Resep Ketan Lapis Sarikaya yang Menggoda | Your Favorite Devil's Advocate
recipe

Resep Ketan Lapis Sarikaya yang Menggoda

Jumat, Desember 22, 2017

Resep Ketan Lapis Sarikaya yang Menggoda

Bingung milih cemilan yang itu-itu saja dan membosankan. Jika iya, pas banget guys karena kali ini kita akan membahas resep ketan lapis sarikaya yang menggoda dan membuat moodmu kembali stabil. Hampir sama dengan ketan lapis pada umumnya, namun yang membedakan dan membuat unik adalah campuran sarikaya yang ada pada cemilan satu ini. Rasanya kurang lengkap jika hari-hari tanpa ditemani cemilan satu ini.

Selain rasanya yang enak, kamu juga akan mendapatkan manfaat kesehatan yang luar biasa dari makanan ini. kandungan ketan, bercampur sarikaya akan menghasilkan makanan sehat buat tubuh. Misalnya saja sarikaya yang kaya akan vitamin C akan membuah tubuhkamu semakin kuat berkat antioksidan di dalamnya. So, sangat cocok jadi camilan keluarga dan anak-anak. 

Untuk itu agar tak kesusahan menemukannya di pasaran, kita dapat membuatnya sendiri di rumah. ya memang, tanpa pesan terlebih dahulu, rasanya sangat susah untuk menemukan makanan yang satu ini. sebab sudah pasti tidak adan yang membuat kalau tidak pesanan. Jadi lebih baik buat sendiri di rumah. 

Bahan Dan Cara Membuat Ketan Lapis Sarikaya

Toh dengan begitu, kita jadi tahu bahan-bahan apa saja yang kita masukkan. Trus seberapa banyak yang mau kita masukkan dan buat. Lagi pula buatnya juga gampang kog., menyenangkan pula lagi. Nah untuk membuat ketan lapis sarikayaa yang menggoda bahan dan bumbu yang harus kita siapkan seperti.


  • 250 gram ketan putih, 1 lembar daun pandan kalau tidak suka bisa kamu tinggalkan, ½ sdt garam, 1 sdm gula pasir, 6 butir telur ayam, 2 sdm air daun pandan suji, 150 gram gula pasir, 50 gram tepung beras. 
  • Juga siapkan 300 ml santan yang langsung diperas dari kelapa segar. Atau sebagai pengganti yang punya kualitas sama, kamu bisa gunakan Sasa Santan Kelapa. Toh bahan yang satu ini memiliki kualitas baik aroma dan rasa se-segar kelapa yang langsung diperas. Jadi tidak akan mengurangi kenikmatan Ketan lapis Sarikaya yang kamu buat, apalagi Sasa Santan Kelapa juga tanpa pengawet. Ia juga dikemas dalam keadaan sudah matang dan siap pakai sehingga sangat cocok untuk segala jenis masakan, makanan, dan minuman. 

Setelah semua bahan di siapkan, kini tiba saatnya kita mulai memasak guys. daripdaa tambah penasaran. Yuk intip resep ketan lapis sarikaya yang menggoda.

  • Mula-mula kukus ketan bersama daun pandan dalam kukusan panas hingga stengah matang. Angkat dan tiriskan.
  • Kemudian campur Sasa Santan Kelapa dengan garam dan gula, kebetulan Sasa Santan Kelapa ini sudah matang. 
  • Setelah tercampur dengan rata, tuangkan pada ketan yang masih panas tadi. Aduk hingga rata.
  • Setelah teraduk dengan rata, kukus kembali ketan hingga matang. Angkat dan ratakan pada Loyang yang telah disediakan.
  • Untuk lapisannya, kocok telur, daun suji, gula, dan tepung beras hingga rata. 
  • Lalu tambahkan santan, dan aduk kembali hingga rata.
  • Setelah itu, tuang dalam Loyang yang berisi ketan tadi.
  • Kukus pada kukusan panas kurang lebih 30 menit.
  • Terakhir, angkat, potong-potong dan sajikan pada piring. Ketan lapis siap di hidangkan.
Resep Ketan Lapis Sarikaya yang Menggoda

Nah itulah resep ketan lapis sarikaya yang menggoda selera. Sangat mudah untuk di praktekan di rumah bukan. Semoga bermanfaat dan see you guys.

Sasa santan, aslinya santan!

You Might Also Like

0 komentar

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer