OPPO F7: Smartphone Canggih dengan Artificial Intelligence yang Mengagumkan | Your Favorite Devil's Advocate
review

OPPO F7: Smartphone Canggih dengan Artificial Intelligence yang Mengagumkan

Jumat, April 20, 2018

OPPO F7: Smartphone Canggih dengan Artificial Intelligence yang Mengagumkan

Rasanya, saya masih seringkali tidak percaya bahwa saya sekarang sudah berada di titik sekarang. Ya, awalnya memang tampak seperti anak anti-sosial yang tidak dapat bergaul dengan teman sebaya dan lebih asyik dengan handphone di genggamannya. Namun, siapa sangka? Semesta ternyata begitu baik pada pergerakan ibu jari saya yang luar biasa.

Apalagi, dengan era telepon pintar yang kadang lebih pintar dari manusianya. Fitur-fitur yang ada di dalamnya sekarang bukan hanya sekadar untuk mengeksiskan diri di depan orang-orang, tapi juga untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Smartphone pada masa kini memiliki kemampuan ganda yang sangat bermanfaat bagi penggunanya. Sebut saja untuk berkomunikasi via telepon, SMS, whatsapp, atau sekadar membuka akun-akun media sosial. Yap, komunikasi sebatas telepon dan SMS sudah bukan masanya walaupun tidak sepenuhnya lenyap. Kita bisa melakukan komunikasi yang lebih bebas dan luas.

Handphone masa kini bahkan sudah ditanami Artificial Intelligence yang membuat mereka makin canggih.

Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, kini bukan hanya bisa kita temukan di mesin-mesin komputer. Bahkan lewat smartphone pun, kita bisa menemukan teknologi AI tersebut. OPPO F7 adalah smartphone yang dipasangkan teknologi AI, tepatnya AI Beauty 2.0 Technology yang bisa berfungsi pada hasil foto selfie kita. Tapi, AI pada F7 ternyata merambah sisi fungsionalitas dari perangkat itu sendiri.

Misalnya pada album foto, OPPO memanfaatkan fitur AI Album untuk secara otomatis mengelompokkan foto berdasarkan wajah subjek foto dan lokasi pengambilan. Jadi kita tidak perlu repot kalau mau mencari foto, semua sudah terbagi secara otomatis. Selain itu, OPPO memiliki fitur AI Board, yaitu fitur split screen dimana pengguna bisa menempatkan aplikasi-aplikasi favoritnya dan mengelompokkan berbagai pengingat. Secara otomatis, fitur ini akan mengurutkan mulai dari meeting terpenting, jadwal perjalanan, tiket bioskop, sampai e-commerce yang kesemuanya dikenali melalui email ataupun SMS.

AI Battery Management bisa membuat perangkat mengatur manajemen system secara mandiri, termasuk pendistribusian sumber daya, sehingga smartphone akan memberikan perfoma terbaik. Karena fitur inilah, OPPO F7 berjalan 80% lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya. AI Battery Management juga memberikan daya yang membuat baterai perangkat akan bertahan lebih lama.

OPPO F7  resmi launching di Indonesia pada tanggal 17 April 2018. Smartphone ini hadir dengan layar  6.23 inchi FHD+ dengan rasio 19 : 9 dan resolusi tinggi 2280 x 1080 P. Selain itu kamera selfie pada perangkat ini membawa sensor terbaru SONY IMX576 25 Megapixel HDR yang dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan dynamic range yang baik dengan hasil yang lebih natural. Besaran diafragma F/2.0 disematkan untuk menyaring lebih banyak cahaya yang masuk ketika mengambil selfie di tempat yang kurang cahaya.



You Might Also Like

2 komentar

  1. Belum pernah pakai OPPO nih. Waduu, makin cepet aja ya perkembangannya. Ayo sesuk tumbas OPPO! Selak entek.

    BalasHapus
  2. OPPO memang keren ya, jadi pengin ganti hp hihi

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer