Rekam Jejak Wisata Unik di Bali yang Wajib Dikunjungi | Your Favorite Devil's Advocate
travelling

Rekam Jejak Wisata Unik di Bali yang Wajib Dikunjungi

Selasa, Mei 29, 2018

Rekam Jejak Wisata Unik di Bali yang Wajib Dikunjungi

Pukul 03.30 WITA.

Bus berhenti, dan seorang teman nyeletuk, “Gerah, nih. Pengin keluar deh gue.” Kemudian, aku—yang kebetulan saat itu terbangun—langsung mengamininya sembari beranjak dari kursi yang sudah membuat kepala begitu pegal.

Kami berada di Desa Kertalungu saat itu. Dua perempuan dengan muka bantal menyusuri tempat asing saat matahari bahkan masih tampak lelap. Di sepanjang jalan, kami disambut oleh patung-patung yang berjajar rapi di tengah hawa dingin yang mencabik kulit. Ngeri-ngeri sedap!

Ya, begitulah ceritaku saat kali pertama menginjakkan kaki di Pulau Dewata. Aura mistisnya memang cukup terasa, tapi setelahnya begitu cepat membuatku jatuh cinta.

Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Bali?


Bahkan, wisatawan asing seringkali lebih mengenal Bali daripada Indonesia itu sendiri. Padahal, Pulau Bali barulah satu bagian kecil dari Indonesia dengan seluruh keindahannya yang layak dipuji. Lucu juga, ya? Namun, dengan segala keunikan dan kecantikan dari Bali, rasanya tidak heran jika tempat wisata unik di Bali lebih sering menjadi incaran wisatawan dalam maupun luar negeri.

Ada banyak tempat yang kukunjungi ketika berada di Bali, di antaranya:


  • Pantai Pandawa 
Salah satu kawasan wisata di area Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali ini terletak di balik perbukitan yang sering disebut sebagai Pantai Rahasia (Secret Beach). Aku ingat saat pertama kali sampai di kawasan pantai ini, tampak dua tebing yang sangat besar yang pada salah satu sisinya dipahat lima patung Pandawa dan Dewi Kunti.

Selain diperuntukkan sebagai tempat tujuan wisata dan olahraga air, Pantai Pandawa juga dimanfaatkan untuk budidaya rumput laut karena kontur pantainya yang landai dan ombak yang tidak sampai ke garis pantai. Kalau aku dan teman-teman saat itu, sih, mampir untuk main pasir aja. Namun entah kenapa, ketika berada di sana rasanya begitu tenang dan nyaman.


  • Pantai Jimbaran
Lokasi pantai ini enggak begitu jauh dari lokasi pantai sebelumnya. Masih sama-sama berada di wilayah Kabupaten Badung, Bali. Rasa-rasanya, aku tidak akan pernah mau melupakan satu malam yang kuhabiskan di Pantai Jimbaran. Sayangnya, malam itu kulewatkan bukan dengan pasangan. Kalau diingat-ingat, sepertinya bisa jauh lebih romantis kalau berduaan hehehe.

Keromantisan dari Pantai Jimbaran ini mencakup pasir putihnya, hidangan makanan lautnya, musik pinggir pantainya, matahari terbenamnya, ditambah lagi saat itu aku dan teman-teman menerbangkan lampion bersama-sama ketika gelapnya malam telah paripurna. Pokoknya, harus ke sini lagi!


  • Tanjung Benoa Bali
Masih enggak jauh-jauh amat dari dua tempat wisata unik di Bali sebelumnya, yaitu Tanjung Benoa Bali. Di kawasan Tanjung Benoa ini terdapat pantai pasir putih dengan air laut yang cukup tenang. Bukan hal yang mengherankan jika lokasi wisata satu ini sangat cocok untuk wisata bahari.

Sayangnya waktu aku mampir ke Tanjung Benoa Bali, belum sempat mencicipi wisata baharinya. Maka dari itu, lokasi wisata satu ini jadi salah satu tempat yang harus masuk daftar kunjungan awal saat akan menginjakkan kaki kembali di Pulau Bali.

Selain terkenal dengan wisata baharinya, Tanjung Benoa Bali juga dikenal dengan ketersediaan tempat menginapnya yang sangat bervariasi. Jadi, kalau sedang berlibur di Pulau Dewata ini, enggak usah bingung cari ke sana kemari.

Menginap di villa Bali, yuk!


Benoa Bay Villas adalah sebuah kompleks yang terletak di selatan Pulau Bali. Merupakan tempat yang cocok untuk kamu dan keluarga yang sedang mencari tempat untuk tempat singgah selagi liburan. Dengan konsep villa keluarga di Bali, penginapan satu ini menawarkan tiga kamar tidur dalam setiap villanya. 

Ada dua tipe villa yang bisa dijadikan pilihan, yaitu villa cempaka dan villa sunset. 


Benoa Sea Suites and Villas ini berlokasi di kawasan Pantai Tanjung Benoa, villa Bali ini bisa ditempuh dengan perjalanan kurang dari sepuluh menit dari Nusa Dua. Penginapan dengan desain mewah ini terdiri dari 12 suites dan 13 private villa dengan pemandangan yang memanjakan mata.

Benoa Sea Suites adalah pilihan tepat bagi kita untuk menikmati liburan di Bali dengan sempurna. Dengan menyediakan tempat yang sangat nyaman, desain elegan, properti artistik, dan pemandangan yang begitu spektakuler, penginapan satu ini memungkinkan kita untuk merasakan jadi raja dan ratu selama liburan.


Jika kamu memilih untuk menginap di Benoa Sea Suites and Villas ini, kamu bisa merasakan kenyamanan rumah sendiri karena penginapan ini memang menawarkan konsep home-style.

Rekam Jejak Wisata Unik di Bali yang Wajib Dikunjungi

Artikel ini ikut serta dalam Blog Competition Benoa Sea Suites Villa & Benoa Bay Villas dengan hadiah hingga 8 JUTA RUPIAH! Yuk, ikut juga dalam kompetisi ini. Kalau tidak ikut, doakan saja saya menang! Aamiin.

You Might Also Like

24 komentar

  1. Cupu nih aku soal Bali. Pandu aku dong! Hahaha. Btw, vilanya keliatan enjoyable begitu. Betah banget pasti. Bikin nggak mau pulang!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoook! Kita udah lama banget ya enggak liburan heu :(

      Hapus
  2. Memang tempat wisata di Bali selalu mengagumkan, tahun lalu kebetulan berkesempatan ke Pantai Jimbaran dan Pandawa. Pemandangan yang indah, terlebih jelang matahati terbenam dan terbit.

    BalasHapus
  3. bali selalu jadi sorotan nih, dan aku ingin kesana. kalau punya tiket lebih, jangan lupa kabarin aku yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaha kamu yang sering dapet tiket oey!

      Hapus
  4. Kenangan manis ke Bali adalah pada saat SMA, acara study tour :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bali emang selalu punya kenangannya sendiri <3

      Hapus
  5. Aku mendadak rindu Bali. Semoga akan kembali ke Bali dan nginep di vila nya ini. Suka banget abisnya

    BalasHapus
  6. mau doooong di ajak travelling ke Bali ��

    BalasHapus
  7. Wah bali, selalu inget pantainya

    BalasHapus
  8. Saya juga punya kenangan manis di jimbaran :)

    BalasHapus
  9. Sepertinya bakal masuk daftar tempat honey moon 2019~

    bhhahahahk

    BalasHapus
  10. Ingin ke Bali. Tapi bali kenapa mahal sih

    BalasHapus
  11. Saya lebih suka ke Pantai Jimbaran. Pasir putihnya sepertinya asek buat beromantisan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, sayangnya pas ke sana kulagi jomlo heu

      Hapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer