Dua Aplikasi Andalan untuk Percantik Instagram Stories | Your Favorite Devil's Advocate
article

Dua Aplikasi Andalan untuk Percantik Instagram Stories

Minggu, Agustus 26, 2018

Dua Aplikasi Andalan untuk Percantik Instagram Stories


Pernah atau enggak kamu menemukan unggahan foto di Instagram dengan tagar #deletedsoon pada caption-nya? 

Biasanya, orang-orang menggunakan tagar tersebut untuk unggahan foto yang bersifat sementara. Misal, untuk menunjukkan ekspresi perasaannya di waktu tertentu saja. Mereka yang memperhatikan kerapian feeds biasanya dapat sangat memahaminya, karena bisa menjadi jawaban untuk hasrat menunjukkan sesuatu kepada khalayak tanpa merusak tampilan unggahan di profilnya. 

Nah, kurasa Instagram mengetahui dan menangkap keramaian unggahan #deletedsoon dari pada netizen tersebut. Sehingga, dibuatlah Instagram stories yang bisa menjadi solusi unggahan sementara yang bisa dilihat selama dua puluh empat jam. Ini hanya hasil pengamatanku saja, sih, ya. alasan sebenarnya Instagram membuat fitur tersebut juga ya kurang tau juga hehe. 

Setelah sekian lama fitur tersebut eksis di Instagram, sudah sangat banyak pembaruan-pembaruan yang dilakukannya. Mulai dari filter, stiker, dan hal-hal lain yang bisa membantu kita mempercantik unggahan sementara yang kita punya. 

Namun, ada saja mereka yang merasa “kurang”. Ya, aku termasuk di dalamnya. Maka dari itu, kami merasa membutuhkan aplikasi lain untuk membantu mempercantik apa yang kami unggah, walaupun hanya bersifat sementara. 

Aku pribadi biasanya menggunakan dua aplikasi untuk membantuku membuat unggahan Instagram stories yang cantik. Dua aplikasi andalan yang kumaksud tersebut adalah: 

Unfold 


Untuk aplikasi yang satu ini sebetulnya aku baru saja pakai. Padahal, sudah lama sekali kudengar tentang bagusnya aplikasi ini untuk mempecantik unggahan Instagram stories. Unfold ini khas dengan hasil desainnya yang elegan dan minimalis. Sudah tersedia berbagai template yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. 

Nah, nilai plusnya aplikasi Unfold buatku adalah template-nya bisa digunakan untuk memasukkan video juga. Sebagai orang yang sebisa mungkin menghemat space memori di dalam gawai ya tentu saja aplikasi ini menjadi pilihan yang tidak boleh sekadar dilewatkan. 

Canva


Yang ini masih jadi favoritku! Aku pakai aplikasi ini terlebih dahulu daripada Unfold untuk membantuku mempercantik Instagram stories. Ada beberapa alasan yang membuatku memilih Canva. Pertama, ukuran aplikasinya lebih kecil. Kedua, terdapat lebih banyak pilihan template yang bisa membuatku lebih ekspresif dalam menunjukkan apa yang aku unggah. 

Oh iya, untuk kamu yang enggak mau memenuhi gawai kamu dengan aplikasi, Canva juga bisa kamu gunakan secara online melalui website-nya canva.com, lho. Namun, setahuku untuk website-nya hanya bisa dibuka melalui desktop. Okey, kelebihan lainnya lagi yang membuatku menyukai aplikasi ini adalah Canva enggak hanya menyediakan template untuk Instagram stories, tapi juga untuk banyak kebutuhan desain media sosial yang ada. Terbaiklah! 

Jika kamu mau membuat desainmu sendiri, Canva juga menyediakan ruang kosong beserta clip art, font, dan segala macam yang bisa kamu gunakan untuk membuat template-mu sendiri. Dengan ini, jadi bisa lebih mengeksplor diri melalui tampilan Instagram stories

Well, kedua aplikasi yang aku sebutkan di atas bisa kamu unduh secara gratis di PlayStore untuk Android dan AppStore untuk iOS, ya. Jangan lupa cek kuota kamu dulu, ya, untuk memastikan jumlahnya cukup buat mengunduh. Kalau aku sih enggak pernah kehabisan kuota, soalnya selalu siap sedia beli paket internet Simpati di Traveloka. Mudah dan mudah pula! Enggak perlu ribet keluar rumah dulu, deh. 

Gimana? Sudah sejauh apa kamu perhatian dengan akun Instagram kamu?





Tabik!




Pertiwi

You Might Also Like

10 komentar

  1. Aku lebih perhatikan kamu kok daripada feeds instagram. hehehe. Aku baru pakai canva, nih. Suka sekali dengan banyak template gratisnya. Kalau unfold belum nyoba, tapi lihat punyamu kemarin seru juga kayaknya unfold itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaudah kamu perhatiin aku aja, Instagramnya enggak usah wkwkwk

      Hapus
  2. Wow, mantap mba infonya...saya sendiri baru-baru ini pakai Instagram....ngiri euy klo liat foto yang keren2....ternyata bisa jadi mudah yah pakai canva!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mudah dan enak banget memang pakai Canva hehehe

      Hapus
  3. Mau ribuan aplikasi percuma juga karena follower ga banyak, fitur standar aja gak muncul, hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah belum nyerah sebelum berjuang wkwkwk malah aplikasi itu bisa jadi daya tarik buat nambah followers tau, kan fotonya bisa makin bagus~

      Hapus
  4. Cucok banget tiw buat kondisiku yg gaptek sangat, pantes ae ku tuap ngunggah instastory musti upload futu itu lagi dan itu lg wkwk
    Yernyata punya rang orang ada aplikasinya y, boleh lah kucoba yg pertama itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sila dicoba, Mbak, semoga bermanfaat ya hehehe

      Hapus
  5. Saya juga pakai Canva untuk keperluan blog dan Instagram, tapi kalau unfold baru tahu. Thankyou mba ^_^

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer