Baru Punya Bayi Perempuan? Tengok Kumpulan Nama Bayi Perempuan Islami Ini! | Your Favorite Devil's Advocate
article

Baru Punya Bayi Perempuan? Tengok Kumpulan Nama Bayi Perempuan Islami Ini!

Sabtu, Juli 14, 2018

Baru Punya Bayi Perempuan? Tengok Kumpulan Nama Bayi Perempuan Islami Ini!

Nama nama bayi untuk perempuan bisa terinspirasi dari Al Quran, putri serta istri-istri Nabi, dan para tokoh wanita Islam lainnya. Karena nama merupakan doa, sebaiknya nama yang akan diberikan kepada anak haruslah nama-nama yang baik. Supaya anak kita kelak menjadi anak-anak yang soleh dan solehah. Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut kumpulan nama bayi perempuan Islami:

1. Aiza

Kata Aiza tercantum dalam surat Al-Maidah ayat 54 yang memiliki arti yang perkasa, dihormati, dan mulia. Oleh suku Basque di Spanyol, kata Aiza memiliki arti batu atau karang yang terjal. Selain itu mereka juga memaknai kata Aiza dengan kehormatan atau pemimpin yang terhormat.

2. Mafaza

Kata Mafaza tercantum dalam surat Ali Imron ayat 188 dan Az – Zumar ayat 61, yang memiliki arti kesuksesan yang besar dan keselamatan. 

3. Azura

Azura merupakan salah satu putri dari Nabi Adam AS dan Hawa. Dalam bahasa arab, Azura berarti langit biru.

4. Nusaybah

Beliau ini merupakan satu dari dua wanita yang berbaiat ke Rasulullah di Aqabah bersama 70 pria. Nusaybah berasala dari bahasa arab yang artinya obat hati, obat segala penyakit, dan kepatuhan.

5. Rumaisa

Rumaisa Binti Milhan, merupakan salah satu wanita yang pertama-tama masuk Islam. Beliau juga dikenal sebagai wanita Islam yang tegas, kuat, dan pemberani.

6. Aneska Zoya Raveena

Aneska dalam bahasa yunani artinya bersih, murni. Zoya dalam bahasa arab artinya menyenangkan dan peduli. Raveena dalam bahasa inggris artinya burung hitam. 

7. Arisha Yonna Tanu

Arisha dalam bahasa arab artinya keinginan yang kuat. Yonna dalam bahasa korea artinya bunga teratai, kelinci. Tanu dalam bahasa indonesia artinya tugas.

8. Aresha Ravan Arabella

Aresha dalam bahasa arab artinya naungan. Ravam dalam bahasa persia artinya jiwa. Arabella dalam bahasa latin artinya cantik.

9. Aurora Ridha Zetana

Aurora dalam bahasa portugis artinya fajar. Ridha dalam bahasa arab artinya keridhoan. Zetana dalam bahasa inggris artinya bunga mawar.

10. Annisa Maulida Zahro

Annisa dalam bahasa arab artinya anak perempuan Maulida dalam bahasa cekoslowakia artinya cintaku. Zahro dalam bahasa arab artinya bunga.

Itulah beberapa kumpulan nama-nama islami yang cocok untuk bayi perempuan. Kira-kira, paling bagus yang mana ya?









Tabik!

You Might Also Like

2 komentar

  1. terima kasih infonya mba, tapi alangkah baiknya di perbanyak pilihan nama2 nya

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer