Susu Segar Shi Jack Harus Segera Berkemas-kemas | Your Favorite Devil's Advocate
sponsored

Susu Segar Shi Jack Harus Segera Berkemas-kemas

Jumat, Juni 16, 2017


Salah satu tempat berteduh yang asyik saat malam hari di Kota Solo adalah kedai minum Shi Jack. Kedai minum ini biasanya terletak di pinggir jalan dengan tenda yang memanjang seraya menyibakkan spanduk putih bertulisankan Susu Segar Shi Jack.

Pada umumnya, Shi Jack membuka lapaknya sekitar pukul 4 sore. Saya pernah mencari kedai ini bersama teman saya pada pukul sembilan malam dan ternyata mereka masih buka. Masa-masa penghabisan susu bagi mereka jatuh pada pukul 10 malam, bahkan ada yang sampai 11 malam.

Shi Jack menjadi gerakan kaum urban Solo yang mengaku dirinya sebagai anak sehat dan bergizi yang barangkali kecilnya doyan nggadoin Susuku. Maka sudah lumrah jika di berbagai kedai Shi Jack ini selalu dipenuhi oleh para ngempengers Solo. Mulai dari yang muda hingga yang tua dan yang jomblo hingga sudah berkeluarga, semua minum susu Shi Jack.

SUSU SEGAR SHI JACK HARUS SEGERA BERKEMAS-KEMAS
Via twitter.com

Susu Shi Jack adalah pemersatu kota ini. Setiap tetesnya mengandung kalsium tinggi dan nilai-nilai Pancasila yang tidak bisa disanggah lagi.

Saking populernya susu Shi Jack, beberapa kalangan mulai memunculkan kedai susu serupa. Bahkan ada yang menggelincirkan namanya menjadi She Jack. Tak jarang beberapa warga keliru saat menentukan mana yang hadir lebih dulu, Shi Jack atau She Jack? Pertanyaan seperti ini sudah seperti soal Duel Otak tentang Ormas mana yang paling militan di negeri ini? FPI atau Bandung Bondowoso?

Bagi saya, susu Shi Jack adalah sebaik-baiknya minuman setelah air zam-zam. Apalagi dengan varian rasa yang tidak ada satu pun yang gagal. Ada susu murni, susu coklat, susu sirup strawberry, susu jahe, susu madu, dan dua yang paling kuat adalah susu soda gembira dan susu telur madu jahe (STMJ).

Sayangnya, keberlangsungan susu Shi Jack di masa depan masih meragukan. Harusnya mereka berani melanjutkannya ke derajat yang lebih tinggi. Duh, mereka terlalu rendah hati atau malas berinovasi? Padahal kualitas susunya bisa saja menguasai setiap bisnis susu di negeri ini dengan mudah.

Jika boleh berandai, saya ingin sekali susu Shi Jack menyimpan kelezatannya di dalam botol kemasan.

Susu dengan botol kemasan bisa dengan mudah kita temui di mini market, kantin kampus, hingga mall. Terlebih lagi, revolusi digital sudah berhasil memudahkan beli dan jual susu online.
SUSU SEGAR SHI JACK HARUS SEGERA BERKEMAS-KEMAS
Via lemonilo.net
Tanpa perlu beranjak dari kamar kos, seorang mahasiswa yang rambutnya lebih lebat dari jumlah halaman skripsinya kini bisa membeli susu dengan mengandalkan internet. Hal ini tentu sangat melegakan. Pasalnya, saya pribadi suka kecele sewaktu bertandang ke kedai Shi Jack yang ternyata sedang libur, susunya habis atau tempatnya penuh.

Semestinya dengan memanfaatkan toko susu online, susu Shi Jack bisa menginvasi banyak toko kelontong dan kantin dalam sajian kemasan botol. Bayangkan saja, saat ini susu Shi Jack sudah memiliki fans yang besar di kota Solo. Jika internet bisa mengefisiensi mobilitas pembelian maka bisnis susu Shi Jack bisa melesat jauh.

Selain itu, susu Shi Jack juga harus melihat peluang pasar baru. Yaitu generasi milineal. Konon, generasi ini hampir seluruh aktivitas hidupnya berada di dunia maya beserta jaringan internet yang memanjakannya. Jika manajemen Shi Jack berani beranjak dari zona nyamannya saat ini, bukan menutup kemungkinan mereka bakal survive lebih lama dengan pasar baru di mana mereka hadir di dalamnya.

Tapi yang klasik kan lebih memorable?

Ah, kata siapa? Toh Yahoo! pun pada akhirnya bangkrut setelah gagal melawan Google yang selalu berinovasi mengikuti perkembangan era. Padahal Yahoo! itu bisa dibilang sebagai bapaknya chat messenger, sosial media, dan mesin pencari. Yang mana ketiga elemen tersebut sampai hari ini masih atau bahkan semakin lekat dengan masyarakat.

Demikian harap saya. Semoga Shi Jack beserta jajaran tim yang membangunnya berani mangaumkan kekuatan mereka. Sehingga, Shi Jack bisa merajai setiap tetes susu di negeri ini. Amin.

Terima kasih sudah membaca tulisan saya yang (entah sudah keberapakalinya) tidak penting ini. Semoga teman-teman pembaca dapat mengambil inspirasi dan motivasi yang terus terang saja memang tidak ada di dalam tulisan ini.





Salam ngempeng!

IB

You Might Also Like

0 komentar

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer