How I Edit My Instagram Photos | Your Favorite Devil's Advocate
article

How I Edit My Instagram Photos

Selasa, September 18, 2018

How I Edit My Instagram Photos


Beberapa waktu yang lalu, judul yang kupakai di artikel kali ini sempat booming. Yak, aku tau aku telat hahaha. Tapi, ya, gak apa-apa. Supaya kalau ada orang yang nanya how I edit my Instagram photos, aku bisa langsung kasih tautan artikel ini aja. Lumayan nambah pageview yakan? 

Saat ini, aplikasi yang paling sering aku gunakan untuk mengedit foto-fotoku di Instagram adalah Snapseed. Karena, untuk foto-foto lettering-ku, rasanya enggak butuh banyak ini-itu. Permainan elemennya saja yang aku butuh. Maka itu, aku memilih aplikasi Snapseed karena dalam hal ini, bagiku, dialah yang paling unggul. 

Foto-fotoku di Instagram terbilang sederhana, enggak menampakkan banyak warna juga. Ya, namanya juga pencinta monokrom garis keras hahaha. Maka, cara yang kugunakan untuk mengedit foto-foto di Instagram-ku adalah…

Pertama, pilih dulu foto mana yang mau diedit.

How I Edit My Instagram Photos
Foto awalnya begini. Yak, kubelum punya kamera canggih. Jadi hanya pakai kamera handphone dengan bantuan aplikasi edit kayak gini huehehe.

Selanjutnya, buka aplikasi Snapseed dan masukkan foto tersebut.

How I Edit My Instagram Photos

Hal yang pertama aku lakukan, biasanya, adalah mengedit tone image-nya terlebih dahulu. Elemen-elemen penting yang perlu ditambah atau dikurangi sebelum masuk ke bagian-bagian lainnya.

How I Edit My Instagram Photos

Nah, jika tahapan pertama dirasa belum cukup. Bisa langsung masuk ke tahap ini. Aku biasa menggunakan fitur "Selection" di dalam Snapseed ini untuk menonjolkan bagian-bagian tertentu di dalam foto.

How I Edit My Instagram Photos

Untuk foto dengan latar belakang putih seperti foto ini, biasanya aku suka menggunakan jejeran kertas HVS ukuran A4. Dan, tentu saja akan ada penampakan garis-garis kertas tersebut. Dengan fitur "Healing", aku bisa membersihkan bagian-bagian mengganggu yang tidak aku inginkan ada di dalam fotoku. Aku suka bagian ini! Hahaha.

How I Edit My Instagram Photos

Jika sudah merasa cukup, tinggal klik "Export" deh. Selesai!

How I Edit My Instagram Photos
Before and After
Oh iya, ada yang belum tau Instagram-ku? Coba cek @pertiwiyuliana dan @kreartivitas di Instagram. Bolehlah dilihat-lihat dulu, siapa tau khilaf nge-klik follow ehehehe.








Tabik!





Pertiwi

You Might Also Like

0 komentar

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer