Cara Jitu Mengubah Mood Menjadi Lebih Baik | Welcome to My Own World - Pertiwi Yuliana
article

Cara Jitu Mengubah Mood Menjadi Lebih Baik

Selasa, Agustus 23, 2016

Cara Jitu Mengubah Mood Menjadi Lebih Baik
Sumber gambar: www.mobogenie.com
Bad mood adalah bencana kecil yang sering terjadi dalam hidup kita. Kenapa disebut bencana?

Ya tentu saja karena bad mood bisa membuat performa kita jadi tidak maksimal. Selain itu, bad mood yang dilampiaskan kepada orang lain juga bisa mengakibatkan retaknya hubungan baik. Ah, pokoknya bad mood itu sepele tetapi berbahaya. Sehingga bahaya yang satu ini wajib segera diatasi supaya tidak berlarut-larut.

Kalau mau mengatasi bad mood secara cepat dan efektif, saya sih biasanya melakukan beberapa cara berikut ini. Tak cuma mudah untuk dicoba, efeknya juga akan langsung terasa dalam waktu singkat lo.

Menyantap Makanan Favorit
Ini nih salah satu yang paling saya sukai. Menyantap makanan favorit ketika sedang bad mood. Dalam waktu sekejap saja, dijamin deh bad mood akan berangsur-angsur hilang. Biasanya saya pun akan kembali bersemangat untuk melanjutkan aktivitas.

Daripada Pusing, Mendingan Tidur Aja
Tidur juga bisa menjadi salah satu solusi yang ampuh ketika sedang bad mood. Tidak jadi masalah kok kalau kita tidur sejenak untuk membuat pikiran jadi rileks. Tapi gak perlu lama-lama lo, ya. Tidur selama 20 hingga 30 menit saja sudah cukup untuk mengembalikan mood da menyegarkan tubuh.

Bercengkerama dengan Orang-Orang yang Disayangi
Tidak perlu terlalu serius sewaktu menghadapi bad mood. Cobalah untuk bersantai sejenak dengan keluarga atau sahabat. Kalau cara ini kita terapkan, niscaya suasana hati akan lekas membaik lo.

Mendengarkan Lagu-Lagu Mellow
Ada penelitian yang menyatakan bahwa mendengarkan lagu-lagu mellow ternyata baik untuk memperbaiki mood dan meningkatkan rasa empati. Salah satu lagu mellow istimewa yang gak boleh dilewatkan tentu saja lagu A Copy of You yang dinyanyikan Chilla Kiana. Video Youtube lagu ini bisa diakses di https://youtu.be/GE64qLi1lqk. Selain itu, informasi terbaru tentang lagu ini dan Chilla Kiana juga bisa kita dapatkan di https://www.facebook.com/ChillaKianaOfficial dan website http://chillakiana.com/Luangkan waktu untuk mendengarkan lagu ini dan siap-siap ketagihan, ya.

Cara Jitu Mengubah Mood Menjadi Lebih Baik

Berjalan-jalan Sendirian
Jalan-jalan sendirian juga menyenangkan. Karena kita bebas melakukan hal-hal yang kita sukai. So, siapkan waktu senggang untuk berjalan-jalan di taman, tempat wisata umum, atau pusat perbelanjaan modern. Sepulang dari jalan-jalan, biasanya suasana hati akan menjadi lebih nyaman dan bebas bad mood.

Jangan Lupa dengan Hobi yang Kita Sukai
Menekuni hobi yang kita sukai akan membuat kita menjadi lebih rileks dan bahagia. Mungkin selama ini kita lupa untuk menekuni hobi kita sampai akhirnya kita jadi mudah bad mood dan stres. Demi menghalau bad mood, yuk kembalikan energi positif dalam diri dengan cara menekuni hobi. Bad mood akan pergi jauh, kemampuan kita dalam menjalani hobi pun akan bertambah.


Ketika bad mood mulai menghadang, jangan lupa dengan ulasan kali ini, ya. Sudah waktunya kita jadi wanita modern yang tidak gentar menghadapi bad mood. Mari jalani hari-hari dengan hati bahagia agar orang-orang terdekat kita pun turut merasakan hal yang sama.

You Might Also Like

31 komentar

  1. andai kata dirinya sempurna kutetap inginkan... lagunnya chila kiana bagusssss, aku suka tuh lagunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tjieee kalo sama aku suka, gak? Eh. Hahaha~

      Hapus
  2. aduh gue kalo denger lagu yang melow-melow gue malah terbawa suasan trus malah jadi makin galau. Kalo gue sih, iya, bener tuh, gue jalan kaki sendirian. Trus kalo pagi, gue nyari tempat yang asik sambil jemur buka baju n sambil dengerin lagu2 JKT48. Kalo gue sih gitu memperbaiki mood gue supaya menjadi lebih baik 😍

    BalasHapus
  3. Makan, tidur dan jalan-jalan....ampuh tuh buat bikin mood enakan dikit...

    BalasHapus
  4. Bagus tuh sarannya.. bener banget..👍

    BalasHapus
  5. Wudhu + solat + mengaji wi buat ngubah mood . . Bahahahakk #LiaSyariah

    Nah setuju tuh makan bakso yang pedes banget terus makan es krim atau cokelat ~~

    BalasHapus
  6. Nggak disarankan saat bad moo ngerjain soal Fisika SBMPTN. Trust me.

    Paling ampuh menurutku, ya cuma tidur. Hemat biaya. Bad mood hilang, pikiran sebelum-sebelumnya juga hilang. :')

    BalasHapus
  7. kalo untuk emak2 disuruh ngilangin bad mood sambil menyantap makanan favorit, waduh berattttt...berat nanti diangka timbangan...hahaha...

    BalasHapus
  8. Ajak aja gue makan es krim atau es teler. Sembuh langsung itu yang namanya mood buruk.

    Kalo mood buruk, gue malah males melakukan hobi. Soalnya mood buruk bener-bener memengaruhi kualitas tulisan. Pas nulis cuma keluar sampah-sampahnya. Itu pun pas editing banyak banget yang dibuang. :( Jadi, mending hobi menulis itu tinggalin sementara, dan gue main game sampe mood membaik.

    BalasHapus
  9. Kalau saya mah biasanya suka olahraga mbak kalau lagi jelek moodnya karena olahraga bisa membuat mood menjadi lebih baik.

    Tapi kalau dengan olahraga masih kurang juga saya datang saja ke rumah teman tercantiku, ahi hi hi.

    BalasHapus
  10. Kalau saya sih jalan-jalan + ditemani para sahabat terus bersanda gurau bersama. Duhhh :D

    BalasHapus
  11. Aduh, udh 3 tulisan yg gue baca yang ada a copy of younya, ini ada apa sih? Gue penasaran, apa ini tulisan berbayar? Hehe

    Yup bener banget si denger lagu melow itu bisa perbaiki mood, keenakan denger lagu jadi tidur. Dua2 cara langsung diterapin deh 😂

    BalasHapus
  12. denger lagu mellow? ah itu meragukan ..

    BalasHapus
  13. Makan es kriiiim, cokelaaaat, indomiiiii.. :p

    Biasa kalok bad mood aku doodling aja, Tiw. Tapi kalok gak bagus malah makin bete. Bahahak!

    BalasHapus
  14. Wah, agak sama nih pmbahasannya sama post yg kmarin gw tulis, hahah, apakah mngkin kita jodoh wi'?

    Klo mnurut saya sih yg pling ampuh buat mningkatkan mood itu yaa blogwalking atau baca2 refernsi dri buku. Trust me its works!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bdw, ini knjungan prtama saya ksini wi', slam kenal ya :) smoga bisa mnjalin hbungan yg baik antar sesama blogger, oiya, google plusnya sdah sy follow, klo trtarik sma tlisan sya di folbck yaa...hehee. klo gk trtarik di flback juga..

      Hapus
  15. Kalo gue selama ini dengan cara melakukan apa yg gue suka. Tapi, kalo udah bener-bener stuck gitu, ya mau atau nggak, gue akan tidur.

    Baru deh, kalo udah ngerasa bener-bener seger. Gue ngerjain sesuatu lagi.

    Gue juga ngerasa kadang2 dengerin musik mellow bisa bikin semangat. Tapi, paling sering nonton Film yg ada unsur gagal dan suksesnya. Udahdeh, kelar nonton film itu, semangat membara. hehehe. Btw, gue baru sadar belum follow blognya.. :)

    BalasHapus
  16. keren nih tipsnya (y)
    bisa dicoba..

    BalasHapus
  17. Hwaah... aku mau download Lagu a copy of you, lupa mbak..
    TFS buat sharingnya yaa..
    Aku klau badmood, bisa dngerin musik, kalo ga, ya tidur mbak :D

    BalasHapus
  18. Cara pelarian terbijak ketika sedang badmood itu lima; TIDUR, TIDUR, TIDUR, TIDUR, DAN TIDUR X)

    BalasHapus
  19. Kalo saya sih kalo nggak molor ya jalan2 santai uhuy

    BalasHapus
  20. Makan dan tidur emang kenikmatan dunia yang tidak bisa didustai.

    BalasHapus
  21. Kalo gua sih biasa minum lemon tea, terus denger musik sambil blogwalking wkwkwk

    BalasHapus
  22. tidur mungkin bisa menjadi cara yang paling efektif untuk mengubah mood kita menjadi lebih baik.. hehe

    BalasHapus
  23. Wah :D mantap ini, wajib di coba :D heheh

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer