5uperGroup Concert: Konser Lintas Generasi Penuh Warna-warni | Your Favorite Devil's Advocate
event

5uperGroup Concert: Konser Lintas Generasi Penuh Warna-warni

Kamis, November 23, 2017

5uperGroup Concert: Konser Lintas Generasi Penuh Warna-warni

Siapa yang selalu ada untuk menemanimu menjalani hidup? Orangtua? Kakak? Adik? Teman? Sahabat? Pacar? Gebetan? Atau bahkan selingkuhan? Bagiku, Zeny adalah yang terbaik. Siapa Zeny? Dia adalah sahabat unggulan, yang selalu ada, dalam genggaman. Yap, ponsel pintar. Sahabatan kok sama benda mati? Ya, gak apa-apa. Paling tidak, yang disebut benda mati itu bisa lebih dipercaya dan menghidupkan aku yang seringkali entah.

Menghidupkan.

Bagaimana caranya sebuah benda mati bisa menghidupkan makhluk hidup? Ya, bisa. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, kan? Banyak hal yang bisa diberikan oleh sebuah ponsel pintar, bagiku. Mulai dari sekadar hura-hura sampai keriaan mendapat pekerjaan dan ketenangan. Datangnya masalah bertubi-tubi yang membuatku kacau bisa disembuhkan olehnya dengan musik yang diputar. Hebat, kan?

Musik, bagiku, ialah sebuah formula ajaib yang sangat membantu kehidupan manusia. Walaupun aku adalah pencinta musik indie, tapi telingaku merupakan penikmat segala jenis. Ya, tergantung situasi dan kondisi sajalah. Kalau lagi begini maunya dengar ini, kalau lagi begitu maunya dengar itu. Yang penting mewakili suasana hati di tiap situasi. Tanpa harus bicara banyak, musik telah mengerti bagaimana cara terbaik untuk mengungkapkan.

Setelah nge-gigs di Artotel Project Series di awal bulan November ini, aku kembali merasakan euforia dari pagelaran musik yang lebih besar di acara 5uperGroup Concert pada 21 November 2017 lalu. Well, 5uperGroup ini merupakan konser musik terbesar yang untuk pertama kalinya menampilkan luma supergroup asal tanah air yang telah eksis puluhan tahun di industri musik Indonesia, yaitu: God Bless, Gigi, Krakatau, Kahitna, dan Sheila on 7.

Bagiku, 5upergroup Concert ini merupakan sebuah konser musik dengan konsep yang begitu menarik. Sebab, dengan beraninya konser ini menggabungkan lima grup musik tanah air yang memiliki warna berbeda dalam satu panggung. Lapis generasi dari tahun 70-an sampai 2000-an. Tatanan panggungnya pun, menurutku, begitu rapi. Jadi, tidak perlu waktu lama untuk bolak-balik check sound dalam pergantian band. Begitu mulus.

Oh iya, megahnya 5upergroup Concert ini juga didukung oleh FWD Life yang secara resmi telah menjadi official insurance partner-nya. Dukungan FWD Life ini merupakan sebuah bentuk nyata dari komitmen FWD Life atas industri musik tanah air, sekaligus mengajak masyarakat untuk membebaskan langkah dalam menciptakan momen terbaik dalam menjalankan passion di bidang musik yang sejalan dengan kampanye brand “A Lifetime of Possibilities”.

Pada konferensi pers yang diadakan oleh FWD Life sebelum 5upergroup Concert itu dimulai, Pak Rudi Kamdani selaku Wakil Direktur FWD Life menyatakan bahwa mereka merasa senang bisa menjadi salah satu bagian dari konser terbesar di Indonesia. Setelah melakukan survey kepada sepuluh ribu nasabahnya tentang apa yang paling mereka sukai, salah satu dari kelima hasil teratasnya adalah musik. Dan ternyata, hasil survey tersebut sejalan dengan data dari Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) di tahun 2015 yang menyatakan bahwa musik adalah salah satu passion terbesar di Indonesia.

Sebagai official insurance partner pada 5upergroup Concert, FWD Life memberikan perlindungan bagi seluruh artis dan penonton konser 5upergroup selama dua puluh empat jam di hari keberlangsungannya. Dua puluh empat jam, lho. Jadi, FWD Life akan memberikan uang pertanggungan sebesar sepuluh juta rupiah jika terjadi risiko kematian karena kecelakaan selama konser 5upergroup berlangsung.

Pak Kadri Mohamad, sebagai Dewan Eksekutif Produser XI Creative Promotor yang menyelenggarakan 5upergroup Concert, pun menyatakan bahwa beliau sangat menghargai dukungan FWD Life sebagai official insurance partner. Sebab diyakininya, dengan perlindungan yang diberikan tersebut, band-band pendukung yang hadir dapat menyuguhkan penampilan yang lebih luar biasa. Penonton pun dapat lebih percaya diri dan yakin untuk membebaskan diri dalam menikmati musikalitas yang ditampilkan.

Selain itu, dukungan terhadap music tanah air ini juga sejalan dengan arahan dari presiden favoritku sejauh ini, Pak Jokowi, pada salah satu pidatonya yang menyatakan bahwa pemerintah ingin agar music Indonesia mendominasi semua tempat, semua ruang, dan semua kalangan yang ada di tanah air Indonesia. 

Dan voila! 5upergroup Concert memang terasa begitu menakjubkan, bagiku. Walaupun tidak dapat menyaksikannya sampai akhir, tapi euforianya begitu terasa sampai saat ini.

5uperGroup Concert


You Might Also Like

10 komentar

  1. Nonton konsernya memang seru ya.
    Apa yang dilakukan FWD Life ini memang inovasi banget karena bisa ubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi

    BalasHapus
  2. iya betul, kerasa ya euforianya walau nggak ikut sampai akhir. mudah-mudahan makin banyak acara serupa yang meramaikan industri musik tanah air

    BalasHapus
  3. FWD memang selalu punya cara unik buat memperkenalkan asuransi ya. Salah satunya ya lewat konser ini.

    BalasHapus
  4. Coba ikut nonton konsernya sampai selesai, pasti semakin seru bangaat bisa nyanyi bareng dan goyang-goyang seru hehehe

    BalasHapus
  5. Tanpa harus bicara banyak, musik telah mengerti bagaimana cara terbaik untuk mengungkapkan...Suka kalimat ini, tapi emang bener sih, aku juga kalau lagi melow sm energik beda musik yang didengerinnya hehe.

    Btw konser 5uperGruop seru dan memorable yes :)

    BalasHapus
  6. Seru bisa lihat grup band favorite, apalagi ditambah bonus band legendaris semua yg tampil, semoga nanti ada acara seru kyak 5uoergrouo konser ini

    BalasHapus
  7. Semakin bagus ya acara FWD, bikin kita enjoy dan bahagia.. Heheh

    BalasHapus
  8. Kok gak ada foto sama akunya sih *lah

    BalasHapus
  9. Asyik sama-sama pecinta lagu Indie. Hahaha 😂

    BalasHapus
  10. Bukan hanya menggabungkan warna dr setiap generasi, panggungnya pun juga warna-warni dengan lampu sorotnya, apalagi pas ada gelembung kecil-kecil, kilauannya makin waw.

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer