Yuk, Intip Cara Baru Sehat dalam Genggaman! | Welcome to My Own World - Pertiwi Yuliana
review

Yuk, Intip Cara Baru Sehat dalam Genggaman!

Rabu, Juni 29, 2016

Yuk, Intip Cara Baru Sehat dalam Genggaman!

“Mencegah lebih baik daripada mengobati.”

Kalimat di atas seringkali kita dengar, terutama dari mulut para orangtua. Ya, gue sebagai anak yang—lumayan—keras kepala dalam hal menjaga kesehatan sungguh amat sangat tidak asing dengan kalimat tersebut. Entah itu dari orangtua, dari teman, dari pacar, atau bahkan rekan kerja sekalipun. Percayalah, bukan hanya sekadar basa-basi, tapi mereka yang melontarkan hal tersebut adalah mereka yang benar-benar ingin menyatakan peduli.

Di saat yang benar-benar sibuk dan padat seperti beberapa waktu lalu ketika menyelesaikan semester enam perkuliahan kemarin, berkali-kali rasanya drop itu menyebalkan. Tugas kuliah, pekerjaan, banyak yang terbengkalai. Beberapa dari orang terdekat bilang, “Stop bikin badan lo kayak robot, Tiw. Lo butuh istirahat.” Dan—seperti yang sudah gue bilang di paragraf sebelumnya—gue terlalu keras kepala untuk mengikuti apa yang mereka katakan. So, dengan tulisan ini sekaligus gue mau meminta maaf atas kebadungan gue ke kalian yang udah mencoba untuk selalu peduli sama kondisi gue. I love you all! *lambai-lambai tangan*

Belum lama, ada seorang kakak yang mati-matian meminta gue untuk pergi ke dokter karena kondisi gue yang sangat tidak baik saat itu, tapi seperti biasa, dengan berbagai alasan gue menolak mentah-mentah. Sebetulnya, alasan utama yang gue pakai adalah ketidaktersediaan waktu. Ehm, bukan. Bukan tidak tersedia sama sekali sebetulnya, hanya saja sungguh sayang rasanya membuang waktu, tenaga, dan uang untuk sekadar pergi ke dokter. “Ah, istirahat aja cukup kok,” selalu itu yang menjadi andalan.

Yap, gue setuju. Tindakan preventif sebagai pencegahan terjadinya penyakit tentu menjadi sesuatu yang sangat penting. Karena pada umumnya, kita baru akan bersentuhan dengan hal-hal yang berhubungan dengan “obat” jika sudah terdapat rasa sakit yang kita rasakan. Padahal, semestinya melakukan pencegahan sebelum datangnya sakit akan lebih baik. Hal inilah yang mestinya lebih banyak disebarluaskan ke masyarakat agar kita dapat lebih peduli dengan nikmat sehat yang Tuhan berikan.

Bisa dibilang, hal tersebut merupakan salah satu misi dibangunnya Konsula. Apa, sih, itu? Konsula e-Store berusaha untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan konsultasi maupun paket kesehatan dan kecantikan dengan cara yang lebih mudah. Konsula sendiri merupakan health matketplace yang menghubungkan pasien dengan penyedia produk dan jasa kesehatan seperti dokter, klinik, rumah sakit, lab, dan lain sebagainya. Melalui Konsula, masyarakat bisa mendapatkan solusi kesehatan langsung dari genggaman mereka.

Yuk, Intip Cara Baru Sehat dalam Genggaman!
Halaman muka aplikasi Konsula 

Setelah diluncurkan pada Desember 2015 lalu, aplikasi Konsula hadir dengan fitur e-store yang merupakan fitur terbaru yang muncul di Konsula setelah chat with a doctor, request a doctor's call, dan find doctors yang ditujukan untuk memudahkan para pengguna aplikasi dalam menemukan paket-paket kesehatan dan kecantikan terbaik dengan harga yang murah jika dibandingkan dengan pembelian secara langsung.

Saat ini, Konsula merupakan aplikasi dan website kesehatan terlengkap yang ada di Indonesia. Dan karena yang dibutuhkan untuk mengakses layanan Konsula ini hanya smartphone, maka sangat diharapkan edukasi kesehatan yang dilakukan melalui aplikasi ini dapat menjangkau lebih jauh, sampai ke masyarakat pedesaan. Bukan gak mungkin, toh? Smartphone pada era ini sudah menjadi barang wajib dan terobosan-terobosan seperti inilah yang sejatinya dibutuhkan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Untuk saat ini, layanan konsultasi di aplikasi Konsula masih gratis nih, Gengs. So, untuk yang mau coba bisa langsung unduh aplikasi Konsula di smartphone kalian. Banyak paket keseatan dan kecantikan yang bikin mupeng. Well, pas banget kan ya saat-saat libur kuliah begini buat melakukan perawatan kecantikan, biar pas masuk kuliah mantan-mantan pada pangling dan menyesal….. Eh, gimana?

“Cara menggunakan Konsula e-Store sangat mudah. Pengguna aplikasi Konsula tinggal melakukan pembelian paket kesehatan dan kecantikan yang tersedia di Konsula, dan kemudian pengguna akan mendapatkan voucher. Voucher ini dapat diakses di dalam aplikasi masing-masing pengguna, dan saat pengguna ingin menggunakan voucher ini, tinggal menunjukkan kepada mitra Konsula dan mitra yang bersangkutan akan langsung melakukan jasa yang telah dipilih sebelumnya. Voucher ini sifatnya seperti pembayaran di muka, dengan harga yang jauh lebih murah,” demikian perkataan co-founder dan CEO Konsula, Shinta Nurfauzia, dalam sambutannya di acara Celebration of Konsula e-Store.


Nah, gampang kan? Aku sudah undah Konsula, kamu kapan? J

You Might Also Like

1 komentar

  1. Wah, baru baca aja udah ngerasain kesel beneran di awal-awal gegara badungnya haha

    Tapi semoga udah berkurang yah badungnya hehe

    Salam kenal Kak dari Solo :)

    BalasHapus

"Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai." - Pramoedya Ananta Toer