Tips Merawat Dress Brokat yang Tepat Agar Awet | Your Favorite Devil's Advocate
article

Tips Merawat Dress Brokat yang Tepat Agar Awet

Selasa, Mei 22, 2018


Tips Merawat Dress Brokat yang Tepat Agar Awet

 Bahan brokat merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk banyak jenis pakaian. Dari misalnya baju yang menggunakan bahan brokat sehingga terlihat feminim dan juga ada dress brokat yang cocok digunakan untuk berbagai acara. Keunggulan dari bahan brokat ini banyak sekali yang bisa didapatkan dimana selain bahannya yang memang cantik, bahan brokat mempunyai banyak pilihan warna dan juga model yang bisa dipilih. Dan juga sangat cocok digunakan untuk wanita yang ingin mempunyai tampilan badan yang lebih langsing. Sehingga menjadi pilihan tepat untuk memilih gaun dari bahan brokat ini untuk digunakan menghadiri pesta dan acara lainnya.

Berbagai gaun ataupun baju bahan brokat ini sendiri bisa didapatkan di banyak tempat. Dari membelinya di mall atau pusat perbelanjaan yang akan lebih mudah untuk mencoba terlebih dahulu sehingga akan mendapatkan baju yang tepat. Di pusat perbelanjaan tersebut juga akan menawarkan banyak pilihan model dan warna yang ada. Sehingga akan mendapatkan pilihan yang terbaik dan sesuai keinginan. Tetapi ketika modelnya tidak ada yang cocok, maka Anda bisa membeli baju dan dress dari bahan brokat tersebut dengan belanja online. Dimana bisa untuk mendapatkan dress atau baju brokat dengan lebih banyak model dan juga harga yang bervariasi.

Dress brokat memang mempunyai keunggulan akan dapat memberikan kesan lebih anggun ketika digunakan. Sehingga banyak orang memilih model dan bahan brokat untuk gaun yang digunakan. Ketika Anda merupakan penggemar bahan brokat ini maka juga harus mengetahui cara untuk merawatnya sehingga bahan ini akan tetap awet dan tidak salah perawatan. Dengan begitu dress yang dari bahan brokat tersebut akan lebih awet dan tidak mudah rusak. Adapun beberapa cara perawatan untuk dress dari bahan brokat adalah sebagai berikut ini:

Tips Merawat Dress Brokat yang Tepat Agar Awet

  1. Cara mencuci yang benar
Perawatan pertama untuk mencuci bahan brokat ini adalah dengan melakukan perendaman yang tidak boleh terlalu lama. Ketika akan mencuci rendam baju ini setidaknya sekitar 10 menit saja dan juga tidak perlu untuk dikucek karena akan merusak bahan brokat. Setelah dicuci maka bisa untuk mendiamkannya sejenak sebelum akhirnya akan diberikan detergen atau juga shampo.

  1. Cara pengeringan
Setelah mencuci maka tahap perawatan yang harus diperhatikan adalah ketika mengeringkannya. Dimana untuk mengeringkan baju ini tidak perlu untuk diperas terlalu kuat dan cukup untuk diremas-remas saja sehingga bahan ini tidak terlalu berair. Sedangkan ketika akan menjemurnya bahan brokat ini tidak perlu untuk dijemur di bawah sinar matahari langsung. Karena justru akan dapat untuk merusak warna dan membuatnya cepat pudar sehingga tidak akan mempunyai tampilan yang menarik. Oleh karena itulah cara penjemuran yang tepat hanya perlu untuk diangin-anginkan saja sampai bahan ini kering. Untuk proses pengeringannya juga cepat karena mudah menyerap air sehingga bisa dijemur di dalam rumah dan di tempat yang sejuk.

  1. Cara penyimpanan
Setelah dress brokat tersebut dicuci dan dikeringkan dengan benar, maka untuk penyimpanannya juga harus benar agar dapat awet. Untuk cara penyimpanan dress ini tidak perlu disetrika terlebih dahulu. Karena apabila disetrika justru akan merusak tekstur dari brokatnya. Atau bisa untuk menggunakan setrika uap yang akan mempunyai keunggulan tidak merusak bahan brokat. Dan untuk cara penyimpanan yang tepat di lemari sebaiknya tidak dilipat karena akan memberikan lipatan yang membekas. Sehingga cara penyimpanan terbaik adalah dengan digantung di lemari menggunakan hanger.

You Might Also Like

0 komentar

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer