Ungkapkan Cinta Kepada Ayah Melalui #BerkahTotalAlmeera | Your Favorite Devil's Advocate
event

Ungkapkan Cinta Kepada Ayah Melalui #BerkahTotalAlmeera

Senin, Juni 19, 2017

Ungkapkan Cinta Kepada Ayah Melalui #BerkahTotalAlmeera


Beberapa waktu lalu, aku sempat mengikuti sebuah psikotes ala-ala. Salah satu soal di dalam psikotes tersebut adalah berikut:

Di tengah halaman ini terdapat gambar bolpoin yang bisa kamu beli di toko. Pada bagian kosong di halaman ini dan halaman berikutnya, tuliskan ide mengubah fungsi bolpoin yang paling pintar, menarik, dan tidak biasa. Jangan khawatir mengenai berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mengubah bolpoin.

Well, aku harus mengimajinasikan sepuluh inovasi bolpoin yang unik dengan fungsi yang tidak biasa untuk menyelesaikan soal itu. Sulit? Mungkin. Namun jujur saja, itu adalah hal yang menyenangkan. Menuliskan apa yang mungkin saja tidak terpikirkan oleh orang kebanyakan.

Salah satu dari sepuluh inovasi bolpoin yang kutuliskan untuk menjawab itu adalah: Bolpoin kelima adalah bolpoin yang pada suatu masa nanti akan dimiliki oleh semua orang. Bolpoin ini adalah bolpoin pengingat umur. Pada masa tersebut, semua orang akan tau kapan dia akan mati. Sebab, mereka bisa mengukurnya dari tinta bolpoin yang dimilikinya. Jika tinta bolpoin tersebut habis, maka pemiliknya akan mati. Di masa tersebut, orang-orang akan lebih menghargai hidup.

Kemudian aku berpikir, jika memang benar ada bolpoin dengan fungsi demikian di dunia nyata, mungkin aku akan lebih banyak menghitung. Terutama, menghitung apa saja yang sudah aku lakukan untuk membanggakan dan membahagiakan kedua orangtua. Tampak sangat klise, ya? Namun, sungguh, kepalaku hampir tidak pernah berhenti berpikir cara apa lagi yang aku bisa.

Mama sering bercerita dan mengakui bahwa aku sangat mirip dengan bapak. Mulai dari postur tubuh, bentuk wajah, aura jutek, sampai pada kebiasaan-kebiasaannya. Aku dan bapak sama-sama lebih suka tampak cuek pada sekitar. Aku dan bapak sama-sama tidak suka banyak bicara. Aku dan bapak sama-sama tidak pandai mengungkapkan rasa cinta.

Ungkapkan Cinta Kepada Ayah Melalui #BerkahTotalAlmeera

Sejak kecil, memang, aku merasa lebih dekat dengan bapak. Aku merasa bapak lebih mengetahui apa yang aku inginkan. Bapak membiarkan aku memakai pakaian yang membuat tubuhku nyaman. Bapak membebaskan aku bermain dan belajar menurut waktu yang kutentukan. Bapak memberiku kesempatan memilih dan menjadi aku tanpa intervensi lainnya.

Seperti yang sudah kusebutkan sebelumnya, aku dan bapak sama-sama bukan orang yang pandai mengungkapkan rasa cinta. Bahkan, bapak hampir tidak pernah mengucapkan selamat saat ulang tahunku atau ketika aku mendapat rangking satu. Namun, dulu bapak selalu membelikan aku nasi goreng kesukaanku setiap malam Minggu. Dulu, bapak selalu membelikanku boneka Barbie baru setiap hari Minggu. Dulu, bapak selalu memberikan apa pun yang kumau ketika tubuhku sedang tidak dalam kondisi yang bagus.

Bahkan, suatu ketika saat aku sedang terjebak dalam masalah di rumah sendirian, bapak dengan siaga langsung pulang begitu kutelepon dengan tangis sesenggukan. Bapak meninggalkan tempat kerjanya hanya untuk memastikan aku baik-baik saja dan memeluk gadis kecilnya.

Aku menyadari, mungkin diamku dan diam bapak berbeda. Caraku dan cara bapak untuk mengungkapkan apa yang kami rasa juga tidak sama. Maaf, mungkin aku tampak sangat cuek dan sangat tidak peduli pada apa pun selain diriku. Tapi percayalah bahwa tidak demikian yang diniatkan kepala dan hatiku. Di balik diamku, aku sedang berusaha untuk membantu. Di balik dinginku, aku sedang berproses menggapai tempat yang lebih baik untuk keluargaku.

Ungkapkan Cinta Kepada Ayah Melalui #BerkahTotalAlmeera

Sabtu lalu, 17 Juni 2017, aku berkesempatan untuk berkunjung ke booth Total Almeera yang ada di LULU Hypermart, Cakung. Selain dimeriahkan oleh grup nasyid Na’am dan muslim wear fashion show koleksi dari LULU Departement Store, kali ini Total Almeera membuat sebuah program bertajuk #BerkahTotalAlmeera. Program ini akan mengajak kita untuk mengungkapkan cinta kepada ayah sekaligus memenangkan hadiah berupa #UmrohBersamaAyah. Tertarik mengungkapkan cinta kepada ayah dengan cara yang tidak biasa?

Program ini akan berlangsung hingga bulan September 2017. Menurut perencanaan, Total Almeera akan membuka booth di beberapa mall di sepuluh kota agar kamu (iya, kamu) juga bisa memberikan hadiah istimewa untuk ayahmu. Caranya mudah, kok:
  • Kamu cukup datang ke booth Total Almeera dan ungkapkan rasa cintamu kepada ayahmu dalam sebuah tulisan.
  • Tulis rasa cintamu kepada ayah di tempat yang sudah disediakan, lalu kamu bisa berfoto terlebih dahulu dengan tulisan tersebut.
  • Kemudian, kamu bisa mengunggah foto kamu dengan menggunakan tagar #BerkahTotalAlmeera dan #HalalItuHarusTotal.
  • Lima ungkapan rasa cinta untuk ayah yang paling menyentuh akan berkesempatan untuk umroh bersama ayah tercinta.

Gimana? Mudah, bukan?

Kenapa, sih, harus ayah? Padahal, katanya surga itu ada di telapak kaki ibu. Menurut Pak Roy, ayah difokuskan di sini karena kita biasanya sulit bertemu bahkan berkomunikasi dengan ayah karena kesibukannya. Sementara ibu masih lebih mudah kita temui di rumah. Bertemu dengan ayah saja susah, bagaimana mengungkapkan rasa cinta, kan? Maka itu Total Almeera berinisiatif untuk membantu kita menyatakan apa yang sulit diungkapkan.

Ungkapkan Cinta Kepada Ayah Melalui #BerkahTotalAlmeera

Aku sudah ikutan #BerkahTotalAlmeera, lho. Semoga bisa menghadiahkan yang terbaik untuk bapak. Namun yang paling penting, semoga bapak tetap sehat. Bapak harus melihatku menaklukan mereka dengan mulut-mulut busuknya. Bapak perlu menjadi saksi sampainya aku ke tujuan dari langkah-langkah kecil yang tertatih sekarang. Bapak, tetaplah menjadi bapak yang mengajadiku mengubah diam menjadi kekuatan untuk melawan.

SELAMAT HARI AYAH SEDUNIA, BAPAK!

Untuk yang mau informasi lebih lanjut tentang program #BerkahTotalAlmeera bisa langsung intip media sosialnya, ya:

Web:
Facebook Fanpage:
Total Almeera
Instagram dan Twitter:
@totalalmeera





Salam,



Pertiwi Yuliana

You Might Also Like

21 komentar

  1. #HalalItuHarusTotal

    Jadi, kamu mau saya halalin dulu apa saya totalin dulu? Barangkali belum bisa serentak, namun kamu harus mendapat kedua-duanya..dari saya.

    Karena saya iri sama bapakmu yang berhasil membuatmu seceria dan sesayang itu padanya. Maka saya tidak boleh mengendurkan sepintal pun kasih mesra darimu jika mau menggulingkan posisi bapakmu. Duh, mungkin ini yang namanya gejolak revolusi rabi. Sudah tidak mau mundur. KUA atau mati!

    BalasHapus
    Balasan
    1. YA ALLAH TUMBENAN KOMENNYA BIKIN SPEECHLESS. BIASANYA MENGUNDANG MAKIAN.

      Nabung ayok kita nabung, KUA menanti wahahaha >,<

      Hapus
  2. Aku pengen bolpoin nya, beli dimana tiw? 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Temukan Doraemon dulu, Rud hahaha barang masa depan, tuh.

      Hapus
  3. eh baca ini jadi inget promo total almeera di indomaret. ahahaha/.. mayan...

    BalasHapus
  4. Bolpoinnya kalo nulis surat ke dia jaminan dibales, gak? Mau dong...

    BalasHapus
  5. Cinta ayah kadang unik ya. Tapi tanpa disadari aku selalu bersandar kepadanya. Apalagi kalau jauh gini suka merindukan ayah yang selalu menemani bahkan menghawatirkan aku

    BalasHapus
  6. Aku juga mirip dengan ayah. Pada umumnya sih anak perempuan itu lebih banyak menurunkan gen ayah.

    Wah saya jadi pingin ikutan lombanya nih. Tapi sayang banget ayah saya udah gak ada. Jadi gak ada kesempatan nih untuk memberikan hadiah terbaik baginya.

    BalasHapus
  7. Ayah saya...... Mungkin beliau sudah bahagia bersama Tuhan YME disana..

    Selamat hari ayah \^^/

    BalasHapus
  8. Selamat hari ayah...

    Ayah, mungkin jarang mendapatkan perhatian dari seorang anak sebagaimana selayaknya perhatian anak yg tercurah pada ibunya. Ayah, bisa menjadi sosok yg paling tangguh dalam keluarga, namun bisa menjadi sosok paling rapuh dalam keluarga, ini sebabnya dibutuhkan seorang ibu utk mendampinginya.

    Perihal seorang ayah, ayahku pun hampir sama seperti ayahmu tiw. Beliau jarang bicara, lebih suka mengalah, lebih suka bekerja dalam diam, lebih suka bekerja lewat tangannya, bukan mulutnya. Beliau seorang introvert sejati, yg lebih memendam apa yg dia rasa daripada mengungkapkan nya, dan aku sama seperti beliau, sama sama seorang introvert juga..

    Dan alangkah nelangsanya, sampai sekarang aku belum bisa memberikan apa yg ayah mau, ya setidaknya menghabiskan waktu bersama, dengan memancing ikan di kali.

    Beliau hobi sekali memancing, namun saya sangat tidak suka memancing, karena itu membosankan. Sekiranya suatu waktu nanti, saya mampu memberikan apa yg beliau mau seperti halnya ketika saya memberikan sesuatu kepada ibuku.

    Selamat hari ayah

    BalasHapus
  9. Berbicara tentang ayah, saya bersyukur punya bapak yang super sabar dan selalu mengajarkan kesederhanaan. Duh...kok, saya jadi kangen sama bapak ya... ��

    BalasHapus
  10. betul juga berbicara dengan ayah mungkin akan sangat sulit karena, kesibukannya bekerja untuk mencari nafkah. Sering kali kita tidak berjumpa dengan sang ayah saking sibuknya bekerja pagi kerja pulang malam istirahat tidur paginya bangun untuk bekerja lagi.

    Seorang ayah patut untuk di puji berkat kerja kerasnya dalam mencari nafkah. Selamat hari ayah sedunia

    BalasHapus
  11. katanya sih anak perempuan bakal mirip banget sama ayahnya. Ayah Fistlove nya daughter. salam buat papa nya. sehat terus dan selalu bahagia

    BalasHapus
  12. duh..duuh...aku jadi teringat alm. ayahku. beliau nggak pernah bilang sayang apalagi cinta, tapi lewat perbuatannya aku tau dia sangat sayang. sehat-sehat selalu ayahnya ya mbak :)

    BalasHapus
  13. Salam untuk ayah ya! Memang komunikasi dengan ayah, kadang "sungkan" dan jarang ada waktu bertemu. Tapi tetap sayang ayah, hanya saja sering tak tahu cara menyampaikannya.

    BalasHapus
  14. untuk ikutan kuisnya harus dateng ke booth-nya yaa? Booth ada di kota mana aja ya?

    BalasHapus
  15. Wah, semoga bisa pergi Umroh bareng ayahnya ya kak.

    Btw, bener kata Tukang Jalan di atas, anak perempuan biasanya deket ke Ayahnya ya, soalnya merhatiin anak kakakku yg cewe, kok ngantil ama ayahku, alias opanya hehe.

    BalasHapus
  16. Sama, aku juga deketnya sama bapak. Karena mungkin bapak merasa anak perempuan harus dilindungi. Tapi suamiku, karena adiknya laki semua, memperlakukan Alma kadang kaya anak laki-laki. Kesel. #lahcurhat Ini ungkapan cinta yang indah buat bapak, semoga bisa umroh berdua bersama bapak ya!

    BalasHapus
  17. TADINYA MAU KOMEN TTG BOLPEN SAMA AYAH.
    BACA KOMEN ILHAM MEMBUAT LUPA MAU NULIS APA. HAHAHAHHA
    GEK NDANG HAM!

    SEMOGA BISA LEKAS MEMBAHAGIAKAN AYAH YA NDUK :3

    BalasHapus
  18. Selamat hari ayah walau sudah telat. Btw, aku juga mirip banget dengan ayahku. Cuma aku enggak tau apakah sifat kami sama karena sejak kecil ayahku sudah menghadapnya. Total ameera memang sebuah terobosan yang baru ya. Selain menjadi pelopor detergen halal, juga mengambil sosok ayah sebagai orang yang memang harus kita sejajarkan dengan ibu

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer