eMedical Card, Inovasi FWD Life di Era Digital | Your Favorite Devil's Advocate
event

eMedical Card, Inovasi FWD Life di Era Digital

Rabu, September 05, 2018

eMedical Card, Inovasi FWD Life di Era Digital

Sejak bapak terkena stroke ringan di akhir tahun lalu dan belum juga pulih sampai sekarang, aku tau bahwa hal yang buruk bisa terjadi kapan saja dan pada siapa saja. Walaupun, mungkin sebelumnya orang tersebut dikenal sebagai pribadi yang sehat, tapi belum tentu ke depannya akan tetap sama. 

Bulan-bulan terakhir sejak sakitnya bapak tersebut membuatku berpikir lebih jauh untuk menjaga segala aset yang kumiliki. Bukan hanya apa-apa yang bersifat materi, tetapi juga fisik. Karena, kesehatan adalah modal utama untuk menjalani hidup yang kita punya. 

Seperti kalimat yang selalu kukutip sejak dulu: 

“Siapa lagi yang akan menghidup-hidupi hidupmu kalau bukan kamu?” – Billif Abduh, Live Your Life with Passion. 

Dengan pelajaran dan tamparan kecil yang kudapat dari kejadian di atas, aku bilang pada diriku sendiri bahwa aku harus jauh lebih sehat. Mulai dari hal sederhana seperti memperbanyak jalan kaki, makan buah dan sayur, atau mengurangi konsumsi junk food. Enggak mudah, sih, memang. Namun, usaha harus terus dilancarkan. 

Kemudian, 4 September 2018 lalu, aku berkenalan dengan sesuatu yang menurutku menarik. Di Hari Pelangan Nasional tersebut, aku berkesempatan untuk datang ke Wyl’s Kitchen di Veranda Hotel untuk berbicang dan mengetahui lebih jauh tentang inovasi yang diluncurkan oleh FWD Life

Seperti yang telah banyak diketahui, FWD Life merupakan pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia. Nah, untuk memperkuat komitmen mereka dalam menghadirkan layanan berasuransi digital secara menyeluruh kepada nasabah korporasi, FWD Life meluncurkan kartu kesehatan digital pertama yang dinamakan eMedical Card serta mengintegrasikan fitur klaim online yang dinamakan eFriend ke dalam satu aplikasi mobile: FWD MAX.

eMedical Card, Inovasi FWD Life di Era Digital

“Kami hadir dengan pendekatan lifestyle untuk membantu nasabah menikmati hidup tanpa batas. Kami ingin semua urusan berasuransi nasabah korpotasi dapat dilakukan dengan mudah dalam genggaman mereka. Dengan fitur-fitur lainnya yang ada di FWD MAX, kami berharap dapat membantu nasabah kami untuk memaksimalkan passion mereka. Sehingga kami tidak hanya hadir untuk memberikan perlindungan asuransi, tetapi juga sebagai sahabat untuk mendukung passion nasabah,” jelas Pak Rudi Kamdani, Wakil Direktur Utama FWD Life. 

FWD MAX ini sendiri sudah diluncurkan sejak awal tahun 2018, tapi kali ini fiturnya akan lebih lengkap dan memudahkan masyarakat dengan inovasi baru yang ditawarkan. Yaitu: 

eMedical Card atau kartu kesehatan digital, merupakan salah satu solusi digital pertama di Indonesia yang dapat digunakan untuk melakukan klaim biaya kesehatan secara cashless di rumah sakit tanpa perlu membawa kartu fisik. Yap, jadi lebih mudah dan enggak perlu ribet lagi. 

Sewaktu aku tau fitur ini, rasanya ingin bilang, “Kenapa enggak dari dulu ada ginian?” Hahaha. Sebab, sepengalamanku ikut membantu mengurus keperluan rumah sakit bapak, banyak sekali surat-surat yang harus dibawa. Sebagai orang yang enggan merepotkan diri sendiri dan orang lain, aku seperti menemukan tambatan hati. 

Apalagi, aku enggak punya dompet. Iya, anaknya cashless banget memang. Pegang uang fisik aja jarang sekali, makanya enggak merasa butuh dompet. Sementara, handphone selalu ada dalam genggaman tangan. Rasanya, lebih baik enggak bawa uang daripada handphone ketinggalan. Aku masih bisa melakukan banyak hal asal ada telepon pintar. 

Nah, perilaku yang kayak begini ternyata semakin banyak dan peluangnya ditangkap oleh FWD Life. Jadilah fitur eMedical Card tersebut dicetuskan untuk mengatasi dan memfasilitasi masalah yang ada di masyarakat.

eMedical Card, Inovasi FWD Life di Era Digital

eFriend atau klaim online, merupakan sebuah fitur yang dapat membantu nasabah untuk melakukan pengecekan manfaat yang dimiliki, melakukan klaim, serta memonitor klaim secara cepat dan mudah melalui telepon genggam saja. 

Dengan adanya fitur ini, nasabah yang ingin mengajukan eFriend reimburstment dapat langsung mengunggah semua dokumen klaim yang dibutuhkan ke dalam fitur eFriend yang tersedia di dalam aplikasi FWD MAX. Jauh lebih mudah dibandingkan sebelumnya yang mesti menggunakan portal web untuk mengetahui informasi manfaat dan memonitor proses klaim. 

“Dengan inovasi ini, FWD MAX menjadi sebuah one stop solution application, yaitu aplikasi dengan fitur lengkap pertama di Indonesia yang kami harap dapat membantu meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia. Nasabah sudah dapat memanfaatkan layanan eMedical Card di lebih dari enam puluh mitra rumah sakit dan pada akhir tahun 2018 nanti, layanan ini dapat dilakukan di delapan ratus mitra rumah sakit di seluruh Indonesia,” jelas Pak Pedro Amor, Chief of Corporate Care FWD Life. 

Selain fitur asuransi yang ada di dalamnya, aplikasi FWD MAX tersebut juga dilengkapi dengan berbagai penawaran menarik, lho. Mulai dari diskon, voucher, dan MAX Point yang dapat ditukarkan di 22.000 merchants yang ada di Indonesia untuk mendukung passion para nasabah FWD Life. 

Aplikasi FWD MAX ini bisa diunduh secara gratis di Google PlayStore untuk pengguna Android dan AppStore untuk pengguna iOS. 

Untuk informasi lebih lanjut, bisa langsung kunjungi website-nya di www.fwd.co.id yaa. 

Investasi kesehatan dulu, yuk, supaya lebih tenang menghadapi masa depan!

eMedical Card, Inovasi FWD Life di Era Digital







Tabik! 





Pertiwi

You Might Also Like

31 komentar

  1. Naahhh ini. Ini! Hahaha akhirnya administrasi digital bisa masuk ke rumah sakit. Dari dulu ngurus keperluan administrasi kesehatan itu ribetnya minta ampun.sekarang udah lega. Eh, tapi ya jangan sakit sebaiknya. Yuuk, jalan jalan!

    BalasHapus
  2. Keren loh ya FWD... Pdahal masih tergolong baru tapi udah jadi pelopor asuransi berbasis digital..

    BalasHapus
  3. Makin baik aja ya mbak FWD Life pada para nasabahnya, tahu aja kalau kita kerap lupa bawa kartu kesehatan

    BalasHapus
  4. Inovasi FWD Life keren dengan menghadirkan kemudahan kepada nasabah, urusan administrasi cukup tunjukan eMedical Card yang ada di aplikasi FWD MAX.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal bawa henpon doang kan enak ya

      Hapus
  5. Aplikasi FWD sangat memudahkan nasabahnya. Kalau begini makin setia deh ngumpulin point nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yooo, bisa dapat reward lainnya juga!

      Hapus
  6. Pengalaman memang guru yang paling berharga ya mba.. saya pernah punya pengalaman hilang bukti kwitansi RS dan saya harus kembali ke RS itu sangat tidak mudah.. dengan inovasi terbaru dari FWD life ini sangat membantu masyarakat menjadi lebih suka berasuransi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, guru paling berarti memang pengalaman itu tuh heu.

      Hapus
  7. Pengalaman berasuransi jadi makin gampang ya sekarang, yeayyy

    BalasHapus
  8. Sekarang sudah jamannya paperless dan cashless ya, ga perlu bawa-bawa kartu dan kertas2 ke rumah sakit, FWD Life keren banget

    BalasHapus
  9. Sekarang jadi ga ribet lagi urus2 administrasi RS ya mba. Semoga bapaknya segera pulih juga mba

    BalasHapus
  10. Sebagai mobile work aku apresiasi bamget keberadaan FWD MAX dari FWD Life Indonesia.

    BalasHapus
  11. inisiatif FWD Life untuk menghadirkan kartu kesehatan digital ini benar2 solusi yg sangat memudahkan, apalagi di saat2 mendesak ketika nasabah butuh klaim asuransi di RS lebih praktis bisa via smartphone..

    BalasHapus
  12. Lupa kartu asuransi sejarang nggak perlu pusing lagi karena FWD MAX sudah menghadirkan eMedical Card dalam genggaman. Praktis!

    BalasHapus
  13. Para nasabah FWD Life jadi lebih mudah ya garibet bawa kartu fisik saat berobat plus bisa ngerasain banyak manfaat dari aplikasi FWD MAX.

    BalasHapus
  14. FWD Life benar-benar memudahkan orang yang ingin berasuransi, inovasi digital nya pas banget sesuai dengan keinginan anak-anak zaman now. Btw semoga Bapak lekas pulih ya.

    BalasHapus
  15. Semakin mudah ya dengan inovasi yg dilakukan oleh FWD Life, apalagi skrg fiturnya makin lengkap.

    BalasHapus
  16. Nggak kebayang ya pas lagi ribet mau berobat tapi malah susah cari kartu asuransi ya mba. Apa yang dilakukan oleh FWD ini semoga slalu menjadi inovasi yang memudahkan ya

    BalasHapus
  17. Syukurrlahh Akhirnya lengkap juga ya pelayanannya. Untung aku dah download FWD Max. Mau nyobain beberapa fiturnya ini....

    BalasHapus
  18. Zaman sekarang kita harus melek digital ya Mba. Meski ada plus minusnya, tapi segala urusan jadi gampang gitu.

    BalasHapus
  19. Lifestyle, pendekatan yang pas dari FWD Life buat masyarakat masa kini yang serba digital.

    BalasHapus
  20. Setuju banget sama Tiwi nih. Kesehatan jadi modal utama kita berkegiatan sehari2 nya. Perlu juga sih pilah pilih produk proteksi diri buat kita. eMedical Card ini jadi solusi terpercaya ya. Mau byr premi atau cover jg bisa. Gak perlu lg was2 kartu kesehatannya ketinggalan di rumah.

    BalasHapus
  21. Klaim asuransi gak pake ribet. Cukup pake aplikasi aja ya sekarang.

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer