Kegilaan Bersama Keluarga Baru | Your Favorite Devil's Advocate
personal

Kegilaan Bersama Keluarga Baru

Senin, Mei 27, 2013

Halo lagi untuk dunia per-blogger-an yang setia menemaniku! Haha!

Selama ini gue nge-blog cuma sekadar untuk nuangin apa-apa aja yang ada di otak gue, mulai dari yang lurus, melenceng, belok-belok sampe awut-awutan. Yeah, this is my online diary!

Tapi, entah gue kesambet setan online dari mana, tetiba kok gue pengen mendalami dunia per-blogger-an ya? Hmm... jadilah gue masuk ke beberapa komunitas blogger sekaligus. Hahaha! R-A-K-U-S!


Gue ga begitu aktif nih di komunitas-komunitas blogger yang udah gue masukin, sampe akhirnya di suatu hari yang cerah yang sayangnya gue lupa itu hari apa, ada sebuah account twitter baru yang mejeng jadi followers gue. Username-nya sih agak-agak gimana gitu ya, @JambanBlogger, tapi setelah gue baca filosofi di balik nama itu sih sedikit demi sedikit gue mulai bisa menerima. 

Setelah melakukan berbagai pertimbangan yang ga matang-matang dan dalam tempo yang entah makan waktu berapa lama, gue pun memutuskan untuk gabung juga dengan komunitas yang telah gue sebutkan namanya di atas. Gue ngerasa di komunitas ini cukup unik. Kenapa unik? Komunitas lain yang gue masukin sebelumnya hanya berkomunikasi lewat website, group facebook dan twitter. Sementara di komunitas yang satu ini memanfaatkan media forum sebagai sarana komunikasi yang, menurut gue, lebih efektif.

Beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 24 Mei 2013, tetiba ada mention yang masuk ke twitter gue:

mention Bang Beta
Itu dari salah satu anggota komunitas Jamban Blogger juga.
"We are family... Haha"
Ada link di akhir mention-nya. Gue penasaran sama isi link-nya dan kalimatnya yang bilang kalo kami adalah keluarga. Klik kanan >> Open link in new tab.

Isi blog Bang Beta
Ada nama gue! Hahaha!
Sebenernya sih gue mau protes, nama asli gue kan Yuliana Bakti Pertiwi, tapi ga apa-apa lah ya. Pertiwi Yuliana itu nama pena gue yang selalu gue pake di tiap antologi gue kok, jadi Bang Beta dapat pengampunan kali ini.

Postingan kali ini didedikasikan untuk makhluk-makhluk abstrak yang gue temui di komunitas Jamban Blogger. Here they are!


HENA WIRASATYA

Ini adalah sosok Jambanistrator dari komunitas Jamban Blogger. Dia adalah seorang mahasiswa UMM yang juga seorang comic. Dunia sempit, Bro! Banget! Dia sekampus sama dua mantan gue. Oke, skip. Sosok di atas, selalu punya sambutan yang khas untuk anggota baru di Jamban Blogger. Kata-katanya adalah, "rileks!"

http://www.henawirasatya.com/

KEVIN ANGGARA

Biodata di atas adalah biodata dari sesosok makhluk absurd yang entah lahir ke dunia ini dengan cara apa. Bocah yang baru mau berumur 17 tahun ini emang ga bisa diremehin. Ya, dipastikan sebentar lagi bukunya rilis. Buku yang bertajuk "Pelajar Absurd" itu semoga ga menjerumuskan siswa-siswi Indonesia ke jalan yang lebih melenceng lagi. Satu pesen gue buat Kevin, "GUE MAU BUKU LO GRATIS! G-R-A-T-I-S!"

Kalo kata-kata absurd tiba-tiba nge-trend, lo ga usah pusing nyari tersangka lagi. Kenapa? Karena sudah dipastikan itu adalah salah Kevin. Sorry, gue setia sama abstrak.


http://www.kevinanggara.com/

RIFQI ABIYYU
Dari beberapa makhluk abstrak yang sering online bareng, gue rasa dia yang paling muda. Tapi jangan salah, ngeselinnya itu serasa pengen gue makan idup-idup kalo ketemu. Masa dia pernah nanya ke gue, "kapan kawin?". Yekali, pacar aja ga punya, niat nikah juga belom ada, KAWIN DARI MANE?

Dia ini duo galau sama Kevin, di sebuah kamar di forum mereka berdua menggalau dan akhirnya ada peri cantik ( re: Tiwi ) yang datang untuk menenangkan kegalauan mereka, hahaha!

http://www.rifqiblog.com/

BETA RUCHA

Udah sedikit dibahas di atas soal mention dan isi blog-nya nih. Insprirasi kenapa gue mau buat postingan kali ini, hahaha! Orang pertama yang berhasil gue racuni dengan Bahasa Jerman cuma lewat mention-mention di twitter. Ajaib, malah nagih terus lagu-lagu Bahasa Jerman. Jangan lupa cari artinya, Bang, biar lebih nyess! Haha! Yang terpenting kita ga lupa sama negeri sendiri, uyeeah!

http://www.betasmind.com/

Dien Galuh

Seseorang yang mengaku pecinta musik metal tapi seketika mellow total baca cerpen gue, hahaha! Namanya     sungguh ambigu. Gue kira cewe, ternyata cowo.

http://www.dien-galuh.com/

Billy Sinaga
Entah punya kekerabatan dari mana antara nama di atas dengan vokalis Lyla, Indra P. Sinaga. Jarang online bareng sih sebetulnya, cuma di salah satu kamar di forum ada postingannya yang gue suka banget. Tentang cita-cita dan jegalan dari orang tua.

http://billeam.blogspot.com/

MUHAMMAD ESA
Pemilik username muhesa di forum Jamban Blogger. Gue kira awalnya manggilnya "Muh" eh ternyata "Esa". Kenapa harus Esa? Kenapa? Gue udah move on dari Esa Sigit, kenapa lo ngingetin gue sama dia lagi sih? Hah?! 

http://emberijoe.blogspot.com/

RUSYDA ANDINI

Akhirnya setelah sekian jauh liat sederet nama cowo, ada juga kan cewe di sini. Seengganya dia mungkin salah satu cewe yang paling sering nongol di forum selain gue. Seengganya...
http://thejombies.blogspot.com/


Nah, gimana? Ga semua sih yang muncul di sini. Anggotanya ada banyak, maafkeun kalo ga kesebut semua. Seengganya yang sering online bareng udah mewakili ya.

Yang mau ikutan gabung sama kegilaan kami, silahkan mampir ke http://jambanblogger.com/

Happy Blogging and Happy Blogwalking!

You Might Also Like

30 komentar

  1. Aku baru gabung JambanBlogger :D
    Dunia emang sempit yak, mantannya mantanku ada di UMM juga. Skip!

    BalasHapus
  2. Hahaha! Ada apa sih dengan UMM? Kenapa para mantan kumpul di sana? Ah... sudahlah.

    BalasHapus
  3. waw wa waw masuk di jamban blogger emg asik...tp cuman TPI yg memang ASIK!! #kliatantua...

    BalasHapus
  4. wuahaha keren postingannya!

    *brb nulis juga ah*

    BalasHapus
  5. wa.... pake foto ternyata......nama beta disebutin *ngambang di atas aer

    BalasHapus
  6. Aseeek namaku tercantum dengan cantik disitu,
    Cewek sendiri nih :D
    Nice post!

    BalasHapus
  7. hahaha
    aku juga uda gabung di jamban blogger, tapi jarang nongol -_____-"

    BalasHapus
  8. @sedanginginbercinta: kalau kamu, apanya Ahmad Dhani?

    BalasHapus
  9. @Rifqi: gue terpaksa sih, Qi, nulis nama lo #eeeh
    hahaha

    BalasHapus
  10. @Kevin: gue tunggu postingan lo!

    BalasHapus
  11. @Billy: iya... kembar,,,, beda emak beda bapak dan beda tingkat kegantengan..........

    BalasHapus
  12. @Bang Beta: Bang, ngambangnya ga pake berubah jadi warna kuning kan, Bang? Itu..................

    BalasHapus
  13. @Dien: sering online bareng dong, Dien hahaha

    BalasHapus
  14. @Putri: ayo dong ikut ramaikan forum, dikit nih cewenya yang suka nongol di forum :)

    BalasHapus
  15. wahaha ketika jamban semakin keren :D

    BalasHapus
  16. Semua punya mantan di UMM bhahaha

    Makasih udah di review di blognya huhuhu :3

    Rileks! :D

    BalasHapus
  17. @Bayu: wuhuhu salam abstrak!

    BalasHapus
  18. @Kak Hena: iya, semua mantan berkumpul di kampusmu1 hahaha
    sama-sama, Kak!

    BalasHapus
  19. Ah... mesti diedit nih, nama gue mana :3

    BalasHapus
  20. Balasan
    1. ayo ramaikan forum, gabung grup Line! yukyuk! hihihi

      Hapus
  21. hahahaha ...
    ngakak saya bacanya ...
    salam kenal dengan anggota @JambanBlogger yang baru ya ?

    BalasHapus

Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai. - Pramoedya Ananta Toer