Vitamin Keluarga: Pertunjukan Musikal Mamma Mia! | Your Favorite Devil's Advocate
event

Vitamin Keluarga: Pertunjukan Musikal Mamma Mia!

Minggu, Maret 11, 2018

Vitamin Keluarga: Pertunjukan Musikal Mamma Mia!

Terakhir kali saya berada di atas panggung teater adalah dua tahun lalu, dengan pementasan lakon “Robohnya Surau Kami” yang diadaptasi dari novel seorang sastrawan yang ternama Indonesia, AA Navis.

Kadang, rasanya rindu ada di dalam sebuah pentas dan memerankan tokoh lain yang jauh berbeda dengan diri saya. Olah tubuh, olah vokal, dan olah rasa selalu jadi latihan yang menyenangkan untuk memperkuat pendalaman karakter dari tokoh yang akan dimainkan.

Walaupun belum dapat kesempatan untuk ada di atas panggung lagi, tapi saya masih suka sekali menonton pementasan teater sampai saat ini. Rasanya jelas berbeda dengan menonton bioskop, apalagi menonton dari layar televisi.

Saya senang, walaupun Jakarta terkenal sebagai kota metropolitan, tapi Jakarta masih memiliki sisi kesenian yang begitu sayang untuk dilewatkan. Sebut saja tempat-tempat seperti Salihara, Galeri Indonesia Kaya, dan Taman Ismail Marzuki pastinya. Yang terakhir adalah yang paling sering saya sambangi tempatnya. Mulai dari berbagai pameran, diskusi kesenian, dan pertunjukan-pertunjukan ada di sana.

Saya ingat betul, pertama kali saya menjadi crew sebuah pementasan teater besar yang diadakan di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki. Rasanya begitu menyenangkan walaupun lelahnya tak terlupakan. Masih segar juga dalam ingatan, waktu terakhir saya hadir sebagai penonton sebuah pertunjukan teater yang digelar di Teater Jakarta. Tampak begitu megah hingga membuat saya menitikan air mata.

Teater Jakarta sendiri disebut-sebut setara dengan gedung-gedung pertunjukan yang ada di luar negeri. Dengan kapasitas 1.600 penonton di dalamnya, Teater Jakarta didesain agar seluruh penonton dapat menikmati pertunjukan dengan jelas dan nyaman di bangkunya. 

Dan senangnya, tepat pada 7 Maret 2018 lalu, saya tahu bahwa akan ada pertunjukan yang mencengangkan lainnya di Teater Jakarta! Kebetulan, saya diundang untuk menghadiri press conference dari pertunjukan musikal Mamma Mia! yang akan hadir di Tetaer Jakarta pada 28 Agustus – 9 September 2018 mendatang.

Vitamin Keluarga: Pertunjukan Musikal Mamma Mia!

Mamma Mia! merupakan salah satu pertunjukan paling sukses di dunia yang telah tampil selama lebih dari sepuluh tahun di Broadway New York dan West End London. Usut punya usut, hingga kini pertunjukan tersebut telah ditonton oleh lebih dari enam puluh juta orang di seluruh dunia dan dipentaskan melalui enam puluh produksi dalam enam belas bahasa yang berbeda.

Pagelaran ini merupakan pagelaran musikal kelas internasional pertama yang akan diadakan di Teater Jakarta, lho. Dan, tau apa lagi nilai plusnya? Indonesia menjadi negara pertama dari rangkaian tur pertunjukan musikal ini! Wah, bangga!

Pertunjukan musikal Mamma Mia! ini datang bergandengan dengan lagu-lagu favorit dari musisi legendaris ABBA. Dengan total 22 lagu yang akan dimainkan sepanjang pertunjukan, Mamma Mia! dengan musiknya yang ceria dan nuansa Yunani yang cerah itu akan membuat penonton di Indonesia terlarut dalam alunan gembira dalam pementasan yang dibawakan.

Oh ya, omong-omong, ternyata penonton pertunjukan di Indonesia itu terkenal. Ya, terkenal dengan interaksinya yang baik dengan para penampil. Hal ini jelas menimbulkan efek yang sangat positif bagi para penampil yang hadir. Jadi lebih senang dan bersemangat untuk menyajikan yang terbaik yang mereka miliki. Salut!

Mamma Mia! sendiri mengisahkan tentang cinta lintas generasi yang berpusat pada kehidupan sepasang ibu dan anak. Mestinya, sih, ini sudah gak asing lagi. Karena selain ngetop sebagai sebuah pertunjukan musikal yang telah eksis sekian tahun di London dan New York, versi filmnya juga meledak sejak peredarannya di tahun 90-an.

Vitamin Keluarga: Pertunjukan Musikal Mamma Mia!

Akan ada total enam belas kali pertunjukan di sepanjang pagelaran yang akan digelar dari 28 Agustus – 9 September 2018 mendatang ini. Mulai dari hari Selasa sampai Minggu, Mamma Mia! akan menghibur kamu dan keluarga di Teater Jakarta. Di akhir pekan, pertunjukan Mamma Mia! akan hadir dua kali.

Selasa – Kamis, pukul 20.00 WIB
Sabtu, pukul 14.30 dan 19.30 WIB
Minggu, pukul 13.00 dan 18.30 WIB

Berapa harga tiketnya, Tiw?

Tiket yang bisa dibeli di www.mamma-mia.com dan di bookmyshow ini harganya beragam, mulai dari Rp850.000 – Rp2.650.000 yang dibagi menjadi empat kelas.

Harga Presale 1
VIP mulai dari Rp1.987.500
Platinum mulai dari Rp1.762.500
Gold mulai dari Rp1.320.000
Silver Rp850.000

Harga tiket normal
VIP Rp2.650.000
Platinum Rp2.350.000
Gold Rp1.650.000
Silver Rp850.000

Kabar baiknya, kalau beli segera di bulan Maret – April ini dengan kartu kredit BCA, bisa dapat potongan harga sampai 25%, lho! Wah, lumayan banget, kan?

Bagi saya, liburan bersama keluarga itu gak perlu jauh-jauh. Contohnya, menonton pertunjukan musikal Mamma Mia! ini bisa jadi opsi yang bagus. Karena, kesehatan dalam kerekatan hubungan antata anak dan orangtua juga butuh asupan vitamin supaya ego tidak menggerus.

Oh iya, terima kasih dulu sama Sorak Gemilang Entertainment (SGE) yang telah menghadirkan pertunjukan musikal keluarga ini di Indonesia, khususnya Jakarta.

Duh, udah gak sabar nih nontonya!








Tabik!





Pertiwi

You Might Also Like

22 komentar

  1. Waww. Kelihatannya seru banget, tuh, ya. Belum pernah aku sebelumnya nonton pentas teater kelas dunia. Mulai dari akting, musik, properti, kostum, hingga lighting pasti keren banget, tuh. Tapi harga tiketnya dahsyat bener ya wahaha. Jauh lebih mahal daripada biaya kosan sebulan ini. Hahhaaha. Cari calo yang berani jual murah dulu aja, nih.

    BalasHapus
  2. pasti seru ini
    tapi jauhnya ke jakarta
    kebayang serunya
    tariannya, nyanyiannya, aktingnya
    moga nanti ada di youtube..eh

    BalasHapus
  3. Akan lumayan lama ya di Jakarta. Kayaknya bakalan puas deh para penggemarnya, bisa milih hari dan nyesuaiin sama kantong. Hihihi.
    Btw ikut penasaran juga, nanti seseru apa ya pentas dan juga beritanya :)

    BalasHapus
  4. Seumur hidup, aku belum pernah nonton Teater di panggung secara langsung. Selain di Taman Ismail Marzuki sekitar tahun 2016 silam. Mungkin alasan inilah yang menjadi sebuah kebanggaan yang tiada dua bagiku. Kenapa? karena aku perginya ke Taman Ismail Marzuki bersama dengan cewek kenalan baru waktu itu.
    Hehehe.

    BalasHapus
  5. Kalau saya dulu sempat ikut paduan suara. Terus dipagelaran konser mereka dibuat dg konsep Broadway. Wah keren deh konsepnya, tak terlupakan.
    Saya juga tertarik nonton Mama Mia! Semoga ada kesempatan ya..

    BalasHapus
  6. Wuihh mancabhss nih. Kusuka drama musikal gini, biar sambil nonton bs nyanyi2 jg. Duh terakhir kpn ya nonton drama musikal, kl ga salah Drama Musikal Khatulistiwa deh <3

    BalasHapus
  7. Hmm,,, berdasarkan dari lagunya ABBA ya, pasti keren ini. Cari infonya ah,,

    BalasHapus
  8. duhhh...Jakarta, jauhnya dariku...........padahal pertunjukan bagus ini. AKu dah lama ga lihat yang beginian, terakhir SMA kalau ga salah.

    BalasHapus
  9. Duhhh liat harganya itu loch yang bikin WOW banget,,,gak sabar pengen liat penontonnya kaya apa :D

    BalasHapus
  10. Pasti menyenangkan nih lihat pertunjukkan musikal kayak di Broadway, lihat harga tiketnya mesti nabung dulu ini mah

    BalasHapus
  11. Suka juga sama lagunya ABBA dulu...
    Apakah penyanyinya sama?
    Atau di remake?

    BalasHapus
  12. Yah sepanjang hidup cuma nonton teater kampus nyahaha. Kak Tiw mau nonton juga? Anyway, itu harga tiket jaraknya sama yang normal lumayan juga yak.

    BalasHapus
  13. Kayaknya aku blm pernah nontn pertunjukan musikal yg modern kayak gini. Palingan juga wayang orang

    BalasHapus
  14. Jarang jarang kan yaaa ada drama musikal kelas luar negeri mampir di Indonesia. cocok juga nih yang pengen ngajakin seseorang special nonton soalnya harga tiketnya juga spesial :)

    BalasHapus
  15. Harganya cukup mahal juga ya tiket drama musikalnya tapi bagus juga ya pasti acaranya

    BalasHapus
  16. Jadi teringat zaman dulu di masa SMA,pernah jadi salah satu pemeran di sebuah teater, masih terasa sensasinya saat manggung hihihi...
    Sayangnya di tempat saya jarang ada pertunjukan teater seperti di Taman Ismail Marzuki dan Teater Jakarta. Beruntung ya, jadi warga ibu kota, bisa lebih sering menikmati seni teater.

    BalasHapus
  17. Harga tiketnya sih jauh lebih murah daripada ke London, lah dari Salatiga ke Jakarta. Hiks hiks hiks.

    Semoga nanti ada siarannya ya, minimal yutub. Biar kami-kami yang di kampung ini bisa menikmati. Hahaha

    BalasHapus
  18. Bagiku yg dulu pernah bergabung di tim pementasan teater meskipun menjadi orang belakang panggung.. Teater itu asik lo, hal yang kudapat adalah melihat ekspresi penonton berubah ketika melihat penampilan teater kami.. Meskipun lelah tpi terbayar dengan ekspresi penonton yg menonton pertunjukan kami..
    Btw itu harga tiketntnya mantap bagi saya yg mahasiswa tapi mengingat ini perrunjukan internasional boleh juga ya.

    BalasHapus
  19. Wah Tiwi pernah ikutan theater juga....kebayang donk hebohnya pertunjukan Mamma Mia nanti kaya apa...

    Nonton bareng yuk....

    BalasHapus
  20. Wah mulai Maret ini ya?
    Saya suka nonton filmnya, eh sama kan ya dengan film Mamma Mia yang film jadul itu? Akhir2 ini suka ditayangkan ulang di salah satu channel di tv.
    Penasaran kalau teater musik kyk apa pertunjukannya, blm pernah nonton :D

    BalasHapus
  21. Mama mia ini jalan ceritanya kaya film Mamamia yang dibintangi Meril streep bukan sih?
    Penasarannn pengen nontonnn...
    Drama musikal emang jadi salah satu kebanggaan orang USA sih, sampai ada penghargaanya segala.. Keren

    BalasHapus
  22. Pertunjukan mamamia ini kayak dulu ada idol2an gt di tipi mamamia juga ya

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer