Enggak Ada Salahnya Nyobain Investasi Sejak Dini | Your Favorite Devil's Advocate
event

Enggak Ada Salahnya Nyobain Investasi Sejak Dini

Senin, Oktober 15, 2018

Enggak Ada Salahnya Nyobain Investasi Sejak Dini

Seberapa jauh kamu mempersiapkan masa depanmu? Di usia yang mulai menuju seperempat abad, rasanya kumulai mencari-cari pegangan yang lebih. Sejauh ini, kehidupanku sungguh terbantu dengan kesukaanku menulis. Namun, kurasa kubutuh perihal yang lebih. Maka itu, kumulai tertarik untuk investasi sejak dini. 

Berbekal sedikit pengetahuan yang kuperoleh selama menjadi freelance content writer di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang finansial, aku mulai memilih. 

Ada dua bentuk investasi yang membuatku tertarik: reksa dana dan tabungan emas. Reksa dana karena disebut-sebut paling cocok untuk pemula sepertiku ini. Tabungan emas karena harga jualnya yang relatif naik dari tahun ke tahunnya. Sejujurnya, aku sudah coba keduanya. Dan, sejauh yang aku alami, aku masih lebih sreg dengan reksa dana. 

Kenapa reksa dana? 


Reksa dana mudah karena besaran investasinya tidak perlu sebesar saham yang memerlukan modal puluhan juta. Sistemnya pun terbilang lebih sederhana. Kita hanya perlu menanamkan sejumlah modal yang dipercayakan kepada profesional untuk membeli saham. Tenang, kita tidak perlu pusing memikirkan saham atau obligasi apa yang akan dibeli, sebab ada manager investasi yang akan mengelola. 

Bukan jadi hal yang mengherankan, dong, kalau reksa dana hampir selalu dianjurkan bagi para pemula di bidang investasi? Apalagi, modalnya bisa dimulai dengan harga Rp10.000 saja. Enggak ada alasan untuk enggak investasi sejak dini.

Enggak Ada Salahnya Nyobain Investasi Sejak Dini
Bapak Eri Pimaria, Direktur Utama PT Nusantara Sejahtera Investama dalam launching Invisee
Nah, kebetulan sekali pada Rabu (10 Oktober 2018) lalu, aku dapat menghadiri acara launching dari sebuah aplikasi yang akan membantu para pemula sepertiku ini dalam melakukan investasi. Event yang diselenggarakan di Queens Head, Kemang tersebut juga dimeriahkan oleh Dua Drum yang mengajak kami bernostalgia dengan lagu-lagu hits di era 90-an ehehe. 

Okay, back to the topic. 

Aplikasi apa, sih, yang sedang diluncurkan tersebut? 

Bhaiq. Di tulisan kali ini, aku ingin memperkenalkan sebuah cara investasi reksa dana yang gampang dengan menggunakan Invisee. 

Enggak Ada Salahnya Nyobain Investasi Sejak Dini

Apa itu Invisee? 


Invisee merupakan suatu media aplikasi dalam menunjang kegiatan investasi reksa dana secara daring. Inovasi kekinian yang dihadirkan oleh PT Nusantara Sejahtera Investama ini hadir dengan harapan agar dapat memberikan manfaat kepada investor dan juga calon investornya, yaitu: 

  • Membantu investor dan calon investor untuk berinvestasi di reksa dana sesuai dengan tujuan dan kebutuhan. 
  • Sebagai media edukasi kepada masyarakat luas dalam menyosialisasikan reksa dana. 
  • Memudahkan investor dan calon investor dalam melakukan transaksi serta melakukan pemantauan investasi reksa dananya. 

Well, kalau dilihat dari poin-poin yang menjadi tujuannya, Invisee ini bukan hanya sekadar menargetkan mereka yang sudah tertarik dengan investasi, tapi juga mereka yang belum atau bahkan tidak tahu sama sekali perihal reksa dana online

Enggak sedikit, kan, ya yang menolak memulai investasi sejak dini dengan berbagai macam alasan? Ada yang bilang ribet, enggak ada referensi, belum jadi prioritas, enggak ngerti, sampai bilang belum punya modal. Nah, edukasi kepada masyarakat menjadi hal yang penting untuk mengatasi anggapan yang telah menyebar luas ini. Karena, investasi itu penting! 

Bagaimana cara berinvestasi reksa dana melalui Invisee? 


Karena aplikasi ini datang untuk memudahkan masyarakat dalam berinvestasi, maka cara yang perlu kita lakukan untuk menggunakannya pun enggak merepotkan. 

  • Download Invisee. Untuk awalan, tentu saja kita harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Aplikasi Invisee sudah tersedia di AppStore dan PlayStore, ya. Gratis, kok, untuk unduhnya.
  • Daftar dan masukkan kode verifikasi yang diberikan. 
  • Kemudian, lengkapi data nasabah. Pada proses kelengkapan data nasabah ini, nantinya kita akan dimintai data diri yang cukup detail. Namun, jangan khawatir, ya. Sebab semua data diri yang kita masukkan hanya akan dipergunakan sesuai dengan kebutuhan. 
  • Lalu, kamu sudah siap investasi sejak dini #DemiNanti dengan reksa dana Invisee! 
Oh, iya, kamu juga bisa daftar lewat website Invisee juga, lho. Caranya sebagai berikut, ya:


Kenapa, sih, harus investasi sejak dini lewat Invisee?

Ada beberapa poin yang bisa menjadi keunggulan Invisee jika dibandingkan dengan investasi reksa dana lain. Apa aja, tuh? Nih, aku jabarin.

  • Invisee menyediakan produk pilihan dari manager investasi yang telah terpercaya, di antaranya adalah: BNI Asset Management, Danareksa Investment Management, Eastspring Investments, Insight Investments Management, Mandiri Investasi, dan Trimegah Asset Management.
  • Jumlah investasi minimum mulai dari Rp10.000 saja yang bisa ditemukan di beberapa distribution partners seperti: Ultra Voucher, Go Points, Mentimun, dan Talenta.
  • Transaksinya terbilang praktis, hanya dengan satu akun ViseePay. Beberapa payment partners-nya antara lain: ATM Bersama, BCA, Digibank, Permata Bank, Bank Mandiri, dan TCash.
  • Last but not least. Banyak promo dan hadiah! Wah, kalau ini sih siapa yang enggak mau, kan? 


Sebetulnya, aku bukan seseorang yang termasuk dalam golongan manusia terstruktur yang apa-apa harus diatur. Kulebih suka menikmati hidup seiring dengan berjalannya waktu. Namun, aku percaya bahwa kita—sebagai manusia—tidak memiliki kontrol yang lebih terhadap dunia fana ini. Maka, menjaga diri dan kehidupan nantilah yang kemudian kupilih. 

Melindungi keberlangsungan hidup ke depan dengan investasi begini, lama-lama jadi hal yang menyenangkan lho. Aku jadi punya kegiatan baru setiap harinya, ngintipin keuntungan harian yang kudapat dari reksa dana! Hahaha!







Tabik!




Pertiwi

You Might Also Like

1 komentar

  1. Makin banyak ya penyedia layanan reksa dana dewasa ini. Invisee ini kayaknya menarik. Reksa danamu dah dapat berapa? Yuk buat belanja perabot rumah.

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer