Tips Berbusana yang Modis Namun Tetap Agamis | Welcome to My Own World - Pertiwi Yuliana
article

Tips Berbusana yang Modis Namun Tetap Agamis

Jumat, Juni 03, 2016

 
Tips Berbusana yang Modis Namun Tetap Agamis
Sumber gambar: Google
Berpenampilan yang modis agar terlihat lebih cantik bagi wanita muslimah tidak akan menjadi masalah, yang menjadi masalah adalah kebanyakan dari mereka tidak memperhatikan batasan-batasan seperti memakai busana muslim tapi tetap auratnya terlihat dan memperlihatkan bentuk tubuh. Bagaimana kita menyikapi hal tersebut? Yang jelas kita harus pintar-pintar memilih busana yang modis namun tetap agamis, untuk model-model busana tersebut anda bias mengunjungi hijup.com dengan berbagai model menarik karya Dian Pelangi. Adapun cara memilih busana yang modis adalah sebagai berikut:

·         Busana muslimah yang sesuai syar’i
Dalam Islam busana muslimah hendaklah sesuai dengan syar’I sehingga penggunanya tidak akan mendapatkan fitnah ataupun dosa, pakaian tersebut harus panjang atau menutupi seluruh aurat dan tentunya tidak memperlihatkan lekuk bagian tubuh yang akan membuat nyaman ketika dikenakan.

·         Busana muslimah sesuai usia
Ingin tampil modis juga hendaklah sesuai dengan usia anda, karena dapat dibayangkan apabila anda yang masih muda namun mengenakan model pakaian ibu anda, tentu saja hal tersebut tidak akan cocok. Oleh karena itu pilihlah busana yang sesuai dengan usia anda agar terlihat modis.

·         Sesuai bentuk tubuh
Bentuk tubuh seseorang sangatlah berpengaruh pada busana yang mereka kenakan, misalnya saja seorang yang memiliki tubuh ramping yang mengenakan busana yang terlalu longgar atau sebaliknya ada orang yang bertubuh gemuk yang memakai busana yang ketat tentu saja hal tersebut tidak akan terlihat menjadi modis.

·         Sesuai cuaca
Keadaan cuaca memiliki peranan penting, terutama bagi anda para muslimah yang melakukan aktivitas di luar ruangan. Yang perlu anda perhatikan agar tetap tampil modis adalah menyesuaikan busana muslimah anda dengan keadaan cuaca di sekitar anda misalnya ketika musim panas anda menggunakan busana yang berbahan katun agar anda tetap nyaman atau apabila musim hujan anda menggunakan busana yang berbahan rajut agar tubuh tetap hangat.

·         Mengetahui trend baju muslim
Agar anda tampil modis mengetahui, trend busana muslim sangatlah penting sehingga anda dapat memilih bagaimana mengenakan busana yang sedang trend saat ini, untuk mengetahuinya anda bias mengunjungi hijup.com dengan karya-karya para perancang terkenal seperti Dian Pelangi.


You Might Also Like

2 komentar

  1. dian pelangi warnanya cerah cerah ya... :)

    BalasHapus
  2. makasih tipsnya mbak, bisa jadi referensi berbusana, tapi kalo melulu ngikutin tren kasian jg baju lama jd ngga kepakai, susah jg ya buat tampil modis... hihi

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer