I'm Back! | Your Favorite Devil's Advocate
personal

I'm Back!

Rabu, November 05, 2014

Hello, Blog! Fuh, setelah sekian lama gak nulis di sini, akhirnya bisa kembali berbagi. Bukan maksud gak mau ngurus, tapi beneran deh tugas kampus lagi gak mau diduain sama sekali. Ini semester keparat, tapi jujur gue akui ini semua menyenangkan. Kok bisa? Iyalah, ini jurusan yang gue pilih dan amat sangat gue suka.

Oke, sebetulnya kali ini gue mau menceritakan sesuatu. Se-su-a-tu! Apa itu? Di samping tugas kampus, gue punya project lain sama seseorang yang nyebelin tapi ngangenin. Kata dosen kesayangan gue, Bunda Helvy, kalau kalian mau baca suatu cerita yang ternyata gak ada setelah kalian cari di toko buku, maka kalian wajib untuk menuliskannya. Nah, itulah yang terjadi sama kami. Di saat kami gak dapat wadah yang pas untuk menuangkan segala keliaran yang ada di dalam kepada kami, maka kami membuat wadah untuk kami sendiri.


Be wild and creative! Awalnya kami pilih nama itu dengan spontan aja.
R              : Yaudah, kita bikin e-magz sendiri aja!
T              : Ayok!
R              : Beneran, nih?
T              : Iyalah, namanya apa?
(selang 2-3 menit kemudian)
R            : BeWare! Magz aja.
T            : Artinya apa?
R          : Artinya banyak! Be wild and creative! Blogger, yes we are! Beware sendiri aja udah ada artinya, hati-hati.
T            : Oke, bungkus.
Sesingkat itu? Yap, sesingkat itu. Logonya sendiri habis itu langsung bikin, tapi keesokan harinya revisi dan jadi logo yang sekarang.

logo lama
logo baru
Terus, ngumpulin orang-orangnya dari mana?

Mereka semua orang yang udah kami kenal, kenal dalam artian tau passion mereka di mana. Ngajaknya juga gak susah kok, mereka dari berbagai komunitas yang cukup aktif berkarya. Partner gue yang selalu ngaku ganteng itu pun menyerahkan semua perekrutan itu sama gue. Oke, dalam sehari kami langsung dapat tujuh belas orang yang siap berkreasi bersama waktu itu. Total sekarang? Hampir tiga puluhan dari berbagai kota. Alhamdulillah. J

Ada kendala gak?

Kendala jelas ada. Kami baru pertama kali bikin ginian, ya masih dalam tahap belajar. Pas lagi asyik-asyiknya mematangkan konsep yang ada….. gue mesti balik ke kampung—yang gak ada sinyal sama sekali itu. Otomatis, gue gak bisa dulu berhubungan sama redaksi selama lebih dari satu minggu.  Gak cuma itu, pas gue udah balik ke Jakarta ternyata handphone gue rusak. Iya sih masih ada handphone satu lagi, tapi yang Android itu yang isinya segala macam rupa. Gak cuma sekali rusaknya, tiga kali! Bayangin! Sampe akhirnya gue nyerah dan memutuskan ganti handphone untuk sementara. Ini menyedihkan, sungguh. Tapi yang penting bisa komunikasi sama redaksi.

Apa yang paling menyenangkan?

Banyak! Hampir semua yang ada di W! itu menyenangkan. Mulai dari orang-orangnya yang udah kenal dan kayak saudara, kejar-kejaran sama deadline, riweh kalo ada redaksi yang lenyap tiba-tiba, dapat kritikan dari pembaca. Semuanya asyik!

***

Moment terbit pertama adalah hal yang bikin kami—redaksi—paling bahagia. Dari awal ngebentuknya emang euphoria dari luar udah lumayan, terima kasih banget buat semua yang dukung kami! I love you, Gengs! Buat kalian yang belum baca chapter pertama W! bisa klik di sini. Terharu, pasti. Perdana, kami dapat hampir enam ratus downloader. Semoga yang kedua dan seterusnya bisa tetap sesukses yang pertama, bahkan lebih baik. Aamiin.

Selain daripada itu, kami mati-matian menghidupkan terus W! untuk seseorang. Orang yang telah banyak mendukung kami. Orang yang akan selalu kami kenang. Orang yang sudah menghadap ke sisi Yang Kuasa. Kakak tercinta kami, Kak Alin. Kami punya janji, kami gak akan ngecewain Kak Alin. Kami akan terus belajar agar lebih baik. Demi semuanya, demi Kak Alin.

Maaf, Kak, masih belum selesai :')
Oke, udahan sedih-sedihannya! :D

Dua hari lalu, 03 November 2014, W! udah nerbitin chapter kedua juga, lho! Coba deh diliat di sini. Ada bintang tamu spesial di rubrik “People of the Month”-nya, nih. Siapa coba? Ah, kalo gue sebut juga pasti tau. Pasti. Download dulu aja deh. Mumpung gratis :p

Biar makin penasaran, gue kasih sedikit testimoni yang udah baca ah~~~




Jadi, lo mau kalah gaul sama orang-orang di atas? Heuheuheu. Untuk update-an lain biar gak ketinggalan, bisa follow @BewareMagz juga. Suka bikin kuis berhadiah dadakan, lhoStay wild and creative, Gengs! Raawwwrrr!

You Might Also Like

6 komentar

  1. Aku emang ngangenin hehehe

    Yeaaayy... Beware! Magz.
    Semoga jadi inspirasi kreatif untuk semua orang, dan redaksinya bisa terus konsisten menyebarkan semangat-semangat kreatif untuk khalayak ramai (uopoh).

    Be Wild and Creative!

    BalasHapus
  2. Aku udah download, udah baca juga. udah ngeliat salah ketiknya juga *apaini*. udah teriak "KEREN" "ORANG YANG BERBISNIS COKLAT INI HEBAT." meski dalem ati.

    Awalnya denger sih biasa, tetapi gegara ada yg bilang, "BeWare! edisi kedua ada YuGiOh-nya." jadi gak sadar ngedonlot. Semoga semakin keren ya!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah download, Haw? Fix, ELO KEREN!
      Kritik dongs :)

      Hapus
  3. Hahaha... muqadimah nya ada sesi curhat sama aunty lili, kapan k W! meluncur lagii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Curhat gih sama Aunty Lili :D
      Bulan depan, setiap tanggal 3 ya :)

      Hapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer