LG Inverter Linear: Solusi Masalah Terbuangnya Bahan Pangan | Your Favorite Devil's Advocate
event

LG Inverter Linear: Solusi Masalah Terbuangnya Bahan Pangan

Senin, Juli 24, 2017

LG Inverter Linear: Solusi Masalah Terbuangnya Bahan Pangan

Melepaskan, bagi beberapa kasus, mungkin memang terasa berat yang tidak mengenakkan. Namun di beberapa kasus lainnya, seperti yang saya alami, terasa begitu melegakan dan menyenangkan. Setelah sebuah keputusan dengan pemikiran yang panjang, saya memutuskan untuk berhenti sejenak dan putar arah menuju hal-hal yang menggembirakan. Dan voila! Berhasil luar biasa.

Salah satu kegiatan yang seringkali saya lakukan setelah pelepasan itu adalah menggambar sembari menonton tayangan televisi di rumah. Sebetulnya, saya tidak begitu memerhatikan apa yang sedang ditayangkan di sana. Sebab, nyalanya hanya saya gunakan untuk membuat sekitar saya bising sementara saya fokus pada apa yang saya gambar. Namun, ada satu yang membuat mata saya selalu tertuju pada kotak elektronik itu. Sebuah tayangan iklan yang bagi saya begitu menarik.

Iklan lemari es terbaru dari LG, yaitu LG Inverter Linear.

Pesan yang disampaikan di dalam iklan tersebut sebetulnya begitu umum dan sederhana, bahwa lemari es terbaru LG ini bisa memberikan kesegaran lebih terhadap sayuran yang disimpan di dalamnya. Namun yang unik adalah hal tersebut disampaikan dengan tampilan sekumpulan orang di dalam orkestra sayuran! Ya, orkestra sayuran. Penggunaan sayuran dari lemari es LG terbaru ini katanya bisa membuat suara dari alat music sayur lebih nyaring yang berarti lebih segar dari sebelumnya.

Penasaran? Jelas, saya penasaran dengan hal tersebut.

Nah, pada tanggal 21 Juli lalu, PT LG Electronics Indonesia menggelar LG Linear Challenge di Atrium Mall Senayan City Jakarta sebagai sebuah cara unik untuk mengampanyekan pentingnya menjaga kesegaran makanan. Apakah yang membuat kampanye ini menjadi unik? Ada P Brosound yang merupakan sebuah kelompok orkestra sayuran yang tampil dengan begitu apik di hadapan para undangan. Setelahnya pun, kami diajak untuk mencoba bermain alat musik dari sayuran itu bersama-sama. Biasanya hanya lihat di iklan, sekarang ada di kenyataan. Dan ternyata, memang benar-benar mengagumkan!

LG Inverter Linear: Solusi Masalah Terbuangnya Bahan Pangan

Usut punya usut, ternyata kegiatan unik ini dipilih juga tak lepas dari karakter unik yang dimiliki oleh buah dan sayuran itu sendiri. Karena menurut Jaeyoung Lee, Presiden Direktur PT LG Electronics Indonesia, tidak seluruh buah dan sayuran dapat dibentuk menjadi alat musik yang mengeluarkan suara sesuai dengan yang diinginkan. Dibutuhkan buah dan sayuran yang benar-benar segar untuk mendapatkan bunyi yang nyaring.

Sayangnya, di samping keunikannya itu sendiri, buah dan sayuran memiliki kontribusi tertinggi di antara seluruh bahan makanan yang terbuang setiap harinya di seluruh dunia karena cepat membusuk dan menjadi tidak layak untuk dikonsumsi. Bayangkan saja ya, sepertiga dari jumlah makanan yang menjadi basi atau dibuang menurut data PBB itu banyak lho! Sebuah kenyataan yang sangat miris jika mengingat kehidupan masyarakat modern yang kian mudah, dalam keterkaitannya dengan hal ini dengan adanya lemari es tentunya.

Namun, kenapa masih belum bisa menangani hal tersebut ya?

Setelahnya, kami diberikan kesempatan untuk mendengarkan penjelasan dari Ibu Yuliana Yeonardy sebagai product marketing mengenai detail dan keunggulan dari lemari es terbaru LG ini. Di sanalah kami mengetahui lebih banyak apa yang membedakan lemari es LG ini dengan lemari es yang ada di pasaran sebelumnya yang tentunya dengan fitur yang sangat memungkinkan untuk menangani permasalahan terbuangnya sayur dan buah di atas.

LG Inverter Linear: Solusi Masalah Terbuangnya Bahan Pangan

Sebagai perusahan elektronik global yang dikenal dengan berbagai inovasi di perangkat elektronik  rumah tangga ini, LG melalui risetnya menemukan bahwa tantangan terbesar dari penyimpanan makanan dalam jangka waktu yang lama tersebut bukan lagi pada panasnya suhu, melainkan pada fluktuasi suhu itu sendiri. Jadi, dalam hal ini disimpulkan bahwa suhu yang stabil dan merata yang akan menjadi kunci dari masalah ini.

Dengan kompresor inverter linear, lemari es terbaru LG ini mencoba untuk menjangkau lebih banyak keluarga di Indonesia dengan menyematkan seluruh teknologi tersebut di dalam seri lemari es dua pintu yang merupakan jenis lemari es paling diidolakan di Indonesia. Dengan kompresor ini pula, lemari es LG terbaru ini diciptakan dengan sistem pendinginan yang mampu mempertahankan suhu dalam lemari es lebih baik.

Dari penjelasan Ibu Yulia, yang paling saya suka dari lemari es baru ini adalah fitur DoorCooling. Fitur ini merupakan sistem pendinginan baru yang menambahkan sumber embusan hawa dingin pada bagian dalam pintu es. Nah, jadi suhu di dalam lemari es ini lebih merata. Ini memang beda sekali sih dengan lemari es di rumah saya. Saya seringkali memasukkan makanan atau minuman ke bagian belakang lemari es agar lebih dingin dan segar. Namun, ujung-ujungnya saya malah lupa kalau saya menyimpan makanan atau minuman tersebut. Karena gak kelihatan hehehe.

Selain membuat suhu di dalam lemari es baru LG ini lebih merata, fitur DoorCooling ini juga disebut-sebut dapat lebih unggul dari lemari es lainnya karena dapat membuat pendinginan yang lebih cepat. Kalau dari uji internalnya sendiri, perbedaannya mencapai tiga puluh lima persen lebih cepat dingin dan merata dibandingkan dengan lemari es yang lainnya. Wah, keren ya!

Dengan desain yang minimalis, cantik, dan elegan aja sudah pasti membuat kita tertarik untuk memboyongnya ke rumah. Apalagi dengan sederet fitur yang bisa mengatasi permasalahan sehari-hari kita? Ya, jelas mau dong, ya!

LG Inverter Linear: Solusi Masalah Terbuangnya Bahan Pangan




Salam,


Pertiwi Yuliana

You Might Also Like

48 komentar

  1. Doorcooling itu juga berguna buat ngademin diri kalo sumuk melanda. Kulkas biar sayur dan buat awet segar ya? Sangat butuh! Biar gak males makan2an alami begitu. Hwaaa. Idup sehaaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makan buah dan sayur, diet sekalian lu buncid hahahak

      Hapus
  2. Asyikk banget yaaa LG mengeluarkan kulkas yg berbeda...trims infonya mbaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lebih elegan dan fiturnya lebih menawan.

      Hapus
  3. Betul banget banyak banget fitur yang bagus pada lemari es LG terbaru ini karena, di lengkapi dengan teknologi LG Inverter Linear yang mana akan menjaga kualitas sayuran dan buah buahan menjadi lebih segar dan sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya biar semangat makan buah dan sayur, bisa hidup sehat deh.

      Hapus
  4. kalau sering mati listrik, tetap awet enggak bahan pangan yang disimpan di kulkas LG? masalahku sekarang adalah enggak hanya butuh kulkas yang bisa membuat sayur dan buah yang aku simpan awet, tapi listik yang sering padam. bayangin aja, sabtu minggu dari pagi sampai sore mati listrik. nasib-nasib. eh kok malah curhat jadinya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bwahahaha protes sama PLN setempat dulu coba, Mbak.

      Hapus
  5. Kadang buah dan sayur terbuang karena terlupa kalau ada di dalam kulkas. Keren juga kulkasnya ada fitur DoorCooling yang lebih cepat dingin dan merata.

    BalasHapus
  6. wah di rumah kulkasnya juga LG, kualitasnya bagus dari belum nikah sampek sekarang belum ganti. padahal pingin yang dua pintu. habis baca gini jadi makin yakin ntar kalo beli lagi pilih yg merk LG lagi...

    BalasHapus
  7. Perkembangan teknologi memang sangat membantu. Contohnya ya teknologi dari LG ini,yang pasti disambut dengan gembira oleh ibu-ibu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku yang belum ibu-ibu aja gembira huehehe

      Hapus
  8. lemari es LG ini mantap banget ya. AKu sampai mupeng lho pengen beli. Buat nyimpen makanan itu tetep seger banget. Owh ya sama masih bingung bikin alat musik dari sayur itu. Kok ya bisa suaranya juga oke banget

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. kulkas makin lama makin canggih ya.. yang oke dari lemari es terbaru LG ini tuh dinginnya merata, suhunya stabil. bikin apa yang disimpan di dalamnya tuh awet. desainnya juga minimalis, tapi tetep elegan.

    aku kepo sebetulnya sih sama alat musik buah dan sayur itu loh kek manaaa sihhh haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tjakep itu, Kak. Mengagumkan sekali alat musiknyaaa.

      Hapus
  11. Kulkas begini nih yang dicari emak-emak dan orang-orang yg mau hidup sehat.
    Aku kzl juga tuh sama kulkas di rumah yg gak kayak kulkas LG ini. Huhuhuu..
    Sayangnya, keknya aku belum bisa menjangkau alias beli kulkas LG ini. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabung ayuk nabung, aku juga mau heu

      Hapus
  12. LG itu inovasinya emang bagus2. Salah satunya produk kulkasnya.
    Kadang emang yg suhunya lbh dingin tu bagian dalam aja, jadinya yg disimpan2 deket pintu lbh cepet basinya. Jadi, teknologi LG ini membantu memperpanjang kualitas makanan ya mbak
    TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong, ayuk upgrade lemari es kita~

      Hapus
  13. sy pake kulkas LG di rumah
    memang bagus
    tapi saya baru tahu nih jika buah bisa dijadikan alat musik
    bisa dicoba nanti nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain mbak biar kayak di iklan hehehe

      Hapus
  14. Rumah pakai barang dari LG semua, TV, AC, Kulkas, dari LG semua. LG emang mantep kok kualitasnya.

    BalasHapus
  15. di rumah juga pake LG udah 2 tahun masih awet aja soalnya emang jarang kepasar sih, jadi saat belanja langsung untuk beberapa hari dan simpan dikulkas deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti masih segar walaupun disimpan berhari-hari

      Hapus
  16. rencana saya mau beli kulkas kedepannya, ini kalau kulkas harganya berapa yah? minat eung siapa tau kalau ada rejeki bisa beli

    BalasHapus
  17. Aku banget tuh yg beli ini itu aja, terus taro kulkas, eh ujung2nya gak kemakan -,-

    BalasHapus
  18. Rasanya tidak mungkin memiliki kulkas ginian, berat di kulkas dari pada rumahnya, cukuplah kulkas merk sarap...eh wkwkwkw

    BalasHapus
  19. Sama banget. Suka naruh makanan atau minuman di bagian dalam banget supaya lebih dingin. Kalau ada Door Cooling, enak nih. Bisa ditaruh di mana aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bebas, jadi gak lupa kalau simpan makanan hahaha

      Hapus
  20. Saya suka sayur dan buah. Kalau bisa awet lebih lama di dalam kulkas, asyik banget ya, bisa nyetok banyak :).
    DoorCooling nya keren, ademnya bisa merata gitu ya.

    BalasHapus
  21. Saya penasaran dengan suara yang dihasilkan oleh alat musik yang terbuat dari sayur dan buah. Gimana bunyinya ya..?
    Asik ya, kalau kulkas di rumah bisa membuat makanan kita awet tahan lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iklannya masih diputer terus kok, Mbak, di TV.

      Hapus
  22. Cocok buatku, ibu ibu pemalas. Belanja sayur, buah dan lauk cukup dua mingguan ini sih. Semuanya awet y mabk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih pas, yuk upgrade kulkasnya ke LG Inverter Linear

      Hapus
  23. aku pakai lemari es Lg di rumah, aweeeet banget udah 6 th masih bagus.. alhamdulillah..

    tertarik jg dengan type yg ini, karena hemat listrik ya, dan jg praktis untuk yg suka belanja banyak sekaligus.. jd cukup seminggu sekali ke pasarnya, buah dan sayur aman disimpan seminggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak, lebih hemat dan lebih awet

      Hapus
  24. yup sprtinya produk LG ini keren abis.. itu buah buahnya juga fresh. ditengah2 buah ada buah apa itu hihi.. muat ga masuk kulkas. eniwei mnurut ku utk home appliance LG memang nomer1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang tengah hitam putih bukan buah atau sayur ya, Mas hahaha

      Yes! LG terbaiq~

      Hapus
  25. rumah w masih kosong nih belum ada isinya, boleh dikirim 1 gak?

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer