Janji Joni dan Sebuah Ikrar Mengenai Mimpi | Your Favorite Devil's Advocate
event

Janji Joni dan Sebuah Ikrar Mengenai Mimpi

Kamis, April 13, 2017

Janji Joni dan Sebuah Ikrar Mengenai Mimpi

Janji adalah utang. Pernah dengar kalimat tersebut? kurasa, itu adalah kalimat yang cukup sering hinggap di telinga kita. Ada yang bilang, janji itu seperti seorang anak. Membuatnya bisa hanya dalam waktu beberapa menit, tapi konsekuensi seumur hidup harus kita jalani. Tampak sedemikian berat, ya?

Sebagai sebuah kontak psikologis yang menandakan transaksi antara satu pihak dengan pihak lain di mana orang pertama menyatakan kepada orang kedua untuk memberikan sesuatu—bisa dalam bentuk apa pun, janji bisa membuat suatu hubungan menjadi lebih lekat dari biasanya. Jelas saja, melanggar sebuah janji sering dianggap sebagai perbuatan yang tidak baik, atau bisa jadi illegal jika terjadi dalam sebuah kontrak yang tidak dipegang secara teguh.

Perihal janji, aku jadi teringat pada satu film yang cukup berjasa membangkitkan industri perfilman Indonesia: Janji Joni.

Nicholas Saputra dengan apik memainkan peran Joni yang adalah seorang pengantar roll film dengan prestasi tak pernah telat mengantar roll film dari satu bioskop ke bioskop lainnya. Pada suatu hari, pengantar roll film yang menjadi andalan karena ketepatan waktunya ini bertemu dengan seorang perempuan cantik. Sayangnya, perempuan tersebut enggan menyebutkan namanya ketika Joni bertanya. Perempuan itu hanya meminta Joni untuk mengantarkan roll film tepat waktu sehingga film yang sedang diputar tidak putus di tengah jalan.

Janji Joni dimulai.

Selain beruntung bertemu dengan perempuan cantik, hari itu pun bisa dibilang sebagai hari sial bagi Joni. Bagaimana tidak? Sebab dalam perjalanan mengantar roll filmnya kali itu tidak semulus biasanya. Ada sangat banyak rintangan yang harus dihadapinya demi bisa sampai tepat waktu agar film yang diputar tidak terpotong di tengah jalan. Mulai dari motornya dicuri ketika sedang menolong kakek buta menyeberang jalan, membantu persalinan istri supir taksi yang ia tumpangi, dipaksa menjadi figuran film, menolong perempuan yang dijambret, sampai harus menghadapi seniman sinting sang pencuri tas yang hampir saja membakar tas Joni .

Sementara itu,waktu sudah hampir habis untuk mengantarkan roll. Joni berpacu dengan waktu, seandainya dia gagal mengantarkan roll tersebut tepat waktu, dia tidak akan pernah bertemu dengan wanita itu lagi dan film di bioskop tidak akan habis.

Janji adalah suatu kesanggupan untuk melakukan atau meninggalkan sesuatu dalam usaha untuk mendapat kepercayaan. Bagi yang belum sanggup untuk menyandangnya, jangan coba bermain janji. Janji juga bisa berupa sumpah atau jaminan.

Seperti apa yang dilakukan oleh CIMB Niaga yang telah berdiri sejak tahun 1955 ini. Rabu, 5 April 2017 lalu, PT Bank CIMB Niaga Tbk memperkenalkan brand promise terbaru dengan tajuk “Forward”.

Sebelumnya, apa yang dimaksud dengan brand promise? Untuk lebih mudahnya, brand promise bisa dikatakan sebagai inilah apa yang akan kami merikan untuk Anda. Nah, dengan adanya “Forward” sebagai brand promise baru dari dari CIMB Niaga, tentu hal tersebut merupakan sebuah upaya untuk semakin mendekatkan diri dengan nasabah dan untuk mengantisipasi setiap kebutuhannya sesuai dengan perkembangan di setiap aspek kehidupan.

Dalam kaitannya dengan pemenuhan kebutuhan sesuai dengan perkembangan di tiap aspek kehidupan itulah brand promise terbaru ini menyasar empat segmen. Keempat segmen tersebut adalah segmen youth dengan #FORWARDyourdreams, young family dengan #FORWARDyourfuture, business banking dengan #FORWARDyourbusiness, dan priority banking dengan #FORWARDyourachievement.


“Fokus pertama kita itu youth segment, kami akan memberikan pengenalan kepada anak muda yang belum mengenal apa itu dunia perbankan,” terang Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan dalam acara Media Launching “Forward”.

Sebagai salah satu brand ambassador “Forward” dan mewakili young segment, ternyata Maudy Ayunda telah menjadi nasabah CIMB Niaga sejak Tabungan Niaga Cerdik belum berganti nama menjadi Tabungan CIMB Junior juga, lho.

Sejalan dengan brand promise yang baru ini, Tigor meyakini kinerja CIMB Niaga akan terdorong, melanjutkan pencapaian yang positif pada tahun lalu. Sepanjang tahun lalu, CIMB Niaga memperoleh laba bersih konsolidasi (audited) sebesar Rp 2,08 triliun, naik 386,4 persen year on year.

“Semangat kami untuk selalu memberikan yang terbaik kepada nasabah diyakini akan memberikan dampak positif kepada banyak pihak, baik untuk nasabah, ataupun calon Nasabah CIMB Niaga,” kata Tigor. 



You Might Also Like

58 komentar

  1. Janji joni keren juga itu mba filmnya.
    Pembaruan janji brand CIMB niaga ini smoga diikuti dengan perkembangan yg lebih baik ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya keren, ganteng pula. Egimana... Hahaha.

      Aamiin, semoga bisa semakin mendekatkan CIMB Niaga dengan pelanggannya.

      Hapus
  2. Jadi inget film janji joni... semakin semangat mewujudkan mimpi bersama CIMB Niaga y mbak

    BalasHapus
  3. Waktu masih muda belom kenal CIMB nih saya. CIMB sekarang menyasar segmen youth juga ya, biar anak-anak muda yang belom kenal perbankan jadi mau nabung, nggak hedon muluk, hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya, Mbak, mengurangi budaya konsumtif yang merajalela.

      Hapus
  4. Membuat anak pun termasuk janji yah mbak? Membuatnya bisa hanya dalam waktu beberapa menit, tapi konsekuensi seumur hidup harus kita jalani. Haha

    Semoga brand promise Forward terbaru CIMB Niaga selalu melayani dan memenuhi semua nasabahnya, hal ini terbukti CIMB Niaga ada hingga sekarang.

    BalasHapus
  5. Jadi ingat dengan peribahasa zaman SD dulu, "Janji sampai, sukatan penuh" yang pada waktu itu aku plesetin jadi "Pak Haji sampai, jumatan penuh."

    Komen di atas gak ada faedahnya, ya? Bahahahak.

    Janji Joni itu bagus. Tapi lebih bagus lagi garapannya Joko Anwar yang sadis-sadis macam Pintu Terlarang dan Modus Anomali. Ah, sayang di sayang, gak ada stoknya di HOOQ. Kalau di CIMB ada?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyuuuuu hahahahaha

      Paket HOOQ-ku masih 15GB! Jadi, HOOQ me please~

      Hapus
  6. Tabungan Niaga Cerdik, lawas banget nama tabungannya yang dimiliki mba Maudy. Jaman masih bernama Bank Niaga.

    Kalau dari kecil sudah menabung, kira-kira berapa jumlah tabungan mna Maudy Ayunda saat ini ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisalah buat biaya perawatan seluruh tubuh agar tetap kinclong seumur hidupnya.

      Hapus
  7. To be honest, aku belum pernah nonton janji joni wkwkw. Tapi tapi program niaga yang forward ini menarik banget ya. Untuk aku yang lagi pengen invest buat masa depan #cielah kayaknya menarik ehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aseek hahaha seusia kita ini pas banget buat yang #FORWARDyourdreams *,*

      Hapus
  8. aku belum jadi nasabahnya CIMB Niaga nih. aku baru tau juga kalau si Maudy Ayunda udah jadi nasabah CIMB Niaga dari Tabungan Niaga Cerdik belum ganti nama ya. hmmm kalo aku jadi nasabahnya CIMB sekarang kira-kira aku bakal jadi mirip maudy gak? #inianganbelaka

    program forward forwardnya juga menarik banget tuh yaa.

    BalasHapus
  9. Gue pribadi udah puas dengan pelayanan dri cimb niaga, Tiw. Tp semoga kedepannya lebih baik lagi ya, biar pada makin percaya dengan cimb niaga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, nasabah CIMB Niaga, nih? Bagooossh!

      Hapus
  10. melihat perkembangan bank CIMB niaga ini kayanya terus berkembang menjadi lebih baik yaa. terutama dalam hal memuaskan nasabahnya dengan program forward ini semoga bank ini terus maju dan membantu nasabahnya.

    BalasHapus
  11. di Pontianak ada sih CIMB niaga tapi ngga familiar. aku suka pake CC nya buat bayar tiket AA. suka dapet bonus sih hehehehe. buat diluar negeri aman nih ATM bank nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, ini nih kelebihannya CIMB Niaga juga. Keren!

      Hapus
  12. Lebih ngerti baca sinopsis janji joni di sini daripada pas nonton. Hehe
    CIMB nggak familiar, kayaknya cuma ada di kota besar ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muehehe alhamdulillah.
      Aku belum tau, sih, kalau yang ini. Setahuku memang CIMB Niaga ini masih agak eksklusif.

      Hapus
  13. Ahh aku jadi semangat untuk selalu mewujudkan mimpiku. Hayuk tiwi kita wujudkan bersama

    BalasHapus
  14. Wuaaaah, aku jadi pengen nabung di cimb, biar kayak mbak maudy 😝



    Btw, aku belum pernah nonton janji joni loooh... Pun baru tau di sini spoilernya 😝

    BalasHapus
  15. Cimb aku skip dulu Tiw, ntar kalau ada agency yg minta baru deh bikin hehehe.

    Janji joni udah kelaut yah, lupa saya udah pernah nonton

    BalasHapus
  16. market place Cimb kayaknya usia muda semua ya, dilihat dr program program yg diluncurkan cimb, mumpung masih muda emang harus belajar melaksanakan janji. krn tubuh dan jiwa masih sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak kok, justru empat segmen dalam FORWARD ini tampak sekali pasarnya CIMB Niaga ini luas dan lebih siap, menurutku.

      Hapus
  17. Janji Joni ini kan yang pemeran perempuan cantiknya itu si mariana renata kan ya?! Lupa-lupa ingat daku.

    Perkembangan CIMB Niaga ternyata pesat juga ya, sampe 300an persen gituh labanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. He em betul. Tjantique.

      Alhamdulillah, yah. Berkat melayani nasabah dengan baik dong pasti.

      Hapus
  18. Janji Joni dulu udah nonton, tp agak lupa, ahahaha

    CIMB nambah progam dan pelayanannya. Utk ATMnya rata2 di kota. Kalau daerah kampung msh jarang

    BalasHapus
  19. CIMB Niaga, sungguh luar biasa. Berupaya menggaet anak muda. agar lebih mengenal dunia perbankan.

    BalasHapus
  20. Beberapa tahun lalu aku nasabah CIMB Niaga, karena gaji kantor harus ke bank ini. Dulu masih susah rasanya menemukan atmnya, tapi aku harus akui pelayanannya dari dulu itu bagus banget. Cepat dan ramah. Bahkan ketika satpam-satpam bank lain rata-rata masih cuek, satpam di CIMB Niaga ini ramah luar biasa. Aku sama rekan kantor selalu rajin muji.
    Semoga Bank Niaga ini bisa terus memegang janjinya demi masa depan yang lebih baik, kaya Joni menepati janjinya meski melalui banyak hambatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pelayanan yang utama dong ya. Soalnya kan harus berhadapan langsung sama nasabah.
      Aamiin. Semoga bisa mewujudkan harapan dari nasabah-nasabahnya juga.

      Hapus
  21. janji joniiii aaakk itu aa ku yang main, hahahahahha
    jarang denger atm cimb di semarang, jadinya ga pake itu
    semoga pelayanannya makin baik dan cimb niaga bisa menjangkau daerah pelosok manapun ya
    semoga bank cimb bisa menepati janjinya seperti AA Joni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uopooooh ngaku-ngaku, punyaku itu. Huh.

      Hapus
  22. Mba tiwi suami saya pengguna cimb nih, eh tapi lebih vantengan dari joni sih. #upss..

    Berarti dengan program forward ini jadi makin luas jangkauan dan banyak untungmya ya mba. Asyikk, kekelin atm suamo ah biar enak belanja2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahaha modus seorang istri, nih! Bisa, bisa, asal bagi-bagi. Eh.

      Hapus
  23. CIMB keren ya. Bentar-bentar rasanya aku gak puas cuma baca. Coba aku lihat videonya dulu ahh .. he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Modus mau lihat Maudy ini sih hahaha

      Hapus
  24. Suamiku nabungnya di CIMB. Sayangnya, di Makassar masih jarang nemu bank ini. Semoga bisa lebih disosialisasikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga jangkauannya bisa lebih meluas, ya, Mbak. Aamiin.

      Hapus
  25. Aish ini KPR gank aku satu kantor dulu. Alhamdulillah kerjasama yg asyik

    BalasHapus
  26. Salah satu janji aku adalah mewujudkan mimpi anak-anakku. Sukses mereka adalah suksesnya aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Default seorang ibu :')
      Semoga terwujud, ya, Mbak Donna. Aamiin.

      Hapus
  27. CIMB Niaga makin menyasar anak muda yang akan punya kebutuhan feel safety dalam financial saja ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap betul, kan harus dipelajari sejak dini.

      Hapus
  28. Waaaaaa... Jadi pingin lihat terus videonya..
    Ijin share juga ya Mbak..

    BalasHapus
  29. Huhu belum pernah nonton film ini, tapi jadi punya trigger buat nabung kayak Maudy soalnya aku boros banget hehe.

    BalasHapus
  30. “Semangat kami untuk selalu memberikan yang terbaik kepada nasabah diyakini akan memberikan dampak positif kepada banyak pihak, baik untuk nasabah, ataupun calon Nasabah CIMB Niaga,”

    Aku langsung nungguin program terbaru mereka yang ramah buat nasabah nih. :D

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer