Paxel: Jasa Pengiriman Sameday Tanpa Terlambat | Your Favorite Devil's Advocate
event

Paxel: Jasa Pengiriman Sameday Tanpa Terlambat

Senin, Oktober 22, 2018



Aku pernah merasa tertipu. Jadi, aku memang cukup hobi belanja online. Untuk beberapa jenis barang tertentu, biasanya aku memilih jasa pengiriman sameday karena merasa akan lebih aman. Ya, mengurangi risiko banyaknya benturan saat di jalanlah, ya. Namun, sudah bayar mahal-mahal kok tetap sampai besoknya? Sebal.

Kecewanya lagi, pengemasannya kurang aman. Mau marah, tapi urung karena alhamdulillah barangnya enggak kenapa-napa.

Setahuku, layanan paket sameday semestinya memiliki estimasi waktu pengiriman delapan jam untuk sampai ke tujuan. Nah, kalau sudah melenceng seperti yang aku alami di atas, sudah keluar dari aturan, dong? Semoga kejadian yang aku alami ini enggak kamu alami juga, ya. Dan semoga dari pihak logistik juga enggak sekadar janji aja untuk bisa mengantar barang di hari yang sama.

Kira-kira, bisa atau enggak ya nemuin jasa pengiriman sameday yang terpercaya?

Biarpun sudah mengalami kecewa, tapi tetap saja hasrat belanja daringku enggak bisa ditekan begitu saja. Sampai di suatu hari yang lain, aku memesan sebuah notebook cantik untuk memenuhi keinginanku membuat bullet journal. Senangnya, kali itu datang tepat pada waktunya di hari yang sama!

Wah, penasaran dong ya. Di packaging-nya yang rapi menggunakan kardus, terdapat plester berwarna ungu yang mertuliskan “Paxel, make the first move”. Aku tahu itu bukan nama toko online tempatku berbelanja, maka aku simpulkan bahwa label tersebut berasal dari jasa pengirimannya.

Aku memang belum pernah mendengar jasa logistik itu sebelumnya. Namun, kalau hasilnya membuatku senang, kenapa enggak dicoba kan? Alhasil, aku jadi banyak cari tahu, deh. Ya, supaya bisa dipakai seterusnya juga kan, ya.

Paxel, jasa pengiriman sameday yang oke punya!

Setelah berselancar ke sana kemari, kudapatkan juga informasi mengenai ekspedisi yang satu ini. Paxel merupakan perusahaan start up logistik berbasis aplikasi yang mengusung layanan sameday delivery dengan biaya yang flat.

Yang menarik, mereka melayani konsumennya dengan sistem door to door. Jadi, mitra kurir nantinya akan menjemput barang yang akan dikirim untuk kemudian ditaruh di Paxel Home terdekat. Selanjutnya, mitra kurir lainnya akan mengirimkan barang tersebut ke tempat tujuan. Semacam estafet gitu, Gengs.

Oh iya, mitra kurirnya punya sebutan khusus yang, menurutku, cukup unik. Yap, mereka disebut dengan Happiness Hero. Karena, merekalah yang membantu kita untuk mengantarkan kebaikan. Mereka adalah pahlawan-pahlawan yang enggak bisa hanya disebut dengan kurir doang.

Apa aja keunggulan menggunakan jasa pengiriman sameday dari Paxel?

Well, karena memang keponya keterlaluan, aku pun akhirnya mencoba untuk mengirim barang menggunakan jasa ekspedisinya. Ternyata memang benar cepat sampai, lho. Ke sesama wilayah Jakarta, kirimanku diproses dan sampai ke tujuan hanya dalam jangka waktu tiga jam!

Nah, dari pengalamanku menggunakan Paxel, aku akan memberitahukan beberapa keunggulan yang belum aku temukan di ekspedisi lain, ya.

Pertama, pengemasan. Standar pengemasan dari jasa pengiriman sameday yang satu ini adalah menggunakan kardus yang cukup kokoh dan bagus sekali. Jarang, sih, aku menemukan ekspedisi yang menyediakan dusnya sendiri kalau enggak pengirimnya yang makein kardus.

Kedua, sistem pengiriman. Paxel menggunakan sistem pengiriman secara estafet seperti yang sudah aku sebutkan sebelumnya. Happiness Hero yang bertugas di sini adalah mereka yang memang benar sudah familiar dengan area tempatnya mengirim barang. Sehingga, mereka dapat mencari jalan tercepat untuk mencapai tujuan.

Ketiga, harganya yang flat. Jika dibandingkan dengan jasa pengiriman lain yang menyediakan pengiriman sameday, aku merasa Paxel memiliki standar harga yang lebih terjangkau. Cocok sekali untuk kamu yang suka online kayak aku. Atau kamu yang punya usaha toko online.

Keempat, aplikasinya yang dapat memantau perjalanan paket sampai ke tujuan. Nah, biasanya aku suka kesal sama nomor resi yang lama dikasih oleh seller online shop. Padahal, aku mau cek keberadaan paketku sudah sampai mana. Nah, kalau pakai Paxel, kita bisa dengan mudah melacak keberadaan paket karena selalu di-update secara real time di aplikasinya.

Kelima, kode referreal. Ini bagian favoritku! Jadi, kamu bisa membagikan kode referral kamu untuk kemudian mendapatkan bonus saldo yang bisa digunakan untuk berkirim barang dengan Paxel. Oh iya, kalau kamu mau pakai kodeku juga boleh, lho. Tinggal masukkan “pertiwiyuliana” (tanpa kutip) saat kamu registrasi aja, ya. Lalu, kamu akan mendapatkan saldo sebanyak Rp100.000 deh!

Itu pengalaman aku menggunakan Paxel dalam beraktivitas belanja online. Paxel memberi banyak keuntungan buat aku. Tentu saja aku juga mau kamu merasakan keuntungan yang sama. Jadi tunggu apa lagi? Paxelin aja!







Tabik,



Pertiwi Yuliana

You Might Also Like

0 komentar

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer