Hemat Pengeluaran Isi Token Listrik dengan Memilih Mesin Cuci yang Hemat Listrik | Your Favorite Devil's Advocate
article

Hemat Pengeluaran Isi Token Listrik dengan Memilih Mesin Cuci yang Hemat Listrik

Selasa, Februari 20, 2018

Hemat Pengeluaran Isi Token Listrik dengan Memilih Mesin Cuci yang Hemat Listrik
Image source: pexels.com
Listrik di era yang sudah serba maju seperti saat ini menjadi salah satu kebutuhan yang tak bisa dilepaskan lagi. Ya, hampir semua benda saat ini memang sudah terhubung dengan listrik sehingga memang listrik adalah kebutuhan yang tak bisa tergantikan. Untuk sistem listrik yang baru saat ini adalah sistem prabayar di mana pengguna listrik harus isi token listrik dan baru bisa memanfaatkan listrik. Dengan demikian maka kini sistem listrik sudah mirip dengan sistem yang ada pada pulsa.

Mengingat listrik membutuhkan biaya yang besar, maka ada baiknya jika Anda mampu lebih berhemat dengan menggunakan listrik ini. Jika Anda merupakan pelanggan listrik prabayar maka selamat karena langkah awal ini bisa menjadikan listrik Anda kian hemat. Alasannya adalah karena penggunaan listrik pintar ini bisa dibilang akan mampu membantu Anda dalam penghematan listrik. Alasannya adalah keluar masuknya listrik bisa terlihat jelas dari alat listrik yang terpasang sehingga bisa selalu dikontrol.

Dalam rangka penghematan listrik, maka jangan lupa juga untuk ajak seluruh keluarga. Anda bisa cek seluruh stop kontak di rumah. Yang paling sering terjadi adalah penggunaan charger HP di mana kerap kali HP sudah penuh namun charger tidak dicabut dan tetap menempel di sana. Selain itu usahakan untuk selalu menggunakan semua alat listrik secara bersamaan tentunya tak bagus. Oleh karena itu gunakan satu per satu. Selain itu gunakan semua peralatan listrik itu dengan cara yang efisien. Contoh mudah saja misalnya dengan tidak perlu menyetrika baju setiap hari, namun bisa seminggu dua kali sehingga listrik tak tersedot banyak.

Memang biaya dalam isi token listrik tidaklah murah sehingga Anda pun harus cerdas dalam pengaturannya. Salah satunya adalah dengan penggunaan alat elektronik yang hemat listrik. Berikut ini rekomendasi mesin cuci hemat listrik yang bisa jadi pilihan Anda:

Hemat Pengeluaran Isi Token Listrik dengan Memilih Mesin Cuci yang Hemat Listrik
Image source: pexels.com
  • Elektrolux EWF 85743
Yang pertama ada rekomendasi dari mesin cuci Elektrolux. Dengan seri Elektrolux EWF 85743, mesin cuci yang satu ini sudah bisa bekerja dengan kecepatan sampai dengan 800 Rpm. Maknanya, mesin cuci yang satu ini sudah bisa hemat listrik Anda. Dengan demikian selain hemat, kecepatannya pun juga maksimal sehingga tak akan buang waktu Anda secara percuma.

  • Polytron PWM-7056 Green White
Selanjutnya ada merk Polytron yakni Polytron PWM-7056 Green White dimana mesin cuci yang satu ini merupakan mesin cuci yang punya kapasitas cukup besar. Yaitu 7 kg. Dengan kapasitas sebesar itu, maka jangan heran jika baju yang Anda masukkan bisa sangat banyak ke dalamnya. Anda bahkan bisa mencuci selimut tebal dengan mudah ke dalamnya. Jadi kurang apa lagi, pastikan miliki mesin cuci dari Polytron ini.

  • Samsung SE TwinTub
Mesin cuci yang satu ini sedang banyak diperbincangkan di pasaran. Alasannya karena selain bisa hemat listrik, Anda juga bisa lebih hemat air dan mesin cucinya juga bertenaga. Hasil putaran dari mesin cuci ini juga amat kuat sehingga tak heran jika baju semuanya bisa bersih seketika.

Itulah beberapa rekomendasi mesin cuci yang bisa Anda andalkan untuk mencuci namun juga tetap hemat listrik. Untuk bisa isi token listrik dengan mudah, Anda tinggal beli token melalui situs belanja online saja. Dengan kemudahannya maka kini Anda tak usah keluar rumah dan antri lagi untuk beli token bukan?

You Might Also Like

1 komentar

  1. Paling benci klo di tempat kerja, udah fokus nggarap kerjaan, tetiba listrik mati gegara habis pulsa listriknya, auuhhh
    heheee

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer