Devil's Advocate
event

Aman dan Kekinian dengan Advan A8!

Sabtu, Oktober 14, 2017

Aman dan Kekinian dengan Advan A8!

Keamanan merupakan keadaan bebas dari bahaya yang pastinya setiap orang perlukan. Untuk dirinya sendiri, maupun hal-hal lain yang menunjang kehidupannya. Bagi saya pribadi, smartphone merupakan salah satu hal terpenting dalam keseharian yang perlu untuk mendapatkan pengamanan lebih dari hal penunjang lainnya. Memangnya kenapa?

Selain untuk urusan komunikasi kepada mereka yang ada di belahan bumi lain, saya juga menggunakan smartphone untuk banyak hal. Misalnya, mencari data dan membuat tulisan untuk blog ini, menyimpan dokumen-dokumen rahasia, atau bahkan melakukan aktivitas m-banking. Selayaknya generasi jempol masa kini, smartphone sudah bagaikan sahabat sejati.

Maka itu, keamanan untuk isi dari smartphone itu sendiri menjadi hal yang begitu penting. Nah, kebetulan pada tanggal 12 Oktober 2017 lalu, saya berkesempatan untuk menghadiri peluncuran smartphone terbaru Advan yaitu Advan A8 yang bertempat di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Pada smarphone barunya ini, saya rasa Advan menyuguhkan fitur baru yang begitu menarik.

Aman dan Kekinian dengan Advan A8!
Source: Twitter
Salah satu fokus yang dihadirkan tersebut terletak pada sistem keamanannya, Advan menjawab keresahan banyak orang untuk keamanan data yang disimpan di dalam ponsel pintarnya. Salah satu brand smartphone dalam negeri yang pamornya sudah tidak dapat diragukan lagi ini menghadirkan produk baru dengan sistem operasi tersendiri, yaitu IDOS. 

Sistem operasi Advan ini didukung oleh anti theft yang dapat melindungi data-data yang ada di dalam ponsel kita dari pihak yang tidak diinginkan. Anti theft ini dapat melakukan penguncian smartphone dari jauh, jadi kalau ponsel ini hilang tidak perlu khawatir data-data yang ada di dalamnya bocor dan disebarluaskan oleh pihak tidak bertanggungjawab. Kita bisa mengirim pesan kepada pemegang ponsel yang hilang tersebut untuk dikembalikan plus mengunci aksesnya, atau sekalian menghapus seluruh data yang ada di dalamnya. Selain itu, kita juga bisa melacak siapa pemegang ponsel tersebut dan melacak keberadaannya, lho. Wah!

Oh iya, hal lain yang menarik dari sistem operasi Advan ini adalah hadirnya ruang rahasia. Di dalam ruang rahasia ini, kita semacam memiliki double window yang memungkinkan kita untuk menyembunyikan apa pun di window rahasianya. Untuk mengaktifkan window ini, kita perlu memasukkan kode yang sebelumnya sudah kita daftarkan ke sistem. Tapi, tolong jangan pakai fitur ini untuk melukai hati pasangan, ya. Hahaha!

Selain fitur-fitur keamanannya tersebut, Advan A8 juga hadir dengan jiwa kekinian yang meletup-letup. Mulai dari tampilan dengan desain metal yang mewah dan elegan sampai dengan hasil tangkapan gambar yang bisa kita lihat melalui layar berukuran 5,5 inchi full HD-nya. Buat dibawa ke mana-mana, jelas bisa meng-upgrade kepercayaan diri kita dong, ya. 

Dengan kamera ganda yang dimiliki Advan A8 ini, kita dapat mengambil gambar dengan efek bokeh yang tajam dan fokus kepada satu objek tertentu. Hebatnya, nih, ada fitur lain yang bernama refocusing. Gila, yang ini bagi saya yang paling oke sih. Sebagai orang yang suka pusing sama feeds Instagram, fitur ini begitu membantu. Gimana, tuh?

Yang namanya momen kan gak selamanya bisa diulang lagi dan lagi yakan? Fitur refocusing ini memungkinkan kita untuk mengubah fokus foto yang salah. Kan kadang kita suka ambil foto tapi salah fokus. Sayangnya, kita baru sadar ketika sudah gak berada di tempat yang sama. Penyesalah sering terjadi. Nah, refocusing di dalam Advan A8 ini menjawab penyesalan yang mungkin terjadi. Kita bisa mengubah fokus yang salah ke objek yang kita inginkan. Keren, ya!

Saya termasuk orang yang kalau pergi keluar rumah tuh malas sekali bawa barang banyak. Yang jelas handphone, uang, dan kartu-kartu penting aja yang mesti saya bawa. Sayangnya, kalau keluar rumah seringkali sejak pagi sampai malam, kehabisan baterai ponsel merupakan hal yang seringkali saya alami. Seandainya sudah pakai Advan A8, saya pasti gak bingung lagi. Sebab, Advan A8 hadir dengan kapasitas baterai 3000 mAh yang bisa menemani keseharian saya di luar rumah.

Advan A8 juga menggunakan port USB type-C yang berbeda dari ponsel kebanyakan. Usut punya usut, USB type-C ini dipilih karena memiliki tiga keunggulan: anti terbalik (saya butuh ini! hahaha), fast charging, dan transfer data dua kali lebih cepat. 

Dengan segudang fitur baru yang menjadi unggulan, Advan A8 dengan processor octacore 1.5 GHz, RAM 4 GB, dan memori internal 32 GB ini hanya dibandrol dengan harga Rp2.999.999 aja lho. Kamu yakin gak mau buru-buru lebih kekinian dengan Advan A8, nih? =)





Salam 

You Might Also Like

1 komentar

  1. Waahh.. Refocusing benar-benar menarik. Bisa bikin foto terlihat lebih profesional ya. Ena. Jadi gak perlu ragu lagi kalau minta tolong difotoin sama orang lain. Hahahay. Fitur-fitur lainnya juga nenarik. Bikin tergiyurrr.. Yok,beli Advan!

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer